Photograph

24 2 1
                                    

26 Februari 2020

Nurfa emang anak yang menarik menurut gua. Dia sering tuh nyeritain sesuatu ke gua. Seperti kemarin, dia cerita tu tentang kak Tama, kakaknya yang kayaknya udah nemu calon jodoh. Moga aja cepet biar gua juga bisa dateng ye kan🌝.

Selain cerita, ia juga suka nanya sesuatu tuh ke gua. Entah itu pelajaran, istilah sehari hari dan macem macem lah. Ini ni yang ngebuat gua juga harus rajin belajar biar pas ditanya ama si Nurfa gua bisa tu ngejawabnya.

Setelah sesi jawabnya selesai, giliran gua ni yang nanya ke dia.
"Eeh dek, km suka apa aja?"
Mengetik... Tulisan Whatsapp nya.
Setelah beberapa tahun penantian yang panjang, akhirnya jawabannya pun kekirim.
"apa ya?"
katanya balik bertanya.
"doraemon, warna biru. Kalo makanan mah kebab ama es krim kak 😁"
sambungnya lagi.
"gitu toh dek"
jawabku yang dalem berkata
"kalo gua mah apa aja tu ludes kalo laper"

Karena dia suka es krim, otak yang tumben pinter mulai mikir, gimana kalo besok gua ngajakin dia ke Alfamart deket sekolah yang kebetulan sejalan ke parkiran.

Hal itu pun di iya kan tu ama si Nurfa. Keinget soal Alfamart, ia mulai cerita tentang babang alfamart yang lagi jomblo yang semalem ngechat dia.

Diawali tu pas si Nurfa masuk ke Alfamart buat ngisi pulsa. Nah kebetulan ada babang ama mba mba Alfamart yang menyambutnya bak putri salju dimusim kemarau.
"selamat datang di Alfamart, ada yang bisa kami bantu?"
Kata mba alfamart.
"mau isi pulsa kak"
"tu ladenin siapa tau dapet cewek"
kata si mba dengan nada risih ke babang alfamart nya,
Nurfa juga nganguh" gatau maksud tu mba alfamart. Singkat cerita ia pun keluar dan pulang ke rumah.

Siang, sore berlalu gitu aja. Nah ni pas malem. Dateng tu sms dari nomor yang gak diketahui ama si Nurfa.
"hai"
"Siapa ya?"
"ni babang alfamart yang tadi siang"

Ngakak tu gua yang ngedenger ceritanya. Otak mulai mikir lagi

"tu babang alfamart udah kelamaan jomblo apa gimana? Kasian banget sampe sampe nomor pelanggan aja diembat.

" besok dialfamart kakak buat kejutan ya"
Kataku dengan niat ngebuat Nurfa penasaran.
"kejutannya jangan aneh aneh🌝"
katanya yang emang udah tau kalo gua suka yang aneh aneh
sfx: "anehnya masih waras gak?" :v
Jam udah nunjukin pukul 22.00, saatnya buat tidur.

"Tut Tut Tut.. " suara jam beker hadiah ulang tahun dari bapak gua dulu yang udah nunjukin pukul 5.30 tanda waktu mandi dan berangkat sekolah dimulai.
Sampai di sekolah, gua langsung duduk di bangku gua yang agak enjok namun masih kuat di diduduki ama badan gua yang alhamdulillah isinya agak kurang.

Jam 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 dan seterusnya berjalan seperti biasa. Duduk, denger, nulis, sampe jam pulang berbunyi. Tubuh yang agak lemes, mulai ngambil tas yang alhamdulillah masih layak dipakai. Gua jalan ke parkiran lewat gerbang depan sambil nunggu si Nurfa pulang.

Setelah perang dunia 2 berakhir, akhirnya yang ditunggu tunggu akhirnya nongol juga.
"jadi beli es krim nya?"
Tanya gua sambil ngeliat senyum bulan sabit nya.
"iya jadi, yok"
"ntar kasi tau ya babang alfamart yang kemarin Ngechat adk yang mana"
Kataku
"ngapain emang?"
"iya kasi tau aja"

Kami berdua jalan tu ke Alfamart yang gak jauh dari gerbang SMK Budiawan. Sesampainya, langsung tu kami ke box es krimnya, tapi sebelumnya buka pintu alfamart nya dulu.

Selain es krim, kami juga beli minuman. Pas lagi buka tu lemari es, ada babang alfamart yang lagi ngerapiin barang. Dengan isyarat yang kayaknya gua agak ngerti dikit, ia nunjukin kalo itu tuh babang yang sms kemarin.

Ya udah gua pinjem tu hp si Nurfa yang kebetulan bagus, gak kayak hp kentang gua.
Gua samperin tu babang alfamart sambil bilang
"kak bisa tolong fotoin gak?"
"ooh boleh boleh"
*sfx: fotonya masih tu di IG, follow aja @ilhamyudi_

Keliatan banget tu malu dari muka si Nurfa ama si babang alfamart. Karna ngerasa bersalah, Gua Langsung minta Maaf dan bilang makasi tu ama si babang alfamart.

Dan sampe sini ni kayanya cerita ni dulu.
Jangan lupa tunggu update part selanjutnya
Cek juga part sebelumnya.
Tetep rebahan.

To Be Continued...




Story Of My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang