2

66 33 2
                                    

"Bunyi lonceng udah bunyi tepat pukul 07.00 (dugaan gua sambil cepat-cepat habisin makanan di piring putih gua yang isinya nasi goreng sama telor dadar yg jadi makanan favorit gua ditambah lagi ditemenin secangkir susu putih sambil dengerin lagu yang diputarin ayah di dvd lagu nostalgia ayah sama bunda) dan gua masih aja sarapan dirumah,gua diantarin sama ayah pake mobil kesekolah dan sumpah itu udah terlambat banget, emang gua sering terlambat sih,gua tipe orang yang ngga on time, itu sih salah satu kekurangan gua (sambil menyalim tangan bunda sedangkan ayahnya sibuk mengeluarkan mobil dari bagasi untuk mengantar gua kesekolah)

"bun.. mimpi ke sekolah dulu yah
asalammualaikum.."

Jawab bunda-Nya "iya, hati-hati yah.
Walaikumsallam.."

(mimpi seraya berlari meninggalkan bundanya dan cepat-cepat menghampiri ayahnya)

"Ayah, hayu ah buruan jalan-Nya mimpi takut telat nii.. (sambil membuka pintu mobil)

"Hayu,cepat naik udah,"ujar ayah"

jam 07.20 gua sampe disekolah gua udah yakin pasti gua udah terlambat dan gua diam aja takut ayah marah sama gua.

(Sambil ayah parkirin mobil agak pinggir gua cepat-cepat tarik tangan ayah, buru-buru salim).

"Ayah, aku kelas dulu  yahh, dadaahhh "(sambil melambaikan tangannya ke arah ayah dan berlari menuju gerbang sekolah)

"Iya mimpi jangan lumpat-lumpat(lari), yaa.."kata ayah-Nya sambil memerhatikan putri-Nya dan mulai kembali ke rumah).

(Sambil menghela napas gua ngelihat gerbang udah ditutup, & disaat gua mau putus asa tiba"pak boni muncul, gua mulai mohon-mohon sama pak boni pak satpam disekolah gua)

"Pak,pak,pak,pak boni.....bukain gerbang-Nya atuh ,mimpi mau masuk mimpi janji ngga terlambat lagi"ujar mimpi sambil nunjukin wajah sedih"

Ujar pak boni" Gimana atuh , bapak juga ngga tega lihat kamu diluar, tapi janji ya.. ngga boleh terlambat lagi"

"Ok,siap pak booo....niii(sambil tertawa kecil)."

(Pak boni siap-siap membuka gerbang untuk mimpi)

Makasih pak,"kata mimpi"

Iya sami-sami,mimpi tong hilap nya.. (jangan lupa ya), Tong ulah telat lagi (jangan terlambat lagi)"ujar pak boni sambil tersenyum"

"Nya enya atuh, pak (ya iya dong)sambil berlari meninggalkan pak boni."

  Dalam larian gua menuju kedalam kelas,gua ketemu sama sahabat gua gaby dan janne, mungkin namanya takdir yak, kita bertiga suka terlambat & selalu terlambatnya sama-sama, emang mungkin ini yang namanya bespren napa yak,hehehe.. tapi ngga apa-apa lah gua ada teman terlambat-Nya terus. (Gua mulai jailin mereka dengan nanya"ke gaby dan jane)

"Woyy..gab, jane ngapain lu berdua diluar pake ama tas, lu lagi mo bolos ya pagi-pagi gini! Gabut lu ( sambil tersenyum)."

Jawab jane dan gabby  "iihh kaya ngga tauu, kita mah telat" ! ( dengan nada judes)

ujar mimpi" APAL aku mah ( sambil tertawa kecil bersama), udah-udah hayu ahh ke kelas sekarang!.

Hayu !!" Ucap jane dan gabby"

   Disaat kita bertiga udah sampai ke kelas,selang beberapa menit guru masuk, syukurlah kita lebih cepat nyampe.
Tiba-tiba kelas yang awalnya ribut kaya ada kebakaran besar tiba-tiba hening tak ada suara satu-pun kaya "api yang nyala-Nya ampun besar amat tiba-tiba disiram air se-drom", taukan sensasinya gimana!
Ternyata yang masuk kepsek, kita semua heran sebenarnya yang masuk guru bahasa perancis-kan sesuai mapel, & juga tipe gurunya humoris jadi kita mah nyantai-nyantai aja.

(Tiba-tiba salah satu murid  kembarannya si sisil yang dodol-Nya sama pun, nanya ke kepsek, namanya Doni)

"Ibu.....(sambil mengacungkan tangannya)
saya mau nanya kenapa ibu yang masuk yak ??(sambil telingak-telinguk ngga jelas)"

"Kenapa Doni ibu sekarang jadi guru bahasa perancis ,kaget ya..."ujar bu mita bu kepsek ( menjawab dengan wajah yang flat banget )

"OK, BONJOUR Á TOUS"(sambil menyapa murid-murid)
   
  Haaa... (seisi kelas kaget, dan saling berbisik satu dengan yang lain)
  
    "Ngga mau ahh massssa kepsek jadi guru bahasa perancis (kata seorang siswi dan dijawab oleh temannya)"

   eiihhh... dia mah galak pisann atuhh, mending pak andi orang-nya alus pisan cakep lagi"sambil berbisik"

"Iihh genit kamu..."

" ngga ibu becanda kok, ibu disini mau nyita waktu kalian 5 menit aja

ibu mau cari siswi yang nama-nya mimpi, ehh kalo ngga salah nama panjang-Nya mimpi anindita ada ??

Apa...becanda ????

Candaanya ngeri atuhhhh!!"kata seorang murid"

Ujar jane, "iihhh mimpi kamu ngapain sampe ibu mah nyari kamu ??"

"Ngga tau ahhhh jane, gua takut nii"

(Disaat mimpi mengumpulkan segala tekadnya untuk mengangkat tangan-Nya ,tiba-tiba.........)

Eta buu, sih mimpi ! ( tunjuk sisil ke arah ketempat duduknya mimpi)

"Iihhh ainggg, si sisil DoDol !!! (ucap mimpi dengan nada marah dengan suara pelan )

Eehh,,, anuu,,, abdi bu eeh maksudnya saya mimpi bu !( salah berbicara dengan bahasa sunda)
 
"Ooh... kamu mimpi, sebentar pas jam istirahat pertama ke kantor yaa..ke ruangan ibu, ada yang perlu ibu omongin sama kamu ! Bisakan ?

Ee..ehhh iya ibu , bisa "jawab mimpi"

Ok , Au revoir á tous (dalam bahasa perancis yang artinya sampai jumpa semuanya)

" Au revoir madame " jawab semua murid

The Memories Of Dream (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang