Malam ini, malam yang cukup menegangkan bagi keempat anak Gryffindor tersebut, sebab mereka akan pergi menuju anjing berkepala tiga untuk menghalangi Snape membantu Voldemort bangkit kembali.
Keempatnya sudah bersiap siap dengan barang barang mereka, termasuk jubah gaib milik Harry. Mereka berjalan menuruni anak tangga menuju Ruang Rekreasi, siapa sangka, mereka menemukan katak milik Neville--Trevor--tengah duduk di salah satu lengan sofa.
"Trevor! Apa yang kau lakukan? Seharusnya kau tidak berada disini!" Ron mengusir Trevor dengan berbisik
"Seharusnya kalian juga tidak." Tak disangka, kepala milik Neville muncul dari balik sofa.
"Neville...?" Manora terkejut melihat Nevile ada di Ruang Rekreasi.
"Kalian mau menyusup keluar lagi bukan?" Nevile beranjak dari tempat duduknya semula dan beralih menghadap ke teman teman seasramanya itu.
"Tidak Neville. Dengar. Kami hanya--" belum sempat Harry menjelaskan, yang tentu saja penjelasannya bohong.
"Tidak, tidak akan kubiarkan kalian pergi! Kalian akan membawa Gryffindor ke dalam masalah lagi. Aku--aku, akan ku lawan kalian!" Neville mengambil ancang ancang untuk siap berkelahi, jika benar terjadi.
"Neville, aku minta maaf yang sebesar besarnya atas ini." Hermione mengeluarkan tongkat sihirnya diam diam
"Petrificus Totalus." Hermione memberikan mantra pembeku pada Neville
"Wow, that's great." Manora terpukau melihat Neville membeku
"Thanks Mora." Hermione tersenyum menanggapinya.
"Sebaiknya kita pakai jubahnya sekarang, sebelum yang lain ikut menginterupsi." Harry membuka jubahnya lebar lebar dan memberi syarat pada teman temannya untuk segera ikut kedalam.
Mereka berjalan keluar dari asrama. Nyonya gemuk si penjaga pintu terheran ketakutan ketika melihat pintu terbuka namun tidak ada seorang pun yang keluar.
Dari awal perjalanan hingga akan sampai ke tempat tujuan, Ron tidak henti hentinya mengoceh.
"Arghh, aku tidak tahan, ini sangat panas, tidak bisakah kita lepas jubahnya sekarang?" Ron memohon berharap diiyakan oleh ketiga temannya.
"Kau gila, kita bisa ketahuan oleh Filch nanti." Balas Hermione berbisik
"AWww--" manora hampir saja berteriak kencang kalau saja Harry tidak cepat cepat membekap mulutnya dari belakang.
"Maafkan aku, kakiku diinjak Ron tadi!" Manora menoleh kebelakang untuk menatap Ron sengit
"Maafkan aku Manora, hehe." Ron cengengesan dibelakang.
"Stt, kita hampir sampai." Hermione kemudian membuka pintu dengan mantra yang sama seperti saat mereka pertama kali bertemu anjing berkepala tiga milik Hagrid.
"Huhhhh, akhirnya bisa bernapas lega." Ron meraup banyak banyak nafas ketika sudah memasuki ruangan tempat anjing berkepala tiga itu di kurung.
"Lihat, harpa nya sudah berbunyi, itu tandanya Snape sudah melewati ini!" Hermione berbisik sedikit berteriak. Ia tidak mau membangunkan anjing aneh didepannya.
"Kita harus menggeser cakarnya." Kata Hermione yang membuat teman temannya menoleh tidak percaya
"Apa?!" Manora yang paling pertama menyangkal Hermione
"Ayolah.." Hermione mendekati kaki anjing tersebut ragu ragu, walaupun begitu, ia sudah mulai mencoba untuk menggeser kaki anjing yang terasa sangat berat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harry Potter Year One (END)
Fantasía*semua karakter milik JK rowling (kecuali Manora Enchantress dan keluarga) -penambahan karakter -pengubahan dan penambahan alur cerita End (20 Maret 2020)