miscall

1.6K 165 3
                                    










"Tuhkan, by the way saya fans beratnya Jae juga mbak."

Gue ngga ada bales omongan cewek ini sama sekali, tapi dia bikin kesimpulannya sendiri.

Alhasil gue cuma iya iya doang.

Dan sekarang tenggorokan gue rasanya kering banget, padahal selama cewek ini duduk di depan gue- gue terus minum es teh gue.

Gue cuma berpikir kalo obrolan dengan cewek ga gue kenal ini bakal makin parah dan ngelantur.

"Jujur nih mbak, saya sakit banget denger berita Jae mau nikah walaupun itu belum tentu bener."

Terkejut? Iya, dan gue hampir tersedak untuk yang kedua kalinya tapi kali ini gue bisa nahan dan berusaha bersikap biasa.

Sorry gue bukan fansnya Jae.


"Eh— kok nangis hey?"

Gila ini cewek, tiba-tiba nangis.

Gue buru-buru buka tas gue, dan nyari tisu disana.

"Nih tisu, jangan nangis. Ntar dikira saya ngapa ngapain kamu." Ketus gue seraya ngasih beberapa lembar tisu ke dia.

"Makasih mbak. By the way, mbak kok bisa santai— nggak sakit hati mbak?"

Gue sempet gelengin kepala gue tapi buru buru gue ganti jadi sebuah anggukan dan mamerin eskpresi yang gue buat sok sedih.

Serius ini, fans beratnya Jae?

Bruh cuma fans, apa ada ikatan batin yang sangat kental dengan idolanya sendiri? Ga habis pikir banget gue.

"Te-tentu aja saya juga sakit hati lah mbak." Jawab gue sok,

Dan gue liat cewek di depan gue yang bahkan belum tau namanya itu berenti nangis dan mulai natap gue.

"Kita sama-sama patah hati mbak." Ucapnya, yang berhasil bikin gue teriak teriak jijik di dalam hati.

Emang yang namanya fans berat itu kayak dia ya? Seberat apa sih?

Ting!

Ada sms masuk tapi ga berhasil ngalihin perhatian gue ke cewek di depan gue ini. Paling juga sms diskon kuota.

"Mau gabung sama temen-temen saya juga mbak? Mereka juga fansnya hari enam."

Gue senyum, dan gelengin kepala gue sambil bilang lirih 'gausah, takut ganggu kalian.'

Selain itu, gue sama cewek ini aja belum tau nama masing-masing.

Ting!

"Ih sumpa gue masih ga percaya, bangsat yang bikin rumor. Dan fucek buat lo yang mau nikah sama Jae."

Gue diem, nafas gue hampir tercekat.

Kaget lah lur.

Cewek di depan gue yang awalnya anggun tiba-tiba menunjukkan sisi barbarnya, dan bikin gue bingung ga karuan.

Ya wajar sih, fans mana sih yang langsung terima gitu aja kalo idolnya dikabarin dating?

"Fucek lo yang mau nikah sama Jae."

Gue senyum getir denger cewek ini ngomong lagi dengan inti yang sama seperti sebelumnya, dimana secara ngga langsung dia bilang kalau benci sama calonnya Jae.

Jantung gue berdetak dua kali lebih cepet dari biasanya, entah emang iya apa ngga tapi omongan cewek ini udah berhasil mojokin gue.

Dan gue gatau kenapa perasaan gue langsung ga karuan. Pikiran gue kalang kabut, mikir hal yang bahkan ga sempat terpikirkan sebelumnya.






"Mbak, mbak..."

"Eh- iya apa?"

"Barusan ada miscall." Ucap cewek itu sambil nunjuk hp gue yang nyala.

Bener ada miscall.

Saking fokusnya ngelamun, sampe gue ga nyadar kalo ada miscall. Dan cewek itu yang nyadarin gue.




+002356789××

Apart ksg, dmn?

08.54AM

+002356789××

Jae

08.55AM




Selesai membaca dua pesan itu, gue buru buru masukin hp gue ke dalam tas.

Jantung rasanya kayak abis lari marathon, dan keringet dingin udah deres kayak hujan.

Gue lupa kalo cewek tadi masih belum beranjak dari tempatnya dan ternyata dia ngeliatin gue lekat.


"So-sorry, saya balik dulu." Ucap gue yang entah kenapa mendadak jadi gelagapan.

Gue ngelirik kesana kemari mencoba memastikan keadaan sekitar gue,

Ya gue takut ga karuan.

Tepatnya takut kalo ada yang ngintip sms barusan.



"Ada sesuatu ya mbak?"

Bct nanya mulu kayak dora, hampir aja keluar kalimat itu dari mulut gue.

Tapi bisa gue tahan.

Sekarang gue bener-bener takut. Bersyukur juga nomor barusan nggak gue simpen dan nggak gue kasih nama.








"Iya, abang ojol udah nunggu."

....

Kepaksa  ; Jae Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang