"Outfit kamu hari ini aku yang tentuin ya."
"Kamu pake mobil aku aja kalau mau ngajak ngedate."
"Kok kamu ganti warna rambut gak nanya aku dulu? Kamu udah gak sayang aku lagi?"
"Cukuran detik ini juga gak mau tau!"
"Pokoknya kontak cewek di hp kamu bolehnya cuma aku dan mama kamu."
"Hari ini kenapa? Kok tumben diem aja?"
"...."
"Bri, aku ngomong sama kamu--"
"Kita putus aja."
"Hah?"
"Aku muak. Kita udahan aja."
Brian membanting stir lantas turun dari mobil gadis itu diikuti si empu. Sedetik kemudian tangisan sang gadis terdengar nyaring. Membuat Brian menggertakkan gerahamnya kesal.
Keempat rekan seband-nya pun mendengar itu dan entah sejak kapan mereka telah berkumpul didepan studio dengan wajah bingung.
"KAMU KETERLALUAN BRIAN! INI BALASAN KAMU SETELAH SEMUA YANG KITA LALUI?!"
"Kamu nyadar gak kalau aku gak pernah bisa jadi diri sendiri saat sama kamu? Berhenti ngatur hidup aku."
Tangisan gadis itu semakin kencang.
Brian tau semua orang melihatnya. Brian tau teman-temannya menyaksikan dibelakang sana. Tapi emosinya sudah diujung tanduk.
"Just stop it. I don't wanna hit a girl."
Gadis itu mengangkat kepalanya lalu memandang Brian nanar, "Ternyata aku salah. Kamu sama aja kayak cowok yang lain, BRENGSEK."
Lalu pergi dalam isakannya. Brian mengacak rambutnya kasar kemudian berjalan memasuki studio tanpa berbicara apapun kepada Ayi, Leo, Wira dan Gian.
Dan itu adalah terakhir kalinya Brian bersedia terikat dalam suatu hubungan. Cara pandangnya berubah 90 derajat perihal asmara. Bahkan saat sang mantan sudah punya kekasih lagi, Brian menolak untuk ikut membuka hati pada orang lain.
Akan tetapi sejatinya hidup adalah tentang berdamai dengan masa lalu dan memulai hal yang baru. There is no right place and time for love. It can happen any time.
"Gimana lo bisa yakin kalau kita bakal punya ending yang berbeda?" sangsi Brian.
"Gimana kita bisa tau kalau lo gak pernah mau mencoba." balas Kei.
Take the risk or lose the chance.
Starring by:
Aditya Brian Ghifari (Bri)
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Soundtrack : Resound
FanficTentang Brian, si cokiber kampus dengan segumpal insecurity perihal hati. [Day6's ff collaboration 0.1] written on: Apr 2, 2020 - Oct 28, 2020. ©RoxyRough