Hai para pembaca yang baik hati, apa kabar? Sampai di part ke-empat ini, aku ucapin makasih banyak buat kalian semua yang sampe detik ini masih setia membaca tulisanku. Yang lagi LDR, semoga hubungan kalian semakin hari semakin baik ya, Aamiin.
Oh iya, buat yang penasaran karena mungkin belum pernah menjalani Hubungan Jarak Jauh atau LDR ini, tenang aja, aku bakalan kasih tau kok apa itu LDR?
Jadi gini, LDR ini suatu Hubungan yang biasanya di lakukan oleh sepasang kekasih atau pacar yang saling mencintai dan menyayangi, akan tetapi terpisah oleh jarak atau suatu hal.
Nah, kamu lagi LDR engga nih? Kalo lagi LDR, hubungan kamu sekarang gimana? Baik-baik aja atau lagi ada masalah? Kalo lagi ada masalah sih, aku harap sih masalah kalian berdua cepet selesai ya, aku ikutan sedih loh tiap kali denger hubungan LDR gatau kenapa. Tapi kamu gausa khawatir, karena aku bakalan kasih tips ngejalanin hubungan LDR supaya hubungan kalian selalu baik-baik aja dan bisa awet.
Di sini, aku gamau menggurui kalian, tapi lebih tepatnya kita belajar sama-sama aja buat ngebangun hubungan LDR yang semakin lama semakin baik. Jadi kalo seumpama ada tips yang aku kasih kurang mantap atau justru malah membuat hubungan kalian renggang, yauda gausah di lakuin, karena kita punya cara sendiri-sendiri buat menjalani hubungan. Oke!
Tidak dapat kita pungkiri, sebagian besar orang merasa lelah dan bosan saat menjalani Hubungan Jarak Jauh. Alasannya bermacam-macam, ada yang sudah bosan karena mungkin merasa gitu-gitu aja, ada yang lelah karena merasa semuanya percuma, adapula yang memilih untuk mengakhiri hubungan (putus) karena sudah merasa tidak cocok lagi. Nah, sebenarnya ada banyak hal yang harus kita persiapkan dan harus benar-benar kita pikir dengan matang sebelum berniat menjalani hubungan seperti ini.
Mari kita ambil salah satu contoh permasalahan yang sering kali menjadi problem dalam menjalin hubungan LDR ini, yaitu Kecemburuan. Kita sama-sama tahu dan mengerti, di saat kita berada jauh dengan orang yang kita cintai, seringkali kita berpikir dan menerka-nerka tentang apa yang sedang pasangan kita lakukan di jauh sana? Iyakan? Sama, aku juga pernah. Kalo menerka-nerkanya positif masih gapapa, tapi kalo pikiran kita lagi di penuhi sama pikiran negatif, lantas apa jadinya? Bisa kebayang ga? Auto ada gambar hati robek gitu loh. Nah, mangkanya itu, sebelum kita menjalani hubungan LDR sebaiknya kita membangun kepercayaan terlebih dahulu, karena pada dasarnya suatu hubungan itu di landasi dengan saling mencintai dan saling percaya. Tau kan apa jadinya kalo kita saling tidak percaya? Yang jelas kalian berdua pasti merasa tidak cocok dan sering terjadi kesalahpahaman di antara kalian berdua, susah pastinya kalo udah kayak gini. So, tips yang pertama kalian berdua harus saling mempercayai dan jangan terlalu sering berpikiran negatif kepada pasangan.
Yang Kedua! Mau percaya ga percaya nih ya, yang putus pas LDR itu biasanya gara-gara kehilangan komunikasi atau sama-sama lagi sibuknya, jadi lupa kalo ada yang butuh kabar, ehe. Pernah kayak gini ga? Biasanya sering terjadi pada pasangan yang punya pekerjaan yang cukup sibuk sehingga tidak sempat memberikan kabar kepada orang yang sedang menunggu kabarnya. Sebenarnya dalam hal ini sama-sama tidak ada yang salah, baik Si Sibuk maupun Si Penunggu Kabar, tapi alangkah baiknya untuk saling memahami antara pasangan laki-laki maupun perempuan. So, Tips nya gimana? Ya saling memahami dan pengertian doang tipsnya. Contohnya: pas pasangan kalian seharian ga ada kabar atau mungkin kecapekan, jadi setelah pulang kerja langsung tidur (ga sempat ngabarin). Menghadapi hal seperti ini, kalian jangan langsung nge-judge pasangan kalian ada orang ketiga atau selingkuh, karena terkadang tebakan kita salah. Sebaiknya, keesokan harinya kamu telepon dia, bicarain baik-baik, kenapa dia kemarin ga ngabarin kamu? Apa aja yang di lakuin dia seharian? Selama jawaban dia dapat kamu percaya dan masuk akal, alangkah baiknya kamu berusaha memahami posisinya, jangan langsung ngambek dan marah-marah lalu minta putus gitu aja. Inget! Hubungan LDR itu emang susah, mangkanya harus kuat sama tantangannya! Kalo gakuat, ya jangan terlalu cepat mutusin buat ngejalanin LDR. Intinya harus jaga komunikasi yaaa
Oke, lanjut!
Hmm, denger-denger nih kalo pas lagi LDR pernah ngerasain pas lagi kangen-kangennya tapi gabisa ketemuan , bener ga sih? Huhuhuhu, ikutan sedih akutuh. Udah, ga perlu sedih lagi, kan sekarang ada VC, paling ga bisa liat wajahnya, iyakan? Lumayan loh buat melepas celengan rindu yang udah kamIu tabung, hehehe. Atau kalo ga gitu kalian bisa ngerencanain meet bareng, tapi ya jangan mendadak, karena kalo mendadak mesti kurang persiapannya atau maybe salah satu pihak sibuk dan gabisa ketemu deh. So, jadwalin pertemuan kalian jauh-jauh hari ya....
Nah, itu beberapa tips menjalani Hubungan LDR, sampe sini paham ga temen-temen? Aku harap sih paham, hehe.
Oh iya, yang lagi LDR, aku ucapin cemungutttt!
KAMU SEDANG MEMBACA
Problematika Remaja
Phi Hư CấuBacaan ini berisi permasalahan yang sering terjadi pada usia remaja. Hal terpenting yang harus kita ketahui terlebih dahulu adalah menjadi Remaja bukanlah hal yang mudah, karena di usia remaja atau masa peralihan ini, biasanya kita akan memiliki pol...