Dyora, Nisa serta Djaviera tengah duduk diruang tengah rumah dyora.
" Lombok indah banget loh!!! " Pekik Alnira dilayar laptop itu.
" sayangnya gak tenang.. takut DBD gue.. apalagi laki gue yang sekarang udah dua hari gak bisa dihubungi sedihkan " ucapnya sendu.
" Ya lagian Lo ngapain di Lombok lama-lama.. hati-hati tuh Al terpapar " ucap Djaviera.
" Kalau bukan tugas gue ngapain kesini onta! Gue sosialisasi capek-capek bawa anak gue. Lo pada ledekin awas aja Lo! Udah ya.. bye!! "
Tiba-tiba layar laptop menampilkan kucing-kucing lucu milik dyora yang kini telah meninggal dunia.
" Kemana tuh bapak-bapak sama anak-anak gak kedengaran suaranya " ucap Djaviera.
" Kayaknya ikutan ngebo sama anak-anak nya. " Jawab Nisa.
Dyora hanya asik mengunyah kripik singkong balado hasil dari memalak Aidan tadi pagi.
" Gila ya.. anak-anak gue tuh mirip banget bapaknya. Lo bayangin aja gue.. anak gue tiga. Keliatan banget bibit-bibit jail sama melenceng nya.. tapi banyak sih bibit unggul nya " ucap Djaviera.
" Like father like son ! " Ujar Nisa.
Nisa memandang wajah Dyora yang asik memperhatikan kripik-kripiknya dalam toples.
" Gak bakal lari keripiknya.. Napa dilihat begitu " ucap Nisa. Dyora menggeleng.
" Gak papa. Lagi menyadari aja baiknya kak Nantha sama dedek.. " ucap Dyora. Djaviera dan Nisa mengangguk setuju.
" Gue setuju Nantha tuh bisa dibilang tipikal orang yang kalem... Sabar.. bodo amatan tapi ya.. rasa pedulinya itu tinggi banget " ujar Djaviera.
Dyora tersenyum kecil, ia kemudian menyimpan toples keripiknya.
" Pas waktu SMA dedek selalu berdoa sama yang diatas... dedek mau teman hidup yang seperti papi.. yang kalian tahu papi tuh kayak gimana.. baik, sabar, walaupun agak dingin.. tapi hatinya hangat dan selalu romantis.. pernah waktu dedek kecil setiap papi mau berangkat dinas kita semua disuruh tutup mata.. lama-lama dedek sama Kaka sama Abang juga penasaran.. taunya kecupan kecil di bibir mami. Pas itu ketahuan dan baiknya gak dimarahi.. papi cuman bilang. Gak boleh kayak mami sama papi ya.. kecuali sudah jadi orang tua? Oke.. " ucap Dyora sembari tersenyum.
" Nyatanya Allah mengabulkan doa yang setiap harinya dedek panjatkan.. dari dulu gak pernah minta dedek mau jodoh sama kak Nantha.. tapi minta yang sabar seperti papi, romantis seperti papi.. dan agamanya harus lebih dari papi.. dan sekarang dedek tahu jawabannya.. dia kak Nantha " ucap Dyora. Nisa mengembuskan napasnya pelan.. ia juga memimpikan keluarga seperti mertuanya.. dan ya.. sedikitnya kini ia dapatkan.
" Bukan cuma itu dy.. gue yang notabene pacaran LDR sama mantan gue sampai dia cuman bisa kirim surat sebulan sekali karena dia tugas di Kongo. Capek-capek ldr Indonesia-kongo tahu nya jodoh gue tetangga gue sendiri.. Haidar. Pacaran gue yang 11 tahun itu kalah sama pertemuan selama 3 hari sama Haidar si tetangga gue.. yang kini jadi ayah dari 3 anak gue " ujar Djaviera.
" Gak sampai disitu pas pertama kali gue serumah sama Reihan.. gue tanya dia dulu dong. Pagi-pagi kamu biasanya ngapain setelah tahu dia biasanya tidur lagi habis subuh dan abis itu sarapan terus olahraga.. gue jadi kebawa juga. Aneh banget.. terus pas tahu dia alergi susu sapi paniknya bukan main.. soalnya pas gue belanja susu soya dan gak ada.. beli lah gue susu sapi alhasil dia muntah-muntah dong dan imbasnya. Gue ikutan gak suka susu sapi "
" Eh iya bener! Apalagi pas bangun pagi tiba-tiba disebelah gue ada cowok.. OMG rasanya mau teriak gue " ujar Djaviera.
" Dedek mah bukan mau lagi.. tapi sampai teriak-teriak waktu itu. Lucu sih berasa orang gila.. gitu aja teriak " ucap Dyora.
" Pas hari pertama nikah gue kan gak tidur sama Haidar.. karena lu-lu pada tuh yang jahil. Hari kedua juga gitu karena ada acara keluarga itu.. gue tetep tidur sama kalian.. nah pas dihari ketiga masuk rumah dinas Haidar.. gak betah sumpah! Berasa bukan dunia gue.. rumah yang sederhana iyakan? Kalian pasti rasain karena anak kolong. Kalau gue belum kan.. terus masuk kamar.. dia duduk sebelah gue.. tiba-tiba gue pindah.. disitu gue gak tahu mau ngapain karena tiba-tiba canggung yang biasanya toyor-toyoran saat itu gue loading. Sebisa mungkin gue hindari Haidar.. tapi pada akhirnya kita dipertemukan saat mau bobok.. yang goblok ngakak nya! Haidar nanya sama gue.. ngapain Lo tidur disini?
Mau nangis gue saat itu. Tiba-tiba dia mukul kepalanya sendiri. Goblok banget gue.. Lo kan sekarang bini gue ya.. sorry beb berasa masih bujang perjaka pejantan tangguh pake banget gue.. misi mau tidur ya gitu katanya. Kalau Inget itu gue ngakak sampe berasa mau ambeien tau gak " ucap Djaviera sambil tertawa.. Dyora serta Nisa juga ikut terbahak mendengar pengantin konyol itu.
" Habis itu.. gue kira dia udah tidur tahunya belum. Haidar ngomong.. aneh dikamar gue wangi karbol begini. Lo mandi pake karbol? Udah dikamar ada cewek tidur meluk gue wanginya gak lazim lagi.. meluk iya. Bikin bayi kagak.. enak di elu gak nahan saat itu juga tawa gue nyembur "
Djaviera tersenyum kecil sambil mengusap kepala Dyora.
" Selain berterimakasih pada yang diatas.. tak henti-hentinya gue ucapin terimakasih buat lo yang udah mempertemukan gue sama Haidar yang sosok seperti dia selalu gue damba dalam munajat gue sama yang diatas.. gue mau yang dingin tapi humoris tapi tak menghilangkan kesan romantis.. dan Nerima gue apa adanya. Dan dia Haidar tetangga gue.. dan kado terindah dari Lo buat gue makasih dedek Dyo " ucap Djaviera. Dyora mengangguk ia segera memeluk Djaviera.
" Kalau gue mau cerita bukan tentang itu.. selama gue pacaran sama Raihan dia gak pernah tahu rambut gue segimana. Sampai waktu malam sehabis resepsi itu. Gue nolak buat buka kerudung.. dia bilang yang tahu gak? Kakak udah sabar banget kamu nolak pegangan tangan sama kakak selama pacaran.. pegangan tangan terlama kita itu baru dua kali yaitu tadi saat pedang pora dan waktu aku lamar kamu.. masa sekarang kamu nolak buka kerudung.. kakak tahu kamu serasa telanjang buka kerudung tapi tolong lah.. kita jadi lebih baik kamu jadi patner ibadah aku mencapai nikmat nya auto nangis kejer gue.. bukan karena gue alim banget tapi disitu gue malu ya.. dan belum saatnya aja saat itu.. tadinya mau besok lah gue buka kerudung depan dia tuh gak langsung " ucap Nisa.
" Kak Vira tuh ceritanya sama aja kayak kak Alnira.. kak Alnira sama bang Haidar kan LDR tuh.. tiba-tiba bang Haidar ditugaskan di Papua buat kenaikan pangkatnya putuslah mereka.. udah capek LDR taunya jodoh samping rumah.. emang yang jodoh itu macam eek ayam.. jorok di mana aja " ujar Dyora.
Dyora melihat Aidan yang mengucek matanya sambil menggendong Jati.. ia berdiri dihadapan dispenser sambil memberikan air untuk Jati.
" ASSALAMUALAIKUM!!! " Teriak Aulia dan Winda. Para ibu muda itu kontan saja terpekik kaget.
" Waalaikumsalam.. ya Allah punya emak gak ada akhlak nyelonong begitu bae " ucap Dyora.
" Nih.. oleh-oleh Swiss. Papi habis kunjungan kerja ikut presiden " ujar Aulia memberikan kantong besar pada Dyora.
" Subhanallah punya emak baik bener.. jadi cinta " pekik Dyora kemudian mengecup kecil pipi mami tercintanya.
" Ini.. oleh-oleh dari papa.. ngasih ulos. Habis dari Medan.. makanannya gak beli.. katanya minta aja kalau mau jajan " ucap Winda. Dyora lantas memeluk tubuh Winda dengan erat.
" Makasih banget Mama.. bilang sama papa cinta, dedek suka " balas Dyora.
" Buat mantu kecintaan Mama.. oleh-oleh nya dirumah. Kita kesini mau jemput cucu.. mau ngajak ke GI biasakan tanggal 3 waktunya gesekan-gesekan " ujar Winda.
Dyora, Nisa dan Djaviera mengantar mereka ke kamar dyora.. Aulia menggelengkan kepalanya pelan... Sungguh anak-anak nya tertidur tidak ada akhlak.
" Kita bawa cucu kita 7 bayi kita dapat tangani.. "
Setelah bayi-bayi itu pergi. Dyora, Nisa juga Djaviera hanya memperhatikan para bapak-bapak muda tokcer itu yang terlentang di karpet. Haidar yang nyangkut di sofa.. dan Aidan bak Sultan diatas ranjang bertabur makanan bayi.
" Doa kita sebenernya dikabulkan gak sih.. kok mereka model begini semua "
Aul
Okeh segitu aja.. gue tahu yang diatas gak sebaper part Aul dan Rey.. tapi sayang kalau gak dipublikasikan!
Tetap jaga kesehatan!
Stay safe❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Menikah TITIK!!
Чиклит15++ Yang masih unyu-unyu harap menjauh ya.. nanti lu-lu pada pada minta dikawinin lagi sama emak bapak lu. * * * Demi apapun belum juga mendapatkan ijazah SMA bahkan keterangan lulus saja belum keluar, dan jodoh telah datang untuk ku?! ah tidak-ti...