Bismillahirrahmanirrahim
Author Pov
Akhirnya setelah Aisyah, Fadlan, dan Raffi pergi ke Mall dan berkeliling, sekarang mereka sedang dalam perjalanan pulang.
"Ais cape ga? Daritadi jalan mulu, tukan kaki belum sembuh total" Fadlan
"Gapapa fad sakit sedikit, cape sih iya, sakit sih iya cuma gapapa lah, yang penting punya novel baru dan banyak, makasih yaaaaa, syukron" Aisyah
"Ah lu mah kebiasaan udah ada novel aja, sakit aja udah kagak berasa" Fadlan
"Ya gapapa kali itung itung obat ye kannnnn" Aisyah
"Iye dah iyeee, oh iya ais gw mau ngomong sesuatu" nada bicara Fadlan mulai serius
Raffi udah tidur karna kecapean.
"Hah kenape?" Aisyah menjawab sambil membuka novel yang sudah ia beli tadi.
"Maafin gw ya ais kalo ada salah salah kata" ucapan Fadlan menggantung
"Lah ko ngomong kaya gitu, jangan aneh aneh fad, pake minta maaf segala ih jangan ngagetin gitu atuh" Aisyah menjawab dengan sedikit meninggikan nada nya namun masih terfokus pada novel nya.
"Ais, gw gabisa nemenin lagi keseharian lu, maaf ye awal awal gue jahat bat sama lu dulu. Gue juga jadi ngerasa bersalah, semoga dengan belakangan ini gw hadir di samping lu itu sedikit cukup menebus kesalahan gw waktu itu." Fadlan melajukan mobil nya dengan tenang.
"Fad lu kenapa sih ko gini, yaallah jangan aneh aneh fad" Aisyah mulai gelisah tapi belum lepas dari bukunya.
"Dengerin dulu makannya elah. Orang tua gw nyuruh gue lanjut study bidang culinary di spanyol, jadi gw gaakan bisa nemenin lagi lu ais, maafin gw ya" Fadlan mulai memelankan laju mobil nya.
Duk
(Buku yang Aisyah pegang terjatuh)
"Loh tapi kenapa lu baru ngomong sekarang fad? Terus tar gw gimana, lu kan tau belakangan ini gw sering bareng sama lu, yaallah fad kenapa sih" suara Aisyah sedikit semi sedikit mulai parau.
Fadlan berhenti sejenak di pinggir jalan. Mereka diam, dan pandangan mereka tetap tertuju ke depan.
"Gw gabisa ngelawan ais, gw juga gabisa terus terusan disini, gw juga punya mimpi ais, gw harap lu ngerti, dan gw minta maaf sebesar besarnya gw gabisa jagain lu lagi. Selama gaada gw, plis jangan nangis, jangan cengeng, kalo sedih lu cepet cepet ambil wudhu, lu banyakin dzikir, pokonya jangan sedih. Jangan ngerasa kehilangan, anggap aja gw selalu ada di sekitar lu walaupun raga gw gaada disini." Ucap Fadlan, dengan lembut dengan sedikit menyelipkan nada penyesalan.
"Maafin gw fad, gw egois, gw selalu pengen lu bisa ada di sekitar gw tanpa mikirin lu juga punya mimpi, insyaallah fad gw bakal terus inget kata kata lu, lu jaga baik baik diri lu disana, kalo uda dapet jodoh, mau nikah, jan lupa undang undang gw ya fad, cepet balik lagii kasian raffi tar gaada temen, cepet balik juga tar gw gaada yang neraktir lagi. Terus cep.."
"Aisyah, insyaallah gue balik lagi kalo sama Allah masih dikasih umur, jaga raffi kasih tau kalo gw bakal sekolah lagi dan bakal gabisa ngajakin dia main lagi, udah ais jangan nangis gw gamau liat lu sedih sebelum gw pergi ais. Tolong senyum okeyy, jangan nangis, kan masih punya Allah, masa iya cuma kehilangan gw aja ampe nangis, Allah jaga gw kan dimanapun gw berada" Fadlan menyela cerocosan Aisyah
"Yaudah iya insyaallah gw gabakal sedih lagi fad, lu jaga diri bae bae ye. Jadi kapan lu berangkat nya?" Jawab Aisyah
"Besok jam 9 ais" Fadlan sudah mulai melajukan mobil nya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
KHITBAH
SpiritualSemuanya takdir Allah yang menentukan, kalau kita udah ditentuin buat bareng bareng, kita gabisa nyalahin takdir-Ismail Sebaik baiknya skenario, tak ada yang lebih baik dari skenario Allah azza wa jalla-Aisyah ⚠Maaf jika ada typo ⚠Tolong jangan jadi...