2

136 9 0
                                    

Gue dengar berita dari teman teman gue, kalo bella anak kelas 11 IPA 2 suka sama sena.

"pokoknya gue harus bisa dapetin hatinya sena, gue gaboleh kalah sama bella!" gumam gue."

1 hari sebelum pentas seni, sena ditugaskan untuk menata panggung dan gue gak sengaja lewat didepannya dia merhatiin gue sambil tersenyum tipis. Gue juga merhatiin dia dan gue juga Mbalas senyum tipisnya itu. Gue liat bella berjalan menghampiri sena di panggung, bella membawakan roti untuk sena, entah mengapa setelah lihat itu hati gue rasanya hancur gak karuan. Tiba disaat gue pentas seni, sena nge fotoin gue dan teman teman gue. Setelah selesai tampil gue langsung kembali ke belakang panggung dan tiba tiba sena ngehampiri gue dan berkata "tadi penampilan kamu bagus banget." gue yang hanya bisa senyum terkagum seolah semua ini hanya mimpi.

Gue terus nyelidikin apa yang dilakukan bella kepada sena, bella tampak sangat perhatian kepada sena tapi perhatian yang berlebihan itulah yang membuat bella terkesan caper kepada sena.   Ketika gue jalan menuju kelas tiba tiba semua orang ngeliatin gue dengan tatapan yang terkesan benci. Gue gak tau apa salah gue di mata mereka.
Gue sampai di kelas dan teman teman kelas pada nyeritain ke gue.

"eh cha lo jadi buah bibir di sekolah kita".

"hah, beneran? Emang gue ada ngelakuin kesalahan apa? Gue gak ngerasa ngelakuin kesalahan tuh" sahut gue.

"kata anak 11 IPA 2 lo ngaku ngaku pacarnya sena, terus katanya juga lo sekarang sombong gak kayak dulu lagi!" kata salah satu temen kelas gue yang suka julid.

Gue ga bisa ngomong apa apa, gue hanya kaget dan gue pengen tau siapa yang udah nyebarin berita bohong ini.
“eh gais gue curiga deh sama bella,  feeling gue dia yang udah nyebarin berita bohong ini sampai 1 sekolah oada nge fitnah gue.” Cibir gue.
“jangan su’udzon dulu cha, kita kan gaada bukti buat ngepastiin kalo dia yang udah nge fitnah lo apa bukan” jelas aisyah.

“iya juga sih, tapi kenapa feeling gue tuh kuat banget gak kayak biasanya.” Jawab gue.

“oke jadi sekarang kita punya misi baru, yaitu nyelidikin bella bersalah apa nggak!” seru kalisya.

“apaan sih kal udah kayak detektif aja lo nyelidikin gerak gerik orang.” Kata rara agak malas

Kriiiing bel udah berbunyi pertanda istirahat. Gue dan sahabat gue langsung menuju kantin untuk membeli makanan. Dikantin emang agak jauh dari kelas gue, jadi temen temen gue pasti nayak omong kalo lagi onetheway ke kantin.
“Cha lu mau makan apa hari ini?” tanya alra.

“emm kayaknya bakso lagi deh” jawab gue sambil liat liat counter di kantin.

“bakso bakso bakso tiap hari makanan lo baksoo mulu ga bosen apa?” seru rara dengan nada yang keras dan wajah yang terlihat membosankan.

“aku juga bakso dehh,kamu mau nitip cha?” tanya aisyah yang awalnya ke goda dengan makanan yang akan dipesan icha.

“aku mie ayam aja dehh,tiba tiba pengen mie ayam.Udah,Ga ada yang mau nitip nihhh?” sahut rara,sambil melirik ke arah alra.

“ehh,ada rara.Mau pesen mie ayam ya,,,makasih udah dibolehin nitip.” Sahut alra dengan posisi mager.

“ aku juga dong,,nitip mie ayam ya,,,yang kayak biasanya.”kata Kalisya dengan wajah yang datar.

“Lha,,,nanti rara bawa nya gimana donggg?” sahut alra dengan posisi badan lebih tegak daripada sebelumnya.

“Alra ku sayanggg, ikut rara donggg.Temenin rara yaa,,,” kata rara dengan ekspresi yang memohon.

“Yaudah dehh,aku juga pengen nyari Bagas ada dimana”jawab Alra sambil meringis.

“Ya ampun Alra, kamu selalu aja ngarepin cowok yang ngak pasti.” Sahut Aisyah yang dari tadi Cuma dengerin pembicaraan.

“Yaudah gue antri bakso dulu ya,,”kata Aisyah sambel meninggalkan meja pilih.

“Oke,yuk Alra” kata Rara sambil mengajak Alra antri mie ayam.

Biasanya klo ada yang pesen makanan sama, pasti Cuma satu yang berangkat. Yang lainya nungguin di meja .Dan kalo misalnya terlambat ke kantin, alamat dehh ga dapat meja. Jadi,makanya kayak di lesehan gitu. Tapi tempatnya bersih dan lumayan adem.
Setelah beberapa saat, setelah ketiga anak tadi antri makanan, gue liat Sena dari tadi nguping pembicaraan kita. Dan tiba tiba dia ke arah meja gue.

“lah baru tau gue kalo lo biasanya suka makan bakso, yang gue tau lo itu sukanya makan temen!” bentak sena sambil memukul meja

“eh lo jangan sembarangan nge hina temen gue, jangan suka nge  fitnah orang tanpa bukti emang hidup lo udah sempurna?!” seru kalisya emosi.

“udah kal biarin aja nanti juga ada balesannya kok” jawab gue menahan air mata.

“lo,itu kenapa sih!! Tiba tiba dateng,trus marah marah ga jelas gini” kata alra yang awalnya antri mie ayam tiba tiba muncul dengan nada yang agak keras.

Setelah mencaci maki gue,sena langsung pergi ke meja para WBB, dengan wajah yang menahan emosi.

“dia kenapa sih berubah banget, perasaan kemaren baru aja dia nyupport lo” jelas Kalisya.

“iya heran gue masih ada aja manusia kayak gitu.Nanti kalo dikelas biar gue tanyaiin,kenapa dia jadi kayak begini.” seru Alra jengkel.

“Ehh,kenapa tadi kok tiba tiba balik?” tanya gue sambil mengalihkan pembicaraan.

“Iyaa,tadi antrinya panjang banget mangkanya Rara yang antri.Nanti Rara sekaligus pesen tiga,kalo udah selesai nanti Rara manggil aku, buat bawain mie ayamnya.” Jawab Alra panjang lebar.

Setelah semuanya ngupul semeja,akhirnya makan bareng bareng kayak biasanya. Dan saat terdengar bel kita langsung berdiri dan menuju kelas.

WBB (Wibu Bad Boy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang