03. Haknyeon juga bucin

1.5K 231 22
                                    

Sebenernya bukan cuma Sunwoo yang bucin dalam kamus pertemanan mereka. Haknyeon juga bucin kok, kaya gini contohnya.

Haknyeon rela ngerjain PR lebih awal cuma karena Sunwoo yang ngeyel minta PAP jawaban. Haknyeon yang rela beli bolpoin banyakan cuma karena Sunwoo yang suka pinjem bolpoin nya. Atau mungkin tentang Haknyeon yang rela tanya sana tanya sini tentang rumus matematika padahal Sunwoo yang butuh rumusnya. Haknyeon juga rela malem - malem ke indomaret cuma buat beliin permen temen tersayang nya itu.

Dan mungkin ini yang paling parah. Haknyeon rela ngerjain tugas Sunwoo padahal jelas - jelas tugasnya sendiri belum selesai, kaya sekarang ini.

.
.
.
.

"Nu, tugas lo udah semua belum?"

"Belum semua malah, ini gue baru mau ngerjain yang Seni Budaya." jawab Sunwoo dengan mendongak kan kepalanya menatap Haknyeon.

Kalo kalian tanya, ini tugasnya dari kemarin kok Seni Budaya terus. Ya gimana ya, minggu lalu kan disuruh bikin batik, nah minggu ini disuruh bikin poster.

Haknyeon berdecak sebal. Ini kok Sunwoo bisa bisanya santai gini sih padahal tugasnya belum semua. Ya Haknyeon tugas Bahasa Indonesia nya belum selesai semua sih, tapikan seenggaknya tugas lainnya udah selesai.

"Ck. Lo gimana sih, kan udah gue ingetin dari kemarin. Tugas hari ini tu banyak."

Haknyeon menggerutu sebal, ia melangkahkan kakinya untuk duduk di meja sebelah Sunwoo.

"Siniin buka gambar punya lo. Gue gambarin. Trus lo ambil buku tulis geografi gue di tas sana gih. Lo kerjain dulu tugas geografinya." Sunwoo yang mendengar itu langsung menatap Haknyeon dengan tatapan berbinar.

"Serius ini yang mau lo gambarin? Hehehhe makasih sayangkuuu" Sunwoo mengeluarkan buku gambar dari dalam loker mejanya. Memberikan buku itu kepada Haknyeon sebelum kemudian ia mengecup pelan pipi Haknyeon dan berlari untuk mengambil buku pemuda yang ada disampingnya.

Haknyeon mematung ditempat. Pipinya memanas. Sialan Kim Sunwoo, bisa bisanya pemuda itu membuat jantung Haknyeon berdetak lebih cepat dari biasanya.

Gak kok, Haknyeon gak baper. Dia cuma kaget aja. Iya cuma kaget. Siapa sih yang gak kaget kalo tiba - tiba dicium?. Ya walaupun udah sering dicium, tapi tetep aja kaget kan.

Iyain ajalah.

.
.
.
.
.

Sekarang Sunwoo udah kembali ke tempat duduknya. Mereka lagi sama sama anteng ngerjain tugas masing masing. Haknyeon yang lagi sibuk ngegambarin Sunwoo, dan Sunwoo yang sibuk nyalin tugas Geografi punya Haknyeon.

Daritadi Sunwoo lirik lirik wajah Haknyeon. Diliat liat sahabatnya ini manis juga ya. Apalagi kalo lagi anteng gini, manis banget. Kalo inget bukan sahabat, udah digebet dari lama kali sama Sunwoo.

Sayang mereka sahabatan:(

Ya tapi gatau deh kalo nanti. Kita liat aja lah.

"Nu, nih udah selesai." ucap Haknyeon sembari menyerahkan buku gambar tersebut kepada Sunwoo.

Sunwoo hanya berdehem pelan menanggapi ucapan Haknyeon padanya. Ia masih benar benar fokus menyalin tugasnya.

Haknyeon memandangi Sunwoo terang terangan. Ah, Haknyeon baru menyadari Sunwoo itu ternyata ganteng juga ya. Apalagi kalo lagi serius gini. Daritadi Sunwoo komat kamit ngebaca jawaban dari buku Haknyeon. Bibirnya itu lo, seksi banget. Kan Haknyeon jadi khilaf :'(

Sunwoo yang sadar dirinya tengah ditatap Haknyeon akhirnya mengehentikan tulisannya. Ia menolehkan kepala kearah Haknyeon yang tengah tersenyum memandanginya.

"Kenapa yang? Gue ganteng ya?" ucap Sunwoo sambil menaik turunkan sebelah alisnya.

"Iya, lo ganteng. Apalagi kalo diem. Kok gue baru sadar sih." jawab Haknyeon sambil mendekatkan kepalanya kepada Sunwoo.

Sunwoo kaget. Dia gak nyangka Haknyeon bakal sefrontal ini.

"Ck, apaan sih lo. Gue emang ganteng kali. Udah lah mending lo bantuin gue nyalin yang Bahasa Indonesia sana" ucap Sunwoo salah tingkah.

Haknyeon menjauhkan kepala nya. Ia terkekeh pelan. Lucu juga Sunwoo kalo salting. Jadi ingin memiliki.

EH GIMANA?!?

"Nanti tulisannya beda dong?"

"Gapapa elah, yang penting kan ngerjain."

"Hmm yaudah bentar, gue juga belum ini masalahnya."

"Lah lo belum selesai?"

"Ha? belum." jawab Haknyeon sambil menggelengkan kepalanya.

"Trus gimana? Yaudah lo selesaiin dulu ajalah, nanti gue nyontek." ucap Sunwoo pasrah

"Lah kenapa? gapapa kali. Nanti gue kerjain punya gue sekalian ngerjain punya lo" jawab Haknyeon enteng.

Sunwoo menolehkan kepala sepenuhnya menghadap sahabatnya itu. "Sumpah yang lo baik banget, makin sayang gue sama lo" ucap Sunwoo dengan nada yang dibuat manja. Dan jangan lupakan tangannya yang kini tengah mencubiti pipi Haknyeon gemas.

Haknyeon menarik kedua ujung bibirnya. Gak papa lah capek nulis, yang penting Sunwoo nya seneng dan tugas dia cepet selesai.







Tbc

↱ʜᴀɪ ꜱᴀyᴀɴɢ!↲ {ꜱᴜɴʜᴀᴋ}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang