12) shadow

329 3 0
                                    

" Hidup dengan bayangan seseorang sangat menyebalkan, i hate this situation"-@arabika28

Please like ❤️, comment ✨, follow juga boleh 🔥 and don't plagiat ❤️

📍📍📍

"Aaaaaaaa, mama" teriak gadis berseragam putih abu-abu dengan hijab dikeplanya, seisi kantin menoleh pada gadis ini.

"Woyy Lathi malu maluin astaga, kecoa doang itu, dah nggak ada Sekarang" ujar teman perempuan yang duduk disampingnya, gea.

"Alhamdulillah, apaasi bacot lo ge, itu juga ngapain si mas kecoa lewat lewat di kaki gue" dumel gadis yang dipanggil lathi.

"Untung temen gue, coba kalo kagak" batin Gea

"Ge balik kelas ya, udah abis juga makanan kita" ujar Lathi, dijawab anggukan oleh Gea. Mereka pergi menuju kelas mereka.

Rahma Lathi Yadia, biasa dipanggil Lathi yang berarti ucapan. Tolong yang bayangin lathi gadis berhijab anggun buang jauh-jauh bayangan anda karena Lathi gk ada anggun-anggunnya sama sekali, mulutnya tajem kayak belati apalagi kalo sama orang asing. Tapi menurut Gea Lathi itu punya tatapan teduh, Lathi juga nggak cantik cantik amat, tapi dibanding temen temen seangkatan kelas 12 Lathi punya kharisma sendiri, apalagi kalo udah senyum dijamin bikin adem.

📍Pulang sekolah......

"Lat gue pulang duluan ya, udah di jemput " pamit gea saat diparkiran.

"Yoi duluan aja, jemputan gue masih OTW" ujar Lathi.

Hampir setengah jam Lathi menunggu didepan gerbang sekolah tapi mamanya belum juga menjemput, tiba tiba dari arah belakang ada suara motor yang mendekat.

"Hai Lat, gimana hadiah gue tadi" tanya Galih wakil osis, teman Lathi, kelasnya sebelah kelas Lathi, dan udah hampir 2 bulan ngejar ngejar Lathi.

"Ohh jadi Lo lagi yang masukin hadiah ke loker gue. Gue suka kok hadiahnya makasih, tapi lain kali nggak usah ngasih gue hadiah kayak gitu" ujar Lathi tersenyum padahal hatinya lagi dingkol abis liat muka galih.

Jadi tadi pagi pas Lathi buka loker ada kotak McD+coklat+bunga, ada surat juga isinya gini 'Diterima ya Lat, biar lidahnya tambah tajem' kan kurang ajar, untung isinya makanan coba kalo bukan udah kena semprot Lathi, jangan lupakan gea yang selalu siap menampung hadiah dari penggemar. Setiap gea tanya 'kalo nggak mau, balikin aja Lat'. Si Lathi cuma jawab ' gue cuma ngehargain aja ge"

" Gapapa lat gue lagi usaha ini, ohh iyh belum dijemput? Bareng gue aja ?" Tawar Galih.

"Tinnn...tinn" suara klakson mobil....

"Ehh itu udah ada jemputan, gue duluan lih, ohh iyh jangan terlalu berharap sama gue, sebelum terlalu jauh, gue bilang sama lo gue gak bisa buat suka sama lo, sorry" ujar Lathi lalu berlalu masuk kedalam mobil.

Galih terdiam sebentar, melihat mobil lathi menjauh lalu galih melanjutkan perjalanan pulang, sampai kamarnya galih memikirkan ucapan Lathi.
"Gue kurang ganteng apa ya? Prasaan gue gak jelek deh buktinya banyak adkel yang ngejar ngejar gue, Tapi kenapa lathi kayak gk mau banget gue ngejar-ngejar dia. Walaupun gea pernah bilang kalo lathi gk mau pacaran dan gk pernah pacaran, tapi kenapa kalo dikejar dia malah ngejauh ehh tapi Gea pernah bilang kalo lathi itu lagi nunggu seseorang kakak kelas mereka waktu SD, udah lama banget itu siapa sihhh keppo banget gue, ahhh udah ahh " ujar Galih bermonolog.

📍Rumah Lathi.....

Suara dentingan sendok dan garpu mulai berhenti seiring selesainya makan malam.

"Maafin mama ya lathi, tadi telat jemput ada meeting mendadak sama direktur bank" ujar mama Lathi.

"Iyah ma nggak papa kok, Lathi ke kamar ya ma udah malem, mau ngerjain tugas dulu" pamit Lathi Melenggang kekamar. Mama Lathi hanya mengangguk menatap putrinya sendu.

📍kamar Lathi......

Lathi menatap foto yang digenggamnya erat dengan mata berkaca-kaca, seseorang yang sangat Lathi rindukan,dia yang sudah tidak bisa lathi temui, bahkan saat kehilangan dia lathi baru memasuki Sekolah Dasar, ini semua gara gara kanker sialan itu .

"Assalamualaikum yah, ayah apa kabar di surga, disini Lathi sama bunda baik kok yah, sekarang Lathi sholatnya udah gak bolong lagi loh. Lathi rindu ayah, rindu pelukan ayah, bunda juga rindu ayah dan selalu andai ayah masih ada bunda gk akan kerja banting tulang. Ohh iyh yah waktu ayah pergi kak bara selalu jagain Lathi seperti yang ayah minta, ka bara juga janji bakal jagain Lathi kayak ayah, tapi waktu itukan kak bara masih kecil sok-sokan banget kan dia. Sampai lulus SD kak bara ingkar janji yah dia pergi ninggalin Lathi, rumah didepan kita kosong yah, kak bara jahat, tapi Lathi sayang kak bara, Tuhan jaga mama Lathi ya kembaliin kak bara juga ke Lathi, Lathi butuh kak bara" ujar lathi lirih terisak, ia mulai menutup mata memasuki alam mimpi mungkin karena terlalu lelah menangis.

📍5 tahun kemudian📍

"Cieee... Cie..... Udah sah" ujar Gea menggoda Lathi.

"Ge udah deh kasian temenmu itu liat pipinya udah kayak tomat" ujar galih pada Gea.

"Selamat yaps , setelah 22 tahun ngejomblo akhirnya Lo berhasil bikin semua temen temen syok, si mulut belati nggak pernah pacaran tiba tiba nyebar undangan, Samawa yaps buat Lo kakak ipar jagain Lathi awas Lo pergi-pergi lagi" ujar Gea dengan pelukan singkat untuk Lathi.

"Thanks ge, cepet nyusul sama galih"ujar Lathi, Gea tersemyum malu.

Galih pun mengucapkan selamat kepada pengantin baru ini, lalu mengajak Gea untuk turu pelaminan setelah berfoto. Lathi menatap orang di ballroom yang megah ini, ia menatap mamanya yang sedang berbincang ria dengan kedua mertuanya, mata Lathi berkaca kaca tak hentinya mengucap syukur didalam hati, lalu menoleh kesamping orang disamping juga memperhatikan Lathi sedari tadi.

"Terimakasih sudah mau kembali" ujar Lathi untuk suaminya.

"Terimakasih sudah sabar dan mau menunggu bertahun tahun" ujar suaminya Bara. Lathi tersenyum semesta bersekongkol dengan hatinya untuk membawa bara Masuk kembali ke hidupnya.

Sabara Malik Angkara, ayahnya benar tak ada yang bisa menjaganya sebaik bara kakak kelas sekaligus tetangga depan rumahnya. Setelah bertahun-tahun penantiannya Saat kelulusan SMA tiba tiba bara datang kerumah meminta dia pada mamanya, tentu saja itu membuat mama lathi dan orang tua bara syok karena bara saat itu belum menyelesaikan kuliahnya. Mama Lathi dan orang tua bara meminta bara untuk menunggu sampai Lathi lulus kuliah terlebih dahulu, dan selama itu bara mencoba memperbaiki hubungan dengan lathi Dan minta Maaf atas kesalahannya dulu, dan liat sekarang takdir tak ada yang tahu, siapa sangka penantian Lathi tidak sia-sia, siapa sangka jodohnya memang bara, siapa sangka kalo Gea berjodoh dengan Galih.

31032020

Salam sayang ❤️

Alenyara

Kumpulan Cerpen Remaja ❤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang