Part 5

16 2 0
                                    

"Hey apa kalian sudah tahu kejadian tadi siang"kata seorang budak.

"Ada apa?"tanya budak lainnya.

"Katanya seorang manusia bertemu dengan yang mulia pangeran louis" ucap budak itu dengan ekspresi semangat.

"Tapi bagaimana manusia bisa ada disini,itu sangat mustahil dan tidak masuk akal kan." kata seorang budak lainnya dengan raut kebingungan.

"Kudengar yang mulia Louis juga mengundang manusia itu makan malam bersama!" tambah budak lainnya

"Waaaah..benarkah..sepertinya ia benar benar manusia..aku ingin melihatnya" ucap budak lainnya dengan kagum.

"Cih, padahal waktu aku melihatnya tadi siang penampilannya sangat buruk,badannya pun penuh dgn luka bahkan kukira ia adalah gelandangan yang tersesat"ucap seorang budak yang tidak senang.

"Hey!..kalau yang mulia pangeran dengar ia akan memenggal kepalamu..haha.."kata budak itu bercanda.

"Hahahaha.."Tawa para budak kompak.

"EKHEM!"seseorang berdehem dgn keras.

"Tu-tuan Frank.."kejut budak-budak itu dengan ketakutan.

"Sudah kuperingatkan berkali-kali jangan mengobrol di lorong kan!,sangat tidak sopan!, kalau saja yang mulia pangeran mendengar pembicaraan kalian kurasa kepala kalian sudah hilang satu persatu."tegur Frank dgn marah.

"MAAF KAN KAMI TUAN FRANK YANG TERHORMAT KAMI TIDAK AKAN MENGULANGINYA LAGI!"ucap para budak kompak sambil menunduk ketakutan.

"Bubar dan kembali bekerja!"tegas Frank.

Para budak itu pun langsung menuruti perintah lelaki tua itu dan segera kembali mengerjakan pekerjaan masing masing.

Frank lanjut berjalan menuju ruangannya, ia duduk dan menyuruh seorang penjaga memanggil ketua dayang, madam efra.

Tak lama pun seseorang mengetuk pintu ruangan Frank.

"Masuk."suruh Frank.

"Selamat sore tuan Frank."salam madam efra

"Ya selamat sore juga, silahkan duduk madam."suruh frank

"Jadi, ada apa tuan memanggil saya?"tanya madam.

"Kau pasti sudah tahu 'kejadian' tentang manusia itu kan"tanya

"Ya tuan, beberapa budak memberi tahu saya soal itu."jawab madam.

"Tapi, bagaimana bisa manusia ada di sini?ini sangat mustahil,di kepala saya sekarang penuh dengan tanda tanya.. kata Frank bertanya tanya.

"Ya tuan frank..saya juga sama, sangat-sangat penasaran dan merasa terkejut dgn kehadiran manusia itu ..apa yang mulia pangeran Louis tidak menceritakan kepada anda tuan?"tanya madam.

"Sayangnya pangeran tidak menceritakan dengan detail bagaimana manusia itu bisa disini padaku..ia berjanji akan menceritakannya nanti"jawab Frank  sedikit sedih.

"Dan juga, yang mulia pangeran Louis mengutus anda untuk menjadi dayang nona izla refelnath."ucap Frank memberi tahu.

"M-maksud anda manusia itu?benarkah??"ucap madam sedikit kaget.

"Ya, benar sekali."kata Frank membenarkan.

"Kuharap kau bisa mengurusnya dengan baik..ah iya namanya izla revelnath, jangan sampai lupa madam"ucap Frank mengingatkan.

"Ah baiklah tuan..aku akan bekerja dengan baik."ucap madam sambil tersenyum dan langsung beranjak dari kursinya.

Namun, Sebelum madam menarik pintunya Frank tiba tiba saja memanggil madam efra.

"Madam! tunggu.."panggil Frank sedikit keras.

"Ya tuan? Ada apa?"tanya madam berbalik.

"Ada satu lagi pesan yang mulia..
Madam, Bau manusia sangat tajam dan vampir bisa tergoda untuk  meminum darahnya, dan itu sangat berbahaya untuk izla. pangeran berharap kau bisa menahan bau nona izla sampai pangeran sudah selesai menemukan solusinya,berjanji lah madam.."pinta Frank serius.

"Ya saya berjanji tuan Frank"jawab madam sambil berbungkuk.

Beberapa jam yang lalu

Cklek.

Pintu terbuka pelan,Louis melihat Frank masuk dan berbungkuk.

"Yang mulia pangeran Louis..."salam Frank dan langsung diminta duduk oleh Louis.

"Frank..tolong kau siapkan dayang terbaik di kerajaan ini secepatnya dan segera mengantar nya kemari."suruh pangeran Louis.

"Iya yang mulia..mohon maaf yang mulia..kalau tidak keberatan bolehkah saya bertanya kenapa yang mulia membutuhkan dayang?"tanya Frank dgn ekspresi bingung.

"Bukan untukku Frank tetapi untuk seseorang yang spesial, izla revelnath"jawab pangeran Louis.

"Spesial?"tanya Frank bingung.

"Karna ia adalah seorang manusia"kata pangeran Louis.

!!!??
Frank langsung terkejut mendengar jawaban pangeran Louis.

"Tu-tuan saya tidak salah mendengar kan?"tanya Frank terkejut.

"Tidak frank...aku akan ceritakan nanti padamu detailnya...sebaiknya kau lekas mencari dayang nya karna izla harus bersiap-siap ,aku mengundangnya untuk makan malam nanti"ucap pangeran Louis memberi tahu.

"Dan Frank..beritahu dayangnya untuk berjanjilah ia tidak akan tergoda dengan tajam nya bau izla dan jangan sampai meminum darah nya sedikit pun, frank aku akan pergi sekarang untuk mencari solusinya"tegas louis pada frank. 

"B-baik yang mulia pangeran Louis, saya permisi"ucap Frank pamit masih dengan raut yang bingung dan kaget.

Beberapa jam kemudian..

Tok tok tok..

Izla terkejut dengan suara ketukan di pintu nya, ia langsung bergegas membukanya, ternyata yang mengetuk pintunya adalah seorang wanita paruh baya yang tidak ia kenal, izla bingung..haruskah ia mengijinkan wanita itu masuk atau tidak..alhasil ia memilih untuk mengijinkan wanita itu masuk ke kamarnya.

"Silahkan masuk.."suruh izla.

"Selamat sore nona izla, maaf mengganggu, perkenalkan nama saya efra waston, panggil saja saya madam efra, saya adalah ketua dayang kerajaan ethrehell, salam kenal nona.."salam madam memperkenalkan diri sembari sedikit membungkuk.

"Ee i-iya...s-salam kenal juga, nama saya izla revelnath"ucap izla juga memperkenalkan diri walaupun madam efra sudah mengetahui dirinya.

"Nona, Ada sesuatu yang mau saya sampaikan...Sesuai dengan perintah yang mulia pangeran Louis mulai sekarang saya akan menjadi dayang nona izla revelnath."jelas madam efra.

"H-hah? Dayang?? Maaf tetapi apa maksud anda madam??"tanya izla kebingungan.

"Maaf nona..saya akan menjelaskan nya nanti, masalahnya ini sudah hampir pukul 7 malam, nona harus bersiap siap untuk makan malam bersama pangeran louis!"seru madam sambil senyum semangat.

"Ayo nona, aku akan pakaikan baju yang bagus untukmu!"ucap madam semangat, madam segera menggenggam tangan izla lalu menyeretnya ke dalam kamar mandinya.

"E-EEH?!"jerit izla terkejut karena perlakuan efra padanya.

Sorry story nya kadang pendek kadang panjang wkakakk

VOTE JANGAN LUPA YAA
TINGGAL KLIK BINTANG DIBAWAH INI...

| |
| |
\/

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 21, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

THE ETHREHELLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang