Pada hari minggu
"assalamualaikum "ucap bu rayna "waalaikumsalam.ada apa ya bu?"ucap mamah relta
"apa saya boleh tanya?"ucap bu rayna "iya.ada apa bu?silahkan"ucap mama relta "apa kamera relta masih ada ya bu?maaf bu.
bukannya saya bermaksud mengiatkan kejadian masa lalu"ucap bu rayna.
mama relta yang tadi terdiam kini sudah sadar"ohh tidak apa apa bu.masih bu kamera relta ada dikamarnya saya ambilkan dulu ya bu"ucap mama relta rayna sedang menunggu dihalaman rumah relta .yang ia tunggu sudah datang.
"ini bu silahkan"ucap mama relta.rayna sekarang sedang melihat rekaman rekaman tersebut.
"maaf bu.kalo saya boleh tau, ibu bisa tidak besok datang kesekolahan dengan membawa kamera ini"ucap rayna "insyaallah saya bisa bu"ucap mama relta
"kalo begitu saya pamit dulu.assallamualaikum"ucap rayna "waalaikumsalam"ucap mama relta yang sedang melihat rayna dari belakang.kini rayna menuju kemobilnya dan segera pulang kerumah.Malampun tiba suara handphone berbunyi.ia segera mengambil hp tersebut dan ia temukan tidak ada nama yang tampil dihpnya,ia segera angkat telepon tersebut
"halo,selamat malam bisakah saya berbicara dengan bu rayna?"ucap suara dari telephone tersebut
"iya. saya sendiri bu rayna,ini siapa ya?"ucap rayna
"iya bu.maaf menganggu saya reyya sepupu riri saya ingin menunjukan sebuah rekam kejadian relta.saya usahakan besok saya akan kesekolah relta.kalo begitu saya akhiri pembicaraan kita ya bu.selamat malam"ucap reyya.
Kini ia sudah menutup telephone tersebut,rayna hanya menyimak dari ucapan reyya tersebut ia tinggal menunggu saja besok.jika besok semua bukti terkumpul ia akan menampilkan keseluruh komite maupun pihak sekolah lainnya agar bu raina bisa turun jabatan dari kepsek.ia segera menelpon komite komite sekolah.Keesok harinya.semua guru mengadakan rapat diruang guru tidak hanya guru guru saja yang disana.disana terdapat perwakilan orangtua siswa dan komite komite sekolah maupun reyya dan juga kepsek(bu raina).
"assalamualaikum.salam sejah tera bagi kita semua,saya akan menpilkan rekaman rekaman kejadian di likungan sekolah ini"ucap bu rayna sambil menyalakan monitor. Video tersebut segera ditampilkan.Sudah beberapa menit mereka menyimpulkan dan menonton hasil rekaman tersebut alhasil perwaakilan dari komite tersebut memulai pembicaraan."saya selaku perwakilan komite dan saya sudah mengumpulkan hasil vote dari komite maupun guru lainnya bahwa.kalo bu raina akan segera turun jabatan dari kepala sekolah dan yang menggantikan bu raina adalah bu alifia(rayna)"ucap komite tersebut.satu per satu mereka mengucapkan selamat kepada bu rayna walaupun bu raina sedikit kesal karna ia harus turun dari jabatan ia harus mengontrol amarahnya tersebut."selamat ya bu"ucap mama relta dan reyya.rayna tersenyum kepada mereka berdua."iya.terima kasih, saya juga berterima kasih kepada kalian.jika tidak ada kalian sekolah ini dan masa depan pelajar akan hancur.selamat bagi kita semua karna kita sudah membereskan kasus pembullyan ini.mudah mudahan tahun yang akan datang tidak ada kejadian sama seperti ini "ucap rayna
"Amin" ucap mama relta dan reyya sambil terseyum."Kita adalah manusia yang di ciptaan oleh tuhan,jadi janganlah kau keras kepala dan egois jika kau mendapatkan sebuah jabatan yang tinggi.sekali kali kamu harus liat kebawah,kamu harus liat keadaan orang lain. Jangan egois karana kita tak selamanya berada diatas.apa arti dari sebuah pemimpin?
Seseorang yang memimpin sebuah organisasi,perusahan,sekolah,dll. Nah,bagaimana cara jadi seorang pemimpin?apa mereka selalu menyuruh orang lain?apa mereka yang selalu mementingkan diri sendiri tanpa mempedulikan orang lain?apa mereka yang selalu mengajari tata krama dan sopan santun tanpa ia sadari bahwa dia sendiri tidak melakukan tata krama dan sopan satun!!apa mereka yang mementingkan karir dari pada keluarga.misalnya seorang karyawan yang mempunyai urusan pribadi(salah satu keluarganya meninggal/sakit) atau karyawannya sendiri yang sakit.tapi apa!!apa yang mereka lakukan?apa ia akan mempulangkan karyawan tersebut untuk menjenguk/istirahat sebentar agar semuanya membaik??sebagian orang yang menjadi pemimpi pasti mengalami itu semua.seorang pemimpin melakukan hal yang terbaik bagi karirnya maupun karyawannya. Tapi!!ada seorang pemimpin yang tidak mempunyai hati nurani/rasa simpati kepada siapapun,seeorang pemimpin yang egois dan juga tidak memiliki etika.
Kita sebagai ciptaan tuhan seharusnya saling tolong menolong sesama orang dan tidak egois.
Seharusnya jadi seorang pemimpin mengasih contoh yang baik bukan yang jelek.sebuah harta,karir,dll.benda tersebut hanyalah sebuah titipan dari tuhan,semua orang pasti mengalami yang namanya kematian,jadi janganlah kau sombong pada semua orang,tuhan tidak menanyakan seberapa jabatan kamu dibumi?,seberapa giat saat kau bekerja?,seberapa hits saat kamu dibumi?,dll.semua aktivitas aktivitas kita selama dibumi akan dicatet oleh malaikat,jadi janganlah kau bedakan jabatan dirimu dengan orang lain.kita manusia yang diciptakan oleh tuhan.kita harus saling menolong sesama lain"
-Rayna seknaalfia-:-) :-)Maaf Jika ada salah kata(typo) yg kurang jelas atau dimengerti saya akan ralat dan terima kasih kepada kalian yang sudah baca cerita ini :-)
KAMU SEDANG MEMBACA
RELTA
Short StorySeorang perempuan yang baik dan pintar yang bernama relta ia sangat ingin membantu teman temannya untuk mengatasi kasus pembullyan. Sisi lain relta juga mendapatkan biasiswa oleh pihak sekolah,tapi ia harus bersaing dengan endy.endy sudah mengenal r...