(Mimpi berusaha ngunyah snack-Nya tanpa bunyi, tapi nggak bisa karena snacknya saking gurih dan crispy banget, karena takut ngangguin bu mita yang lagi fokus main hand-phonennya)
"Bu... udah kenyang bu.. (setelah abisin setengah toples snack)"
" Beneran udah kenyang ???"
"Bener buu, mimpi udah abisin setengah toples bu, maaf yaa ... (dengan raut wajah malu)"
"Oh iya, kamu rakus juga yak mimpi, hehehe... ibu becanda , ibu maafin kok ( mereka tertawa bersama)"
" oh iya bu ini udah dikit lagi mau masuk kelas ( sambil ngelihat jam warna hitam ditangan kirinya)
eehhh kalo boleh tau apa yah , yang ingin ibu bicaraiin sama mimpi, yaa bu ? ( dengan penuh perhatian mimpi bertanya ke bu mita sekaligus menanti jawabannya)".
" Oh iya ibu hampir lupa ( sambil nepok dahi dan langsung letakin hp-Nya)
Begini mimpi, ibu dengar-dengar dari guru-guru kalau kamu salah satu murid berprestasi kamu dapat juara 1 terus dan piagam kejuaraanmu sudah banyak, benarkah itu mimpi ? ( dengan wajah serius ibu mita bertanya)"
(Mimpi heran seakan-akan ekspektasinya jauh berbeda dari pertanyaan ini)
"Iya bu,saya dapat rangking 1 dari TK- SMA, dan sekitar 5 piagam yang saya dapat dari lomba-lomba"
" Oh syukurlah itu benar adanya (sambil menghela napas dan mengelus dada-Nya)
Begini mimpi dari provinsi meminta dari pihak sekolah kita untuk mencari 3 perwakilan dari sekolah ini untuk ikut study banding, dan ibu berencana memilih kamu menjadi salah satu kader dari perwakilan sekolah kita, bagaimana menurut kamu ?"
" oh.. bu bukannya sekolah kita sudah sangat diakui oleh pemprov sebagai sekolah yang menjadi panutan dari sekolah lain, akreditasi sekolah kita juga sempurna yaitu A, dari segi kebersihan lingkungan sekolah, kualitas guru, siswa-siswiNya sudah diatas rata-rata bu, apalagi yang dikhawatirkan ??"
( Mimpi kalo bicara soal dunia pendidikan orangnya aktif banget, ceplas-ceplos lagi orangnya)
" Begini mimpi, beberapa bulan kedepan akan ada penilaian ulang dari lembaga pendidikan, jadi kita harus mempertahankan posisi kita sebagai yang pertama, dimana kriteria penilaiannya berbeda dari sebelumnya ada tambahan kriteria baru yaitu , kreatifitas dan pengolahan alam menjadi daya tarik utama khususnya alam yang ada di indonesia, kita kembangkan di sekolah kita dimana sekolah bukan hanya sebagai tempat belajar namun juga sebagai tempat memperoleh pengalaman dalam bekerja".
" Oh, seperti itu buu.."
"Oh iya bu berarti study banding-Nya dimana bu ? Ngga mungkin diluar negerikan, yang ibu bilang tadi diindonesia berarti harus dalam negeri dong, iya kan bu ??
KAMU SEDANG MEMBACA
The Memories Of Dream (Tamat)
Teen FictionThe Memories Of Dream ---------- Mimpi adalah bunga tidur bener ngga? tapi disini beda mimpi adalah sosok wanita, dia ini nyata ya dia siswi kelas 2 SMA ..dia banyak laluin segala kejadian dalam hidupnya seakan-akan mimpinya menjadi kenyataan. ...