Keinginan

21 5 0
                                    

Di pagi hari yang cerah ada seorang wanita dengan memakai trening warna hitam, baju warna pink, dan kudung warna hitam sedang lari pagi karena Dia merasa lelah akhirnya memutuskan untuk beristirahat di kursi taman wanita itu adalah Nisa.

"Alhamdulillah Ya Allah aku dapet keringet" ucap Nisa sembari duduk di kursi taman.

Nisapun memperhatikan ke sekeliling taman
'Ya Allah Engkau ciptakan taman ini dengan indah namun ada saja tangan-tangan orang yang merusaknya, Terima kasih Ya Allah Engkau masih memberiku kesempatan untuk menikmati ciptaan-Mu ini dan Engkau masih memberiku kesempatan untuk bernapas di dunia ini. Terima kasih Ya Allah' ucap Nisa dalam hati.

Ya itulah Nisa. Nisa yang sekarang lebih sering berterima kasih pada Rabb pencipta alam, dan mentafakkuri ciptaan-ciptaan-Nya.

Ketika sedang asyik bertafakkur Nisa melihat seorang nenek yang terjatuh akibat membawa barang banyak sepertinya nenek itu sudah pergi ke pasar. Akhirnya Nisa segera menolong nenek tersebut.

"Nek tidak papa?" Tanya Nisa sembari membantu membangunkan nenek dari jatuhnya

"Ia nenk gapapa"

"Beneran nek gapapa?"

"Ia nenk nenek gapapa. Makasih ya nenk udah bantuin nenek"

"Ia nek. Sudah manjadi kewajiban saya sebagai manusia untuk saling membantu"

"Masya Allah ternyata di zaman sekarang masih ada pemuda yang mau membantu orang tua renta seperti nenek"

"Alhamdulillah nek. Oh ia nek, nenek tinggal dimana?" Tanya Nisa

"Itu di komple sebelah nenk"

"Oo kalau gitu saya bantu nenek yaa buat bawain barang-barang nenek"

"Gak usah nenk, nanti nenknya keberatan"

"Gapapa nek sekalian olahraga" jawab Nisa sembari membawa barang-barang nenek tersebut.

"Ya sudah tapi sebelumnya makasih ya nenk udah mau bantuin nenek"

"Ia nek sama-sama. Ayo nek kita jalan"

Dan akhirnya mereka berduapun berjalan bersama.

Setelah selesai membantu nenek tersebut Nisa memutuskan untuk kembali ke taman.

☆☆☆

Setelah sesampainya di taman...

Nisa memperhatikan orang-orang yang sedang berlalu lalang maupun yang sedang duduk-duduk di taman.

Setelah beberapa lama memperhatikan orang-orang, Nisa terpaku pada sepasang suami istri yang sedang bercanda ria.

Dalam hatinya terbersit keinginan untuk memiliki seorang imam dalam hidupnya yang shaleh
'Ya Allah sungguh indahnya tali pernikahan, semua yang dilakukan sepasang suami istri mendapatkan pahala berbeda dengan pacaran yang hanya memupuk dosa. Ya Allah disaat seperti ini aku menginginkan seorang imam dunia & akhirat yang bisa menuntunku menuju jalan lurus-Mu, yang bisa mendukung hamba dalam hijrah hamba ini' Doa & harap Nisa dalam hati.

Ya sekarang Nisa sadar bahwa lelaki yang baik itu lelaki yang shaleh yang bisa memuliakan wanita sebagaimana ajaran islam bukan yang tampan, kaya, atau bahkan yang mempunyai jabatan yang tinggi.

Nisapun berdoa kembali 'Ya Allah aku ingin di suatu saat nanti apabila hati hamba ini diberi rasa cinta terhadap salah satu hamba-Mu maka aku ingin mencintainya karna-Mu semata agar aku bisa terus menjaga fitrah cinta yg suci ini agar tak terkotori oleh hal-hal yg terbersit dalam hati yang timbul dari syaiton.' Doa Nisa dalam hati. Sembari terus memperhatikan dua insan yang saling mencintai dalam tali pernikahan yang sah.

☆☆☆

Alhamdulillah part ini selesai...

Maaf yaa kalau masih banyak kesalahannya karena yang sempurna itu hanyalah Allah...

Makasih buat kalian yang udah baca karya aku...
Sekedar mengingatkan yaa! Buat kalian yang belum follow aku silahkan follow dulu @Diah_Nurnadiah kalau yang udah follow makasih yaa..

Jangan lupa like & commentnya...
#Kuningan,Senin23Maret2020

Jodoh Illahi [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang