Edisi Kangen

34 4 0
                                    

Adriana

Tanpa gue sadari ternyata udah seminggu nggak ada Dhana. Dan selama itu juga ternyata jauh dari Dhana nggak enak, salah satu perubahan drastis yang langsung gue rasa itu sepi. Nggak ada Dhana bener-bener sepi, nggak ada yang berisik, nggak ada yang iseng, nggak ada yang bawel juga. 

Tapi siapa yang bakal ngira kalo dia rela cabut kelas atau izin terus ke mentornya cuma buat telfon gue? kayak waktu itu pas dia bilang lagi ngumpul pertama sama anak-anak dari univ di Australianya;

"Na? ini aku, tapi pake nomor sini. Soalnya nggak bisa pake nomor dari Jakarta"

"Ya iyalah? mana bisa Sadhana," jawab gue dengan nada sedikit gregetan.

"Hehehe," diselingi sama ketawa khasnya, "Aku lagi ada kelas nih, tapi izin keluar"

"Tuh kan bandel! sana masuk kelas lagi"

"Aku kangen Adriana, jadi nggak bisa fokus,"  katanya sambil pake nada melas.

"Kan nanti bisa telfon abis kelas, Dhan,"

"Kangennya sekarang, kamu mau aku nggak fokus belajar?"

Intinya gitu deh isi percakapan gue sama Dhana tiap telfonan. Yang biasanya telfonan cuma buat ngomong nggak jelas atau cuma bercanda, sekarang isinya kangen-kangenan, kalo mau matiin telfon harus saling nyuruh. Agak geli sih tapi gemes juga hahaha. Terus dia sesekali kirim foto, iya foto mukanya sendiri alias selfienya Dhana.

Kadang juga ngirim voice note super banyak, bisa sampe 10 voice note dalam sekali ngirim. Isinya random, kadang bilang kangen, muji diri sendiri, atau nggak cerita dalam sehari Dhana ngapain aja. Terus di akhir voice note biasanya dia ngomong "Dhana sayang Adriana, Adriana sayang Dhana juga kan? Iya kan?" 

 Terus di akhir voice note biasanya dia ngomong "Dhana sayang Adriana, Adriana sayang Dhana juga kan? Iya kan?" 

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tapi itu cuma berjalan kurang lebih 4 hari, selebihnya Dhana nggak ada kabar. Chat nggak, telfon nggak, bahkan ngirim voice note pun aja nggak ada. Gue sesekali nanya kabar dia ke Barra, tapi katanya dia jarang liat Dhana karena emang di sana juga dibagi berdasarkan jurusan, sementara mereka beda jurusannya. 

Karena tau sahabatnya mulai khawatir, Barra berusaha untuk buat gue tenang dan mastiin buat cari Dhana keesokan harinya. Kalo lagi perhatian, dia suka ngajak telfonan atau video call buat ngobrol biar sedih gue hilang. Tapi jangan salah, kadang Barra juga sama nyebelinnya, suka jadi "kompor" atau sengaja bikin gue was-was sama Dhana. Saking nyebelinnya sampe gue telfon berkali-kali, gue ancem nanti kalo dia sampe Jakarta bakal gue habisin!

 Saking nyebelinnya sampe gue telfon berkali-kali, gue ancem nanti kalo dia sampe Jakarta bakal gue habisin!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
SADHANA | choi yeonjunWhere stories live. Discover now