MKG? #19

5.8K 701 216
                                    

Acara kemah mereka udah selesai dan gak satu pun yang menurut Ersya berkesan. Terlebih Astha yang masih gak mau deket dia lagi, bahkan mantan pacarnya itu sampe marah besar karena dia maksa buat di jadiin yang kedua.

Kalo orang-orang pasti pada ngatain dia, goblok, tolol, bodoh dan semacamnya. Kan cantik, masih banyak kok yang suka ngapain harus jadi yang kedua?

Jelas beda, yang lain karena ngeliat dirinya cantik kayak sekarang mereka pada suka. Tapi kalo Astha, cowok itu bahkan tau gimana dia yang maih ingusan dan cengeng. Cowok itu yang terima dia apa adanya dari awal.

Sskarang mereka udah ada di penginapan awal. Dan Ersya cuma diem di atas kasurnya sambil dengerin musik lewat headset yang nempel di telinganya. Matanya dia pejemin, sesekali ngikutin irama lagu yang dia denger.

Di kamar ini cuma ada dia sendirian, Dewa belom pilang karena sibuk secara dia juga jadi panitia. Kalo Astha? Entahlah, barang-barang mantan pacarnya aja gak ada di kamar ini.

Sebenernya anak-anak sebagian ada yang di kuar sambil bakar jagung, katanya mah biar capek sekalian ntar. Tapi Ersya gak mau ikut walaupun Bang Jun udah sedikit maksa dia. Apalagi Gabriel yang gak mau dia di dalem terus.

Tapi buat apa? Gak ada gunanya juga dia di luar kan.

Ceklek.













"Kak?"








Ersya yang emang gak terlalu nyetel volume paling besar pun nengok. Di sana ada Anya yang buka pintu kamarnya. Cowok cantik itu senyum tipis terus lepasin headsetnya.

"Sini dek, masuk aja." kata Ersya yang langsung di iyain sama Anya.

Anya yang biasanya petakilan di kuar, kalo udah berduaan sama Ersya jadi melempem. Entah kenapa aura kalem dan pendiemnya tiba-tiba aja muncul.

"Kenapa gak keluar?"

Pertanyaan yang udah berapa kali Ersya denger hampir seharian ini. Mereka bergantia dateng ke kamarnya cuma buat nanyain itu. Setelah dapet jawaban yang buat mereka kedewa, barulah mereka pergi.

"Gapapa. Males aja, udah capek." jawab Ersya singkat.

Anya ngehela napasnya, terus duduk di samping kakaknya. Kepalanya dia sandarin di bahu sempit kakak cantiknya itu.

"Gara-gara Pak Astha ya?" ebak Anya yang gak meleset sama sekali. Ersya gak jawab cuma diem aja, lagu yang belum sdmpetdia berhentiin terdengar samar dari headsetnya yang masih dia pegang.

Lagu don't go dari sebuah boyband ternama asal Korea Selatan itu langsung terputar secara otomatis. Buat Ersya jadi makin galau, pas tau artinya.

"Maafin Anya ya kak. Tapi Anya gak rela kalo Kak Qian harus sakit hati lagi gara gara Pak Astha." kata Anya yang ngerasa bersalah. Jun baru aja cerita tentang hubungan kakak cantiknya itu sama guru baru di sekolahnya.

Ersya cuma ngangguk seadanya, sambil senyum tipus yang keliatan miris. Oh, ternyata orang-orang di sekeliling dia pada gak setuju kalo dia sama Astha. Pantes aja mantan pacarnya itu mundur.

"Gapapa, dek." kata Ersya yang langsung ngehela napasnya. "Mungkin emang gak jodoh." lanjutnya berusaha buat lapang dada.

Anya juga ikutan diem, dia ngerasa bersalah kaena udah buat kakaknya begini. Tapi dia juga gak rela kalo harus ngeliat kakaknya patah hati buat kedua kalinya.

"Relain aja ya, kak. Gapapa kok, masih banyak yang lain."

Ersya ketawa hambar abis itu dia nepuk-neouk tangan adiknya.
"Udah sih, ngapain mikirin kakak? Kakak gapapa kok. Salah kakak juga yang terlalu Cinta dan berujung duka." katanya sambil ngelempar senyum kosong kedepan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 12, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MANTAN, KO GITU? [CHANBAEK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang