3. BELANJA

3.5K 564 128
                                    

"Seokjin?"

Namjoon bangkit dari duduknya di bangku parkiran ketika ia melihat Seokjin melangkah di trotoar menuju ke arahnya.

"Namjoon! Sudah menunggu lama?" tanya Seokjin sedikit panik.

Namjoon menggeleng pelan. "Aku baru sampai di sini juga"

Seokjin menekan tombol buka kunci pada mobilnya lalu segera masuk diikuti oleh Namjoon. Setelah memasang sabuk pengaman, Seokjin lalu melajukan mobil ke jalanan.

"Namjoon, apa kau sedang senggang?" tanya Seokjin.

Namjoon mengangguk menjawab.

"Aku mau pergi beli beberapa barang, apa Namjoon bisa um ya menemani?"

"Aku?" tanya Namjoon heran "Tidak pergi bersama Soobin?"

"Soobin ada tugas kelompok" jawab Seokjin "T-tapi kalau Namjoon tidak mau, tidak masalah"

Namjoon menoleh menatap wajah manis Seokjin yang perlahan tampak lesu seperti kecewa. Sebenarnya Namjoon tidak tega juga melihat Seokjin yang menjadi murung.

"Baiklah, aku bisa menemanimu belanja" ucap Namjoon akhirnya.

Namjoon tak bisa menahan senyum saat wajah Seokjin berubah menjadi cerah ceria kembali.

"Bagus yang ini atau ini?" tanya Seokjin sambil mengangkat dua kemeja. Tangan kanannya membawa kemeja berwarna biru gelap dan tangan kirinya membawa kemeja berwarna biru terang.

Namjoon mengerutkan dahi. "Kurasa keduanya sama bagus, kau cukup memilih warna yang kau sukai"

"Beri aku saran!" gerutu Seokjin.

"Biru muda bagus juga" jawab Namjoon pada akhirnya dengan pasrah.

Seokjin menimang kembali kedua kemeja itu. "Biru tua saja" ucapnya santai sambil memasukkan kedua kemeja itu ke kotak belanja.

Namjoon menggelengkan kepala. Percuma sekali sudah bertanya!

"Namjoon, bantu nemilihkan dasi" ajak Seokjin sambil tersenyum.

"Untuk kemeja yang tadi?" tanya Namjoon.

Seokjin mengangguk dan mulai menilik tatanan dasi yang ditampilkan dengan kotak terbuka di atas deretan meja kaca.

"Karena warna kemejanya sudah gelap, coba cari warna dasi yang lebih terang atau warna gelap dengan corak yang cerah" usul Namjoon.

"Yang ini bagaimana?" tanya Seokjin menunjuk pada dasi berwarna biru langit dengan tiga garis biru gelap.

"Kau benar, itu cocok" jawab Namjoon menyetujui pilihan Seokjin.

Dengan bantuan pelayan toko dalam pusat perbelanjaan itu, dasi pilihan mereka dimasukkan ke dalam keranjang belanjaan Seokjin tadi.

"Kita ke kasir" ajak Seokjin.

Namjoon mengangguk lalu mengekor mengikuti Seokjin dengan keranjang belanjaan itu di tangan kanannya. Namjoon meletakkan belanjaannya di kasir lalu petugas menghitung total belajaannya.

Mata Namjoon melebar ketika ia melihat nominal total belanja kemeja dan dasi tadi. Yang benar saja?! Dengan uang segitu banyak, Namjoon bisa membeli empat atau lima kemeja di pasar!

Yang membuat Namjoon semakin tak habis pikir ketika Seokjin tampak tenang-tenang saja, malaikat manis itu mengeluarkan sebuah kartu pembayaran dan menekan password miliknya untuk melakukan transaksi.

Cryptic [NamJin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang