Surat Cinta

1.2K 187 11
                                    

Halo kak Mark, saya Donghyuck, nih. Disuruh kasih surat cinta buat kakak khusus LDKS ini aja, kok. Kalo Kak Herin neriakin nama saya pas entar makrab, saya harap kakak baca yang ini, jangan baca sebaliknya, semua kata lebay saya simpen disitu soalnya.

Kak Mark, makasih udah pernah ngabisin makanan saya pas lagi makom. saya tau mulut saya gede tapi setiap makan dipaksa begitu, bukan rasa enak yang ada, tapi enek. Apalagi makanannya bukan bolu (hadeuh). Kak Mark, makasih juga udah nolongin saya pas lagi pelantikan dimana kita, anak-anak MPK, harus tolong-menolong lari sekitar Jakarta. Kak Mark, makasih udah stay di sekolah sampai malem banget karena proker OSIS bid. 1 yang kakak tolong karena komisi saya dari ketkom, koor, sampe kita-kita kelimpungan.

Jujur, saya gak mau nulis panjang-panjang. Tapi, kayaknya karena saya punya ADHD or some sort, gak afdol kalo curhat saya gak keteteran kesana-kemari walaupun surat ini diperuntukan untuk rasa kasih sayang saya sebagai adik kelas (kok jijik).

Saya gak bisa nulis beginian. Semoga kak Herin gak jadi neriakin saya karena dia tau saya bukan penulis handal dan bakal gatot alias gagal total kalo disuruh bacain puisi yang saya temuin dari gugel biar kakak nerima surcin saya.

Makasih, ya, kak. Makasih sebulannya di sisi saya jadi anak MPK. Makasih udah ngehibur kita yang kaku banget pas lagi rapat pake gitar yamaha kakak.

Makasih!

Donghyuck Lee, komisi 2 01.

-

"Kak, inget surcin yang aku kasih dulu, gak?" Ucap Donghyuck sambil ngelanjutin acara elus rambut Mark, "kali itu aku gak berharap apa-apa. Aku dulu nulis itu purely karena aku mau berterima kasih sama kakak. Terus, gila aja, aku sampe diteror kak Rara karena udah bikin kakak klepek-klepek. Kakak lucu."

Mark yang lagi tiduran di pangkuan Donghyuck, ngedehem panjang. "Masih inget aja," jawabnya males. Udah mau tidur padahal.

"Ya, iyalah. Itu, tuh, awalan pertama kakak tau kalo aku suka bolu tau."

"Yeu, kalo bolu aja inget, tapi deadline proposal suka kelupaan," ledek Mark sambil masang muka remeh, "kamu kalo masih mau lanjut cerita, gak papa, ya, kalo aku ketiduran."

Donghyuck ngangguk. "Iya, sayang.."

"Apa?"

"Iya, sayangkuu.."

"Tumben."

"Gak mau gue ngulang lagi."

"Coba, sekali lagi."

"Gak."

Mark senyumin Donghyuck, terus dia nangkupin pipi Donghyuck sebentar biar dia uyel-uyelin.

"Apaan, deh," ujar Donghyuck sebel, "suka banget, sih, yang cheesy-cheesy."

Mark noleh ke arah samping, ngeliat kaki Donghyuck yang dibalut selimut. "Efek gak sering digituin, Hyuck. Jadi kebawa. Maaf, ya."

Donghyuk meluk Mark dengan tangan yang dia lebarkan. Tangan kanannya udah gak diinfus lagi karena inapnya di rumah sakit bukan karena alasan sakit. Ya, mungkin sakit hati, sih, iya. Tapi, kalo sakit yang sakit tifus kayak kemarennya udah sembuh.

"Jangan bawa-bawa yang dulu, ah," ungkap Donghyuck, "kakak juga gak usah minta maaf. Aku juga salah, kok. Tapi, aku juga gak suka ngucapin yang kayak begituan karena.. keseringan digituin malah ngerasa itu cuma panggilan belaka gitu, bukan beneran dari hati," lanjutnya, "kita ubah ganti nama aja, yuk! Gimana?"

"Beb? Papa? Suami? Mas?" Tanya Mark masih gak mau liat muka Donghyuck yang nampilin muka usilnya.

"Jangan juga!" Protes Donghyuck, "mending aku panggilin kakak Satpad, terus kakak panggil aku Bolu."

"Jelek banget nama aku, kayak satpam."

"Ya udah aku panggil Melo."

"Melo?"

"Karena kakak suka semangka."

"Bukan karena kakak orangnya mellow abis?"

"Enggak. Buat apa? Toh, aku juga suka nangis di depan kakak masa aku dipanggil kolik," tangkas Donghyuck, "your true color shines through me. Aku suka kakak yang begini. Yang manja. Yang suka gelendotan gak jelas. Aku gak suka kakak yang cuma hasil kira-kiranya orang, yang cuek, dingin, hard to reach macem wetpet. Coba mereka anak MPK, pasti tau kakak yang gokil, yang asik, yang bisa diandelin. Atau mungkin, ya, kakak yang.. melankolis begini."

"Berisik, ih. Tidur, nih."

"Gak sopan," pukul Donghyuck bercanda. "Aku suka kakak as a whole. Kakak ternyata banci lampu merah kayaknya juga masih suka. Soalnya yang aku suka itu kakaknya, bukan siapa kakak di mata dunia."

Mark senyum. Terus dia balikin badan buat cubitin pipi Donghyuck. Bingung soalnya mau ngapain, peluk juga terlalu ribet. Bisa ngeliat orang ngomong gitu ke dia bikin dia merinding sendiri. Terlebih yang ngomong itu orang yang Mark sayang sebanget-bangetnya banget.

Aduh, Mark gemes. Bisa aja anak kayak Donghyuck ditelantarin gitu aja.

__
Selingan untuk menambah feels saudade dan perayaan mau mengganti cover saudade. be prepared!

Haru BIRU [Mark Lee & Lee Donghyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang