"mau kemana sih kak??" ucap rachel yang sudah menyamai langkah jevin.
Hening~ tak ada jawaban sama sekali, yang terdengar hanya langkah kaki beruntun semakin keras.
Rachel yang ucapannya tak digubris hanya bisa mengerucutkan bibirnya.
Sedangkan rachel harus terus berjalan walaupun tanpa ada kata, tanpa ada kalimat yang terlontar dari kedua belah pihak tersebut.
Jevin menghentikan langkah tepat ketika sudah sampai didepan pahatan air mancur.
Berbeda dengan rachel, dia yang tidak mengambil ancang ancang untuk berhenti akhirnya terpaksa malu karena wajahnya membentur punggung jevin yang kekar itu.
"Makanya kalau jalan liat atas jangan liat bawah, emang dibawah ada apa sih emas?berlian? Atau uang receh?" Ucap jevin yang sudah membalikkan badanya.
"Di bawah ngga ada apa apa, ya salah kak jev berhenti ngga ngomong ngomong" jawab rachel sebagai pembelaan
"Terserah lo dah" jawabnya yang sudah beranjak pergi dari hadapan rachel dan menuju lebih dekat ke arah air mancur.
"Katanya mau latihan akting bareng kak??" Kata rachel sembari mengikuti langkah jevin menuju air mancur tersebut.
"Yaudah sekarang"
"Lahh.... Gimana sih kak, kalau latihan akting bareng kan harus berdua ya kali aku ngomong sendiri kayak orang sinting gitu, masih mending kalau aku ngomong depan kaca ada wujud dari akunya sendiri"
"Oke...oke..." Jawab jevin dengan helaan nafas pelan
"Coba praktekin kalau kamu lagi mohon mohon minta di turutin" jawab jevin setelah berpikir singkat, kali ini ucapannya lebih ditekankan lagi,tetapi sama seperti tadi wajah datarnya tak kunjung hilang dari rautnya.~gimana caranya?? Waduh efek ga pernah minta minta nih ke ayah :v
"Eh....ohh... Sekarang kak??"
"Ga usah.... Nanti aja kalau bulan udah ngelahirin anaknya matahari, yah sekarang lah anaknya orang!!" Geram jevin yang kepalanya semakin dekat dengan rachel dan menggunakan kata penekanan di akhir kalimatnya.
"Wehhh...iya iya siap komandan" tanpa aba aba rachel langsung memeragakan sesuai apa yang dikatakan jevin.
Seketika itu juga jevin membelalakan matanya karena gadis didepannya ini langsung terduduk dan memegangi kakinya.
"Pangeran.....saya mohon jangan usir saya dari kerajaan, saya bakal nurutin apa kata pangeran......tapi mohon jangan usir saya"
"Eh ra udah udah" jevin yang gelagapan harus bagaimana, akhirnya menenangkan rachel dari kelakuannya.
"WAAAAHHH.....PANGERAN JANGAN USIR SAYA, SAYA JANJI TIDAK AKAN MEMECAHKAN GELAS LAGI....SAYA JANJI PANGERAN" akting rachel begitu total sampai sampai jevin pun bisa merasakan tubuh rachel bergetar hebat dan nangis kejer demi menjadi partner sejati dari jevin.
Kelakuan rachel tak luput dari tatapan orang yang melintas di depannya ada yang ketawa ketawa tanpa maksud, bingung,ada yang ikutan nangis bener nih orang lebay amat:), ada yang sampe bilang gini nih.
"Mas... Pacarnya diapain kok sampe nangis kejer gitu, anaknya orang loh itu gak baik mas udah turutin aja kemauannya"
Jderrrr.....~''
Yah gue harus gimana mau ngebantah tapi orang tua, gak dibantah gue difitnah aduh.....merepotkan~ batin jevin
"Iya iya bu...makasih udah diingetin emang temen saya ini mesti kayak begini jadi gak heran aja kalau dia tiba tiba kayak gini"
Si ibu tadi mengeryitkan keningnya tanda tak paham. Namun, rachel buru buru berdiri dan menatap jevin tajam
"Maksudnya apa kayak gini, emang gue bunglon gitu ya yang bisa aja ganti ganti kepribadian"Si ibu tadi malah tak paham apa yang dikatakan gadis ini, akhirnya ibu ini pun meninggalkan mereka,dalam batinya ibu itu terus mengatakan kalau hubungan mereka belum dikasih obat biar waras.
Dengan senyum kecutnya jevin mengatakan "udah selesai??, Puas malu maluin gue??"
Rachel yang tak paham langsung kembali menjawabnya "loh bukannya kak jev yang nyuruh gue buat mraktekin adegan kek begitu"
Jevin hanya memutar bola matanya malas dan mulai beranjak pergi meninggalkan rachel
"Besok besok ngga usah latihan akting bareng lagi mending langsung yang official aja!!!" Teriaknya yang bisa membuat bulu kuduk rachel berdiri.🌨️🌨️🌨️
Calling....
Ringing.....
Connect...
"Halo yah.. rachel dah pulang nih"
"Ok...ayah udah ada di depan sekitar 5 menit yang lalu"
"Ok yah,rachel otw ke sana"
Disconnect.....
Dengan sigap rachel langsung memasukkan hpnya kedalam kantong celana dan mulai menghampiri ayahnya.
********
Blek......blek suara pintu mobil di tutup
"Lama banget konfirmnya??"
"Iya yah tadi ngobrol ngobrol bentar sama temen temen"
Bara hanya ber oh ria mendengarkan keterangan dari anaknya.
Setelah percakapan tersebut tak ada yang berbicara lagi semuanya terfokus kepada tugasnya masing masing, bara yang menyetir dan rachel yang melamun memikirkan ucapan jevin tadi.
Jujur ketika jevin berkata demikian,kenapa dia harus kecewa bagai ada baja yang terbuat dari berkarat karat emas sedang menindihi hatinya.
"Besok besok ngga usah latihan akting bareng lagi, mending langsung yang official aja" kata kata itu saja belum dijawab oleh rachel sudah disaut dengan penuturan lainnya.
"Dan satu lagi , jangan pernah temuin gue kalau lo emang butuh banget buat nemuin gue"
Dua kalimat panjang itulah yang terngiang di dalam pikiran rachel ,melayang dicampur aduk jadi satu dengan semua rasa pasrah yang mengguncang menyakinkan seluruh benak yang ada sebelumnya namun runtuh dengan begitu cepat.
Hanya helaan nafas berat yang bisa rachel lakukan, apa yang dilakukannya tadi berlebihan ataukah jelek?? Tak pernah selintas pun jawaban dari jevin muncul begitu saja di pikirannya, alih alih muncul sebuah gertakan monster yang telah menemukan mangsa yang kabur dari cengkramannya.
~Ayo ra buktikan kalau kamu itu bisa, buktikan dirimu tak bergantung siapa siapa, jadi dirimu sendiri tanpa merugikan orang lain, kamu pasti bisa, dengarkan kata positif darinya cerna semuanya, tetapi hiraukan seluruh negatifnya. Jadilah sosok yang baru yang tangguh dan tak pernah nyerah. Kamu bisa ra FIGHTING!! ~
batinya yang jelas menceplos dengan tekad yang membara. FIGHTTING!!
🥀
SORRY BUKAN TYPO YNG DIATAS TAPI BENERAN GT
aduh gatel pingin up gitu loh aku pengen setiap selesai nulis langsung up biar ada kesan alaminya:v, soalnya pingin bisa nyampein seluruh ide ide yang nimbrung di otak (buset panjang bat dah curhat boskyuu)
Jangan lupa vomment guys💎💎💎
KAMU SEDANG MEMBACA
❁ 🅣🅗🅔 ℙℛⅈℕℂℰ'Տ ḭm̰p̰o̰s̰ḭb̰b̰l̰ḛ ❁
Teen FictionTampil di televisi?syuting?menyanyi?? Ah sudah jadi impian rachel sejak kecil tapi apakah dia bisa mewujudkannya yang dengan mentah mentah ditolak ayahnya???? keajaiban pun terjadi dari impiannya itu dia menemukan seorang cowok yang bener bener dip...