0 3 : S E K A T

17 4 0
                                    


~Ditatap sejenak lewat netra pekat,hampir membuat ku lupa jika kakiku masih berpijak diatas alam raya~


Sejujurnya,Naya paling menyukai momen menginap di rumah tante nya yang ada di Bandung.Naya bisa bermanja manja dengan nenek nya,bercerita sepuas yang Naya mau,sembari rambutnya diusap oleh tangan keriput milik sang nenek.

Tapi kunjungan kali ini tidak memakan waktu lama.Naya yang semula berniat untuk menginap,harus segera pulang sebab kabar tentang Billy yang membuatnya khawatir.Jujur saja,sejak tadi fikiran Naya terdistraksi pada Billy.Naya tidak fokus ketika tante atau nenek nya bertanya tentang banyak hal.

"Kok gak jadi nginep sih sayang?Itu padahal Ririn seneng banget denger teteh nya mau nginep."Tante Weni merangkul bahu Naya.Naya sebenarnya merasa tidak enak melihat raut kekecewaan terpancar jelas di wajah keluarganya.

"Iya tante,maaf banget,kalo gak ada urusan penting pasti aku nginep.Kangen banget sama tante sama nenek juga"Ucap Naya.Nenek nya tidak ikut mengantar ke depan disebabkan usianya yang mulai senja tidak memungkinkannya untuk berjalan jauh.

"Tapi nanti kalau ada waktu harus janji ya teh buat nginep disini.Teteh udah janji loh mau ngajarin aku tutorial make up,"Naya melirik Ririn,adik sepupunya yang menatapnya penuh harap.

"Iya rin,teteh janji.Maap ya teteh ga bisa nginep dulu."

"Iya teh,gakpapa deh,"

"Tante,makasih ya makan siang nya.Enak banget.Ini juga ngerepotin banget segala dibawain Brownies.Mami pasti seneng banget ini mah."Naya mengangkat paper bag berukuran sedang berisi brownies buatan tantenya sambil tersenyum semringah.

"Ya ampun kaya sama siapa aja sih kamu tuh Nay.Itu nanti dibagi bagi ya sama temen temen juga,"Tante Weni melirik Thaya dan Denisa yang menunggu disamping mobil.

"Iya tante,pasti."

"Salam buat keluarga ya sayang."Tante Weni mencium kedua pipi kanan kiri Naya disusul dengan Naya yang mengecup punggung tangan milik tantenya.

"Rin,teteh pulang dulu ya.Belajar yang bener.Jangan pacaran mulu,"Naya menarik adik sepupunya kedalam pelukan.

"Ih,Ririn gak pacaran tau teh,"Naya terkekeh pelan sambil melepas rengkuhannya pada tubuh Ririn.

"Yaudah tan,Naya pulang dulu ya"Ucap Naya.Thaya dan Denisa mendekat kearah tante Weni,lalu mencium punggung tangan wanita itu bergantian.

"Kita pulang dulu ya tante,"Ucap Denisa dengan sopan.

"Iya geulis,ati ati ya kalian,nyetir nya kalau capek gantian"

"Iya tante,Oh iya jangan lupa salamin buat si Erga."Ucap Naya sebelum memasuki mobil.Tante Weni hanya membalas dengan acungan jempol.

Kali ini yang gantian mengendarai mobil adalah Denisa.Mobil milik Naya menjauhi rumah milik tante nya.Naya yang sejak tadi masih merasa gelisah memilih diam.Ia diliputi rasa rindu sejak mengunjungi makam ibu nya di subang tadi.

Sudah 8 tahun berlalu sejak kematian ibunya.Sudah lama juga luka yang ditorehkan oleh ibunya pada Naya dan ayahnya.Tapi Naya tidak pernah bisa membenci ibunya.Di matanya,ibu nya bukanlah wanita jahat seperti yang orang lain pikirkan.

Naya masih ingat sekali.10 tahun lalu,ketika Naya berulang tahun,Naya terus merengek pada ayahnya sebab sang Ibu pergi sejak pagi dan belum pulang sampai malam hari.Naya yang kala itu hanyalah seorang bocah kecil merasa kecewa sebab ibu nya malah tak ada di rumah tepat di hari Naya berulangtahun.Kue ulangtahun bergambar karakter princess kesukaan Naya yang dibelikan oleh ayahnya belum mampu menghalau rasa kecewa di lubuk hati Naya.Semuanya kurang tanpa kehadiran ibunya.

DEPENDS On YOUWhere stories live. Discover now