CORONA VIRUS

19 2 0
                                    

Saat itu di sebuah perbelanjaan....

*Ariana:"Eh liat tuh Mil,banyak orang yang pake masker"

*Camila:"Iyaa yaaa.Buset dah ada acara apaan dah tuh kok bisa janjian begitu."

*Ariana:"Keknya pada mau kondangan deh Mil,tapi masa ngundang semua orang kita kagak di undang."

*Camila:"Ih jahat bener deh.Dresscode nya samaan masker gitu kali ya."

*Ariana:"Gw tau Mil cara biar kita bisa ikut kondangan,kita ikutan beli masker uga."

*Camila:"Sip ide Bagus."

Mereka pun menuju kasir dan menanyakan harga masker agar mereka juga ikut kondangan.

*Pak Kasir:"Masker satunya Rp 50.000."

*Camila:"Eh buset pak,kemaren harganya masih Rp 500."

*Ariana:"Iya tuh bener,pasti bapak nih kerja sama bareng yang nikah yaa.Sampe harganya di lonjakin kek gitu."

Terjadilah perdebatan yang sengit di antara mereka.

*Pak Kasir:"Engga mbak,nikahan apa maksudnya? Kan sekarang lagi booming virus corona dari China itu."

*Camila:"Pak,kan itu di China, ini kan di Amerika ya jelas beda lah pak.Ini pasti bapak bohong sama kita."

*Ariana:"Iya tuh Mil,kita laporin yuk ke polisi masa harganya mahal banget,biar kita gak dapet sop manten sama es krim ini pasti."

*Pak Kasir:"Ya udah serah kalian aja."

Akhirnya Camila dan Ariana tidak jadi membeli masker karena harga yang melonjak tinggi.

Sesampainya di rumah....

*Camila:"Pi,Mami tadi mau ikut kondangan tapi gak di bolehin sama pak kasir."

*Shawn:"Lah,kenapa mi? Kok gak boleh?"

*Camila:"Tadi kan mami sama ari lagi belanja, terus liat orang-orang pada pake masker,ya udah dong kan dikira ada kondangan dresscode nya pake masker eh sama bapak kasir harganya di naikin."

*Shawn:"Wealah mi,itu bukan kondangan tapi orang mencegah tersebarnya virus viral."

*Camila:"Loh kok papi kyk gitu sih ngomongnya,pak kasir bilang virus apa tadi merona merona kok papi bilangnya virus viral."

*Shawn:"Maksudnya virus corona itu mi,astaga.Papi udh beli masker 2 Buat kita berdua."

*Camila:"Wah Bagus pi, ayo kita kondangan."

*Shawn:-_-

Pesan:
Jangan kalian borong masker ya gaes,yang pake masker tuh khusus orang yang lagi sakit aja.Kalo kayak gini harga jadi mahal trs masyarakat kurang mampu gimana nasibnya? Yang penting kalian harus jaga kesehatan, rajin olahraga,cuci tangan teratur, dan jangan makan kelelawar yaaa, nekad awas ae lu kutil badak.

Anti gesrek-gesrek clubTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang