Mantan

14K 1.2K 127
                                    

Pagi ini seperti biasa, Type bangun jam 6 pagi untuk menyiapkan bekal Zhuyi, juga bekal Tharn. Hanya berupa cemilan pengganjal menjelang makan siang. Karena tiap makan siang mereka akan makan bersama bertiga. Entah itu dirumah, diluar atau di kantor Tharn.

Sebulan bekerja bersama Tharn membuat Type paham, sesibuk apapun Tharn pasti ia akan menyempatkan diri untuk makan siang bersama Zhuyi. Makin kesini hubungan Tharn dan Type semakin akrab, walau Type masih belum memanggil Tharn dengan sebutan Phi. Baginya jarak 2 tahun itu bukan hal yang patut dipanggil Phi.

"Phi~" Suara Zhuyi yang masih belum sadar sepenuhnya membuat Type menoleh kebelakang. Disana Zhuyi tampak mengucek kedua matanya.

"Sudah bangun? Ayo mandi setelah itu sarapan." Type meninggalkan pekerjaannya di depan penggorengan, menitip nya pada bibi Jeed. Kemudian ia menggandeng Zhuyi untuk kembali ke kamar dan melakukan ritual mandi pagi bersama.

~~Joy~~

Mereka bertiga tengah sarapan bersama, ah hanya Tharn dan Zhuyi yang tengah menikmati sarapan. Sedangkan Type tengah sibuk dengan 2 kotak bekal dihadapannya.

"Ai Type sarapanlah. Biar bibi Jeed yang menyiapkan bekalnya."

"Kau pikir anakmu akan menghabiskannya jika bukan aku yg menyiapkan?" Cibir Type menatap malas Tharn.

"Phi aa. Zhuyi habiskan kok. Na Phi makan Zhuyi suap." Ujar Zhuyi menyodorkan sosis ke mulut Type. Yang langsung dimakan Type tanpa penolakan. Kemudian melanjutkan pekerjaannya.

"Ah Tharn. Aku ingin pulang sabtu minggu ini. Phi Ben sudah pulang dari rumah sakit."

"Zhuyi ikut."

"Yak kau tidak boleh ikut. Bocah nakal sepertimu tidak bisa berkeliaran didekat orang yang baru keluar rumah sakit."

"Papa~"

"Sepertinya Zhuyi memang harus bersama mu Type. Weekend ini aku harus keluar kota. Bisa sih aku mengajak Zhuyi, tapi apa menurutmu Zhuyi akan ikut jika kau tak ada?"

"Gezzz terserah."

"Yuhuuuuu!"

"Berhenti mengoceh dan selesaikan sarapan kalian. Sebentar lagi jam 8."

"Ayaye captain." Jawab duo anak ayah itu serempak. Kemudian melanjutkan makanannya dengan tenang.

~~Joy~~

"Nah papa pergi na. Jika Zhuyi ingin pulang telepon sana Granny oke? Papa akan menjemput kalian disore minggu. Jangan nakal dan turuti Phi Type na? Juga jangan membuat keluarga Phi Type kerepotan." Ujar Tharn pada Zhuyi yang sedang digendongnya.

"Ayaye papa. Zhuyi akan jadi anak baik. Zhuyi hanya akan membuat Phi Type kerepotan, tidak dengan yang lain." Cengir Zhuyi sembari memeluk leher sang ayah. Disambut tawa geli dari keluarga Type yang menyaksikan.

"Gezzz ingatkan aku untuk tidak hilaf pada bocah ini." Kesal Type sembari mengambil Zhuyi dari gendongan Tharn.

"Aku pergi. Jaga dirimu." Pamit Tharn seraya mengusap rambut Type lembut, setelah sebelumnya mencium pipi sang anak. Sontak itu membuat wajah Type memerah.

Setelah mengantar kepergian Tharn, Type dan Zhuyi serta anggota keluarga Type yang lain masuk kerumah.

"Na na na Phi Ben sudah bisa berjalan kan kan kan seperti kata Zhuyi. Phi Ben bisa bermain bersama Zhuyi yay." Zhuyi berceloteh dengan menggenggam tangan Ben.

"Yak jangan aneh-aneh bocah! Phi Ben masih belum bisa terlalu banyak berjalan." Type datang dengan membawa susu coklat untuk Zhuyi.

"Tak apa Type, dokter bilang Ben harus sering-sering berjalan untuk menyesuaikan sendi kaki nya kembali." Ucap Mae Type yang tengah menata tas Zhuyi yang berisi baju.

Babysitter (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang