13. jadi gini...

1K 176 28
                                    

Sekarang udah pukul sembilan malam. Sunwoo dan Haknyeon sudah mandi dan berganti pakaian. Mereka juga udah menyelesaikan makan malam. Kini yang dilakukan keduanya hanya rebahan gabut sambil membolak balikkan badan di ranjang.

Sunwoo membanting ponselnya kesamping badan, ia kemudian menoleh menatap Haknyeon yang masih asik cekikikan entah karna apa. Haknyeon yang mulai merasa risih, lalu balik menatap Sunwoo dan ikut menyingkirkan ponselnya dari pandangan.

Keduanya saling menatap, dengan senyum singkat yang menghiasi bibir mereka. Sesaat sebelum keduanya menghela nafas berat dan memutuskan untuk mengakhiri kontak mata. Hening yang terjadi setelahnya.

Haknyeon berdehem pelan, mencoba membuka percakapan.

"Yang, lo... kenapa bisa suka sama gue sih?" Haknyeon menolehkan kepalanya menghadap Sunwoo.

Pertanyaan klise, basi, tapi Haknyeon penasaran.

"Hmmm... gatau." Sunwoo kemudian membalas menatap Haknyeon.

"Dih, mana mungkin gatau. Jawab donggg, gue penasaran nihh." Haknyeon menoel noel pipi Sunwoo, mencoba membujuk Sunwoo untuk menjawab pertanyaan.

Sunwoo menjauhkan kepalanya dari jari jahil Haknyeon. Ia kemudian mengusap wajahnya kasar.

"Duhh, gue malu banget ngomongin ini. Sebenernya gue... kebaperan sama sikap lo." Jawab Sunwoo sambil menutup wajahnya.

Haknyeon mengernyitkan dahinya bingung. "Ha?? Sumpah lo kebaperan? Kebaperan sama sikap gua yang mana njir? Jangan bilang waktu kita sayang sayangan begini? lah, kan lo yang duluan mulai njir, masa lo yang kebaperan sih??" Haknyeon tidak paham dengan jalan pikiran Sunwoo. Kan dia yang mulai, kok malah dia yang baper sih??

"Ck, ya gimana anjir. Gue kan awalnya juga iseng, mana tau gue bakal baper beneran ke lo gini. ARGHH MALU BANGET GUE, GUE KENAPA JADI BAPERAN BANGET SIH KALO KE LOOO." Sunwoo menjawab dengan suara memekik malu.

Haknyeon terkikik geli. Beneran deh, Sunwoo kalo malu gini lucu banget hahaha.

Sunwoo menatap Haknyeon nyalang. "Gausah ketawa ya lo anjir, puas kan lo buat gue malu gini, PUAS KAN?!?!"

Haknyeon semakin meledakkan tawanya, Sunwoo yang melihat Haknyeon ketawa lama lama ikut juga. Sumpah, tawanya Haknyeon nular banget, rela deh gue dibikin malu gini kalo ujung ujungnya bisa liat dia ketawa kaya gini.

"Oke, sekarang gue yang balik tanya." Mereka menghentikan tawanya. Wajah Sunwoo tiba tiba terlihat serius. Haknyeon jadi bergidik ngeri melihatnya, firasatnya tidak enak.

"Apa?"

"Kenapa lo akhirnya nerima gue? Maksudnya, gue pikir lo bakal ilfeel dan ngejauh waktu tau gue suka sama lo?"

"Kalo lo inget, gue belum nerima lo. Gue masih berusaha buka hati ya!!!"

"Ya terserah lo deh nyebutnya gimana. Jadi, kenapa?" Sunwoo terlihat tidak sabar menanti jawaban.

Haknyeon terlihat ragu untuk menjawab. "Gimana ya, gue ngerasa udah waktunya buat gue buka hati. Dan kebetulan lo bilang lo suka gue. Bukan maksudnya gue ngejadiin lo bahan percobaan ya!! Tapi gue ngerasa kalo ada yang deket dan udah ngerti gue banget, kenapa harus cari yang lain? Bukannya lebih gampang sama orang yang udah paham tabiat kita?"

"Oh wow, gue gak nyangka lo bisa mikir gitu?"

Haknyeon mengernyitkan dahinya. "Maksud lo mikir gitu apaan? Lagian gue juga gak pengen lo ngejauh dari gue buat move on. Gue gak mau lo punya pacar. Jadi satu satunya cara ya coba ngebuka hati dan buat lo jadi pacar gue kan?"

Sunwoo mencoba menyembunyikan senyumnya. Namun tetap saja, pada akhirnya senyum itu keluar begitu lebar. Kemudian ia tersadar sesuatu dan mulai mengganti senyum itu menjadi sebuah seringai.

Sunwoo membalikkan badan menghadap Haknyeon, dengan siku sebagai tumpuan kepalanya. "Oh ini ceritanya lo ngode gue buat nembak jadi pacar?"

Haknyeon membelalakkan matanya, mulutnya terbuka. Ia lalu mulai mengedip ngedipkan matanya.

"Ha? eh oh gimana? bu-bukan gitu maksud gue, anu itu... AH GATAU AH GUE GAK DENGERRR!!" Haknyeon berteriak sambil menutup telinganya.

Tawa Sunwoo langsung meledak. Ia terlalu bersemangat tertawa sampai perutnya sakit. Disebelahnya tampak Haknyeon yang mencoba memukuli Sunwoo dengan bantal. Berharap Sunwoo menghentikan tawanya itu.

"Ih Sunwoo diem gak lo!! Ini gue lagi serius anjing!?!?" Wajah Haknyeon sudah semerah tomat. Lalu dengan perlahan Sunwoo mulai memelankan tawanya.

"Oke oke, gue diem. Tapi serius deh, lo mau gue tembak sekarang apa gimana? Ini gue siap siap aja lo kalo lo mau ditembak sekarang." Sunwoo menatap Haknyeon intens.

Haknyeon membuat wajah berpikir. Dahinya ia kerutkan, ia juga mengetuk mengetuk dagu menggunakan jari telunjuknya.

"Hmm gimana yaaa....





Enggak ah, jangan sekarang. Gue belum beneran suka sama lo. Kapan kapan aja deh ya. Lo masih kuat nunggu kan?"

"Hmm kuat kuat aja kok. Yang penting lo gak usah sok sokan jaim apalagi ngejauh gak jelas. Karena kalau lo nanti tiba tiba ngejauh, gue bakalan langsung mundur nyeon. Gue anggep itu penolakan telak." Sunwoo berkata dengan sungguh sungguh.

"Iya, gue gak akan ngejauh. Gak guna juga gue jaim ke lo, lo udah tau gue dalem banget sih. Bantu gue ya buat bisa sejalan terus sama lo.."

Keduanya saling melempar senyum tulus.

"Udah yuk tidur, besok mau gak jogging di taman sebelah?"

Haknyeon menganggukkan kepalanya antusias. Namun kemudian ia tampak meragu. "Lah gue pinjem baju lo lagi dong?"

Sunwoo merotasikan matanya malas. "Yaiya lah, emang lo mau jogging pake baju tidur ini? atau mau pake seragam aja??"

Haknyeon menggeleng kuat, dan... itu benar benar terlihat menggemaskan dimata Sunwoo. Tanpa sadar Sunwoo mencubit pipi Haknyeon.

"Duhhh gemes banget sih lo, jadi pen nyipok."

"HEH, MAKSUD LO?!?!" Haknyeon memukul tangan Sunwoo keras. Ia juga memelototkan matanya mencoba mengintimidasi.

"Hahahaha bercanda sayang. Dahlah yuk tidur, gue udah ngantuk."

Kemudian mereka berdua tampak menyamankan posisi. Gak, disini gak ada ceritanya mereka kalap pelukan apalagi ciuman ya. Mereka gak pake cuddle cuddle dulu. Masih kecil, belum ada status juga.

Ya tapi gatau juga sih kalo waktu udah tidur nanti tiba tiba kilaf meluk....











Tbc.....

semoga suka sama chapter ini🙏🙏

↱ʜᴀɪ ꜱᴀyᴀɴɢ!↲ {ꜱᴜɴʜᴀᴋ}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang