REMAJA INTROVERT

112 3 0
                                    

Pernahkah kalian mendengar kata "Introvert"? Apa yang ada dalam benak kalian ketika membayangkan seorang remaja dengan kepribadian Introvert? Biasanya Si Introvert ini lebih sering digambarkan dengan seorang yang individual, atau mungkin lebih suka melakukan segala sesuatu dengan sendiri (tanpa bantuan dari orang lain). Hal ini yang menyebabkan sebagian besar orang yang ada disekitar mereka seakan-akan kurang menyukai apa yang di lakukan Si Introvert. Padahal kan Si Introvert memang lebih suka melakukan segala sesuatu sendiri, tapi sebagian besar orang yang tidak mengerti, selalu berpikir bahwa Si Introvert adalah makhluk aneh.

Nah, sekarang aku mau nanya nih. Kamu introvert engga? Kalo kamu termasuk golongan Introvert, semoga bacaan ini bisa bermaanfaat ya buat kamu yang punya masalah dengan kepribadianmu.

Oke, kita mulai bahas ya.Sebelumnya, Ini spesial banget buat kamu yang punya kepribadian Introvert dan cara mengatasi masalah sebagai remaja berkepribadian Introvert. Aku cukup paham sih sama kondisi kalian yang Introvert, yang sukanya menyendiri, ngelakuin segala sesuatu sendiri (terkesan sangat mandiri), nggak suka keramaian, dan selalu merasa lebih nyaman pas lagi sendirian. Tapi kalian sadar ga sih? Kalian seakan-akan dipandang ga punya temen loh gara-gara sikap kalian yang seakan-akan ga butuh temen, jadi temen-temen kita tuh menjauh. Alhasil, kita cuma punya sedikit temen, dan lebih banyak ngehabisin waktu sendiri dengan hal-hal atau hobi yang kita suka,seperti; jadi seorang Gamers, Penulis, atau Pelukis, dan masih banyak lagi. Nah, seharusnya ini gaboleh terjadi loh, karena walaupun kita lebih suka sendiri, kita kan pada dasarnya tetap makhluk sosial yang butuh bantuan orang lain, iyakan? Dari sini, kita harus lebih belajar nih cara berkomunikasi yang baik dengan teman kita, ya walaupun ga terlalu sering, paling nggak kita harus tetap komunikasi supaya hubungan kita sama teman kita juga baik. Bisa bayangin ga kalo di kelas ada 30 anak dan kita cuma berteman sama 3 atau 5 anak aja? Pastinya nggak enak dong, apalagi kalo temen lainnya ngeliatin kita pas maju di depan kelas, berasa kayak canggung dan kaku banget gitu kan? Iya, karena diri kita seakan-akan melihat hal baru dan merasa wajah-wajah teman kita asing. Lalu apa penyebabnya? Penyebabnya ya diri kita sendiri, kita kurang pandai bergaul. Sebagai remaja Introvert, dengan segala kesendirian yang kita sukai, bukan berarti kita harus selalu sendiri loh ya. Kita harus ingat, suatu saat nanti kita bakalan butuh bantuan orang lain. Oleh sebab itu, mulai sekarang, ubah kebiasaan kalian yang canggung dan kaku dalam berkomunikasi sedikit demi sedikit. Mungkin awal pertama kali ngelakuin berasa ga enak banget ya, tapi latihan terus, nanti kalo udah terbiasa pasti akhirnya biasa aja kok. Jangan mau kalah sama mereka yang punya banyak temen, yakinin mereka kalo kita juga pinter bergaul dan punya banyak temen walaupun kita Introvert. Oh iya, selain itu, memiliki teman banyak juga bisa mencegah kita supaya kita nggak selalu merasa sendiri dan kesepian loh. Yang harus kalian tau, di samping Si Introvert suka menyendiri, bukan berarti mereka ga pernah merasakan kesepian loh ya,hehe. Jadi aku saranin deh kalian para Introvert buat tetep berteman dengan siapapun, supaya kalian ga merasa kesepian, sekaligus bisa jadi temen curhat pas ada masalah, jadi gausah disimpen sendiri masalahnya, ntar kasian otaknya, kepenuhan, stress berat akibatnya.

Oh iya, satu lagi. Ini pengetahuan buat kalian semua yang lagi baca ya... Plis jangan nganggap orang Introvert itu selalu sombong. Contohnya pas ketemu di jalan atau dimanapun, "kok ga nyapa?" Sebenernya nih ya, dalam hati mereka (para Introvert) tuh pengen banget nyapa kalian tapi takut aja kalo kalian nggak respon atau gak ngganggep gitu. Jadi Si Introvert takut sapaan nya ga kalian bales, ntar dia malu, sesekali kalian coba deh kalo ketemu atau punya temen Intovert, kalian yang nyapa duluan, pasti dia bales kok. Kalaupun ga bales pakai kata-kata, palingan tetep pake ekspresi wajah(senyum) kok, ya maklumin aja lah, Si Introvert kan pemalu, hehe.

Ummm, satu lagi yang aku tahu dari kepribadian Introvert. Si Introvert ini biasanya kan pemalu, jadi susah deh ngungkapin perasaan. Jadi nih ya, seumpama Si Introvert jatuh cinta sama orang, pastinya dia bakalan diem-diem aja, kayak memendam perasaan gitu loh. Nah, yang paling sedih di sini sih menurut aku pihak orang yang di cintainya dan memiliki perasaan yang sama. Tentunya bakalan merasa di gantungin, karena Si Introvert ga nyatain perasaannya. Bad effectnya apa? Alhasil orang yang kita incer malah udah jadi inceran orang lain, dan parahnya lagi udah jadian sama orang lain. Wkwk. Mangkanya jangan lama-lama di gantungin, kamu pikir di gantungin enak? Engga banget. Wajar sih kalo orang yang kamu suka malah pergi dan milih orang yang lebih berani ngungkapin perasaannya ketimbang kamu. Tapi gapapa, solusinya nih ya, paling engga kamu tunjukin sikap sikap setia dan cinta kamu sama orang yang kamu cintai, walaupun ngga lewat kata-kata paling engga lewat perbuatan deh. Semoga aja dia ngerti ya, Wkwk.

Buat kalian yang punya pasangan/pacar Introvert di mohon yang sabar ya, jangan ngambekan mulu pas dia kayak kurang merhatiin kamu, karena sebenernya dia tuh perhatian kok, tapi susah gitu mau ngomong dan ngungkapinnya, dia tuh pemalu,hehe.

Makasih udah baca halaman pertama, semoga bermafaat.

Jangan lupa terus ikutin kelanjutannya, dengan problematika yang lebih seru dan sering terjadi di kehidupan remaja tentunya :")

Problematika RemajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang