Dhana
Nggak kerasa udah setahun lebih gue pacaran sama Nana. Selama setahun itu juga gue merasa lebih bahagia, lebih baik, lebih dewasa, lebih banyak belajar, dan tentunya lebih capek juga (hehehe i love u, Nananinu).
Intinya gue banyak belajar hal positif dari Nana, dan hasilnya itu bisa diliat dari testimoni orang-orang sekitar khususnya Bunda yang udah memantau perkembangan sifat anaknya selama pacaran.
"Setelah Bunda perhatiin, semenjak pacaran kamu keliatan lebih bahagia deh"
"Nggak salah kamu pilih Nana, bisa bantu nuntun kamu ke ajaran yang lebih baik"
"Jagoan Bunda kayaknya makin wangi nih tiap hari"
Kurang lebih kayak gitu walaupun agak nyebelin juga ya, Bunda antara muji sama ngeledek beda tipis. Makanya jangan heran kalo gue juga suka iseng ngeledek orang, maklum udah keturunan.
Dan selama setahun lebih juga, ini pertama kalinya gue harus pisah jauh dari Nana. Biasanya jarak terjauh kita cuma dua blok. Kali ini, gue harus ke Australia buat pertukaran pelajar dan kelas tambahan untuk matkul jurnalistik ㅡ pertukaran pelajar ini harusnya udah dari beberapa bulan lalu, tapi ditunda karena ada masalah dari pihak universitas Australianya. Kalo gue tajir melintir pasti Nana sama Bunda udah gue pesenin tiket pesawat dari sebelum berangkat.
"Kamu udah packing, Dhan?"
"Udah, baru aja selesai"
"Cek lagi itu udah semua? vitamin? obat? sunblock? buku? charger?" kedengeran banget suara khawatir campur ragunya dari telfon, dan kebayang juga muka gemesnya kalo lagi begini.
"Kamu lebih bawel dari Bunda deh, Na"
Dia malah makin ngedumel, "Biarin bawel yang penting barang-barang kamu lengkap semua!"
"Iyaa udah beres semua tadi dibantuin Bunda juga, tenang aja tuan putri"
"Hhmm"
"Na? kamu posisinya lagi di mana?"
"Ya di kamar aku, emang mau di mana lagi udah malem gini?" Jawabnya dengan nada bingung sekaligus semi-ngegas ala Nana.
Gue menghela nafas, "Iya tau, tapi maksudku kamu di kamar lagi di sebelah mana? di kasur? di kursi? atau nggak napak?"
"Kamu tuh ya ada-ada aja kalo nanya," diselingi suara ketawa lembutnya, "Aku lagi tiduran di karpet sambil peluk bantal, lampu kamar aku matiin, cuma ada cahaya dari lampu hias dan kamarku lagi wangi vanilla. Udah lengkap?"
Pas denger jawabannya, gue yang tadinya lagi duduk di atas kasur langsung matiin lampu dan pindah ke lantai untuk tiduran dan peluk bantal juga, "Terlalu lengkap, tapi aku suka"
Nggak lama kedengeran suara ketawa gemesnya sambil pukul-pukul bantal,"Emang kenapa sih nanya kayak gitu?"
"Nggak apa-apa, biar aku berasa lagi di deket kamu aja kalo posisinya sama," jawab gue yang nggak sadar kalo dari tadi udah senyum-senyum tipis sambil memejamkan mata dan ngebayangin Nana juga tiduran di karpetnya lagi peluk bantal.
"Dhan, jangan gitu please..... Aku nangis malem-malem kamu mau tanggung jawab?"
"Mau lah, kenapa nggak? Tanggung jawab kalo aku hamilin kamu juga mau"
"SADHANAAA MULUTNYA DIJAGA!!"
Teriakannya cukup banget bikin gue refleks ngejauhin hp dari telinga, untungnya nggak terbang bebas hp gue.
YOU ARE READING
SADHANA | choi yeonjun
Hayran Kurgu[bahasa] Pretty much a collection of Dhana and Adriana's love life that consist ups and downs, laughs and tears, joy and sorrow, and many more. start:04/03/2020