Premis: Irish bersatu dengan Lucas yang adalah roh, padahal Lucas adalah pria yang sedang koma.
Logline: Irish dan Lucas saling menyukai. Minho juga suka Irish, dia bekerja sbg guru muda di sekolah Irish. Irish mengira Lucas mati krn rohnya menghilang, padahal Lucas malah sadar. Lucas sadar dari koma, dan tak ingat Irish. Yukhei tahu Irish bisa melihat roh Lucas -dibuktikan saat intrograsi dadakan.
Plot Point:
Sejarah;
1. Lucas kembar dengan Yukhei.
10 tahun lalu, saat ia berusia 8 tahun, ia bersama Yukhei kabur dari orang tuanya yang jarang peduli dg mereka karena sibuk bertengkar karena si ayah yg ternyata udah punya anak dr perempuan lain -Minho yang selisih 5 tahun dari si kembar. Mereka kabur menyusup kapal nelayan yang cukup besarSide point: Mrk pgn nginep di rumah paman -ayahnya Irish, tapi ortunya ga nanggepin. Akhirnya ngambil kk sama uang banyak banyak dan pergi ke kapal.
2. Yukhei di kamar mandi, dan begitu keluar orang-orang sudah panik. Seorang ibu-ibu memakaikannya life jacket, belum selesai menaikkan resleting, badai menghantam. Semua orang tenggelam, sisa Yukhei yang terapung-apung. Dia membunyikan peluit di pelampungnya, dan bala bantuan tiba saat ia pingsan. Lucas koma.
3. Ayah ibunya pisah secara tak resmi, Yukhei ikut Ayah, Lucas ikut ibu. Emosi Yukhei terguncang. Dia menjadi pemuda pendiam dan dingin.
4. Ibu membawa Lucas ke kampung halaman, Indonesia. Dan roh nya berteman dengan Irish kecil.
Sekarang;
Side Point:Lucas dan Irish bisa sedikit kontak fisik.
5. Irish bertemu kembali dengan Lucas.
6. Lucas sensitif dengan cahaya yang menyilaukan seperti lampu mobil atau lampu senter. Ia mendapatkan trauma itu karena di kapal semua orang panik dan dia fokus ke sirine.
7. Irish bersekolah, dan mendapatkan guru baru -Minho, dan murid baru yang sekelas -Yukhei.
8. Alhena (Hena) g suka dg Irish. Mrk bersaing oelajaran di samping Hena yang suka Minho. Hena meninggal dan berteman dg Irish yg bisa melihatnya. Hena pacaran sama Mark yg temennya Lucas.
Side Point:
Mereka yg bergentayangan, urusannya belum selesai di dunia. Kecuali Lucas yg memang bukan hantu.9. Yukhei suka dg cowo dn cewe a.k.a biseksual (ada book lainnya).
10. Ibu Lucas suka babybreath, jadi dia juga suka, dan ngasi tau Irish yang akhirnya juga suka. Babybreath ini nanti ikonik dan bikin Lucas sedikit inget pas sadar.
11. Ada arwah yang ingin ngerebut badan Irish. Hena ngebantu dan ternyata arwah itu yang bikin ia ngga tenang. Sekalian membantu Irish, ia menumpaskan arwah jahat itu yang ngerebut badan ibunya. Hena akhirnya menye menye pisah sama Mark krn Hena yang udah tenang.
12. Mark ini anaknya Efron, sahabatnya ibu Lucas yang sekarang deket krn anak mrk yang sama-sama koma. Mark sadar dengan masih ingat semuanya.
13. Yukhei akhirnya tahu kalo Irish bisa ngelihat gituan saat Yukhei yg curiga dan intrograsi dadakan. Yukhei interaksi dengam Lucas melalui Irish, akhirnya bisa interaksi sendiri dg Lucas dg cara ditiup meski kerasa sedikit.
14. Ayah Lucas datang menyusul anaknya. Dan mengunjungi Lucas. Dia membawakan babybreath dan meratapi anaknya itu. Lantas Lucas tersadar setelah beberapa pertemuan antara ayah dan ibunya yang hububgannya makin membaik.
15. Irish mengira Lucas mati dan ia terpukul juga terpuruk. Dia mengunci diri sendiri tak membiarkan Mark dan Yukhei menjelaskan bahwa Lucas sadar. Ortunya Irish juga tak mengizinkan mereka masuk krn Irsh yang tak mau. Mark dan Yukhei juga tak mungkin mrnjrlaskan kalo Irish bisa melihah roh.
16. Mark akhirnya bisa masuk dan ia menjelaskan semuanya. Irish shock dan menemui Lucas yang menjalani terapi. Lucas lupa padanya, dan Irish tersedu.
17. Lucas tetap tak ingat namun familiar. Akhirnya mereka kembali dekat dan akhirnya di ikon babybreath. Mereka pacaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Lost Soul
Fiksi RemajaKatamu, kita ini beda komposisi; aku manusia, dan kau bukan. Namun tetap saja, rasa kita sama. Lantas, bagaimana dengan ujung cerita ini jika yang kita lakukan hanya terus saling menggapai tanpa bisa menyentuh? Apa kau juga berpikir bahwa takdir sed...