"Yuk jalan, Bi."
Kita berdua jalan ke tokok buku di sekitar sini. Sambil Felli nyari bukunya, gue juga liat-liat buku. Siapa tau ada yang menarik.
[[Fellicia's POV]]
Gue lagi nyari buku, tiba-tiba nyokap gue nelfon."Halo, ma?"
"Fel"
"Kenapa ma?"
"Kamu bisa pulang sekarang nggak? Ada yang perlu mama omongin."
"Tunggu bentar ya ma. Aku bayar buky dulu. Habis itu aku pulang."
"Oke, Fel. Mama tunggu di rumah."
"Bye, Mom. Love you"
"Love you too"
Gue tutup telfon dan langsung ambil bukunya. Gue nyari abi dan langsung ke kasir buat bayar bukunya.
"Fel? Kenapa Fel? Kok buru-buru banget?"
"Mama minta aku pulang sekarang, Bi."
"Owh yaudah. Ayo pulang"
Kita berdua jalan pulang ke rumah gue dan langsung masuk buat cari nyokap gue. Abi langsung ke kamar gue buat ngambil barangnya dan langsung pamit pulang.
"Abi pulang duluan ya tante." kata Abi sambil salim ke nyokap gue.
"Iya, Bi. Makasi ya udah nemenin Fellinya."
"Iya tante. No problem"
"Yaudah. Hati-hati ya, Bi"
"Iya tante"
Abi keluar rumah dan langsung jalan pulang.
"Mama mau ngomongin apa ma?"
"Mama mau nikah lagi, Fel"
Gue natap nyokap gue dengan tatapan ga setuju. Sedangkan nyokap gue natap gue dengan tatapan memelas.
Gue tarik nafas panjang-panjang dan ngehembusin secara perlahan.
"Oke. Mama boleh nikah lagi. Tapi aku gamau tinggal bareng sama kalian. Aku mau tinggal disini sendiri."
"Oke kalo gitu. Tapi kalo kamu perlu apa-apa inget kasi tau mama."
"Iya ma"
"Thank you, honey." kata mama sambil meluk aku.
Besoknya nyokap langsung ngemasin barang-barangnya dan pindah ke rumah suami barunya. Gue bingung. Abi belum tau soal ini. Mama pindah, gue belum punya kerjaan. Gue dapet uang buat beli makan sehari-hari darimana?
Akhirnya, gue berusaha cari kerja paruh-waktu di kafe deket rumah. Dan gue dapet kerjaan di kafe favorit gue sama Abi dan tawaran gajinya lumayan. Gue mulai kerja besok.
[[Besok]]
Sekolah tetep berjalan seperti biasanya. Jadi gaada yang menarik.Gue dateng ke kafe buat mulai kerja. Gue kerja jadi kasir disana. Disana lumayan rame ternyata.
Sekitar jam 8 malem, ada cowok yang dateng ke kafenya. Gue awalnya gatau itu siapa. Tapi lama-lama gue sadar. Itu Abi. Pas Abi ngeliat gue, dia kaget.
"Loh, Fel? Kok lu kerja disini?"
"Iya. Gue sekarang tinggal sendiri. Jadi perlu kerjaan biar punya uang."
"Loh. Nyokap lu kemana?"
"Bisa ngobrolnya nanti aja ya? Gue lagi kerja"
"Owh iya. Yaudah. Gue pesen caramel macchiato 1."
"Oke. Tunggu sebentar ya."
Abi duduk di tempat biasa kita duduk sambil nungguin gue selesai kerja. Gue selesai kerja jam 9 malem. Gue keluar kafe bareng Abi. Kita berdua jalan sambil ngobrol.
"Jadi, nyokap lu kenapa Fel?"
"Nyokap nikah lagi, Bi. Sekarang dia tinggal sama suami barunya."
"Kenapa lu nggak ikut?"
"Gue gamau"
"Kenapa?"
"Ya, gamau aja"
"Yaampun, Fel. Lu harusnya bilang sama gue."
Kita berdua sampe di depan rumah gue. Abi jalan pulang, dan gue masuk ke rumah. Gue taruh barang-barang dan langsung ngerjain tugas yang belum selesai gue kerjain.
[[1 Minggu Kemudian]]
Gue udah mulai terbiasa sama kerjaan gue. Gue udah bisa memanage waktu gue biar ga kelabakan. Walaupun nyokap bilang dia bakal bantu gue, gue ga bisa selamanya bergantung sama beliau. Setiap gue pulang kerja, pasti ditemenin Abi. Dia khawatir katanya kalo gue pulang sendiri. UwU perhatian banget sihヽ(*≧ω≦)ノ .ga[[Besok di sekolah]]
Gue dateng ke sekolah dan ga liat Abi dimanapun. Jadi, gue langsung ke kelas aja.Pas gue udah duduk di bangku gue, gue liat ada kertas di kolong meja gue. Kelas masih kosong. Jadi gue ga bisa nanya siapa-siapa. Gue baca kertasnya dan ada tulisan.
"Temuin gue di rooftop sekolah pas jam istirahat."
'Temuin siapa? Yaudah lah. Ikutin aja'
Kelas berjalan seperti biasa dan sekarang udah waktunya istirahat.
Gue langsung ke rooftop cuman buat nemuin sesuatu yang buat gue sakit hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
If Only I Told You✔
FanfictionFelli dan Abi. Dua insan yang saling jatuh cinta. Tetapi tidak mau mengungkapkannya pada satu sama lain. Start : 5 April 2020 Finish : 29 Mei 2020