Jam menunjukkan pukul 07.00 wib.Saatnya Ai berangkat ke kuliah.setelah sarapan dia berpamitan kedua orang tuanya untuk pergi ke kampus.Ai adalah wanita yang terbilang ramah dan sopan dikampusnya hampir seluruh mahasiswi dikampusnya mengenalnya.Ai mempunyai satu teman yang spesial dari yang lain.namanya lulu.Ai berjalan menuju kekelas dan tak sengaja dia menabrak seseorang laki-laki hingga semua buku yang dibawa ai terjatuh. Ai harus menjaga pandangan sama orang yang bukan mahromnya.
"Aduh ! Maaf akhy? Nggak sengaja"(ucap Ai) merapikan bukunya yang jatuh.
"Saya yang harus minta maaf ? Saya yang salah .saya bantuin."(jawabnya)
"Tidak usah akhi,Saya bisa sendiri kok.permisi."( ucap ai)
"Eh tunggu.saya lupa nanya namanya lagi.yaudah lain kali deh kalau ketemu lagi." (Ucapnya)
***
Jam pelajaran dimulai. Ai memahami dan mendengarkan pelajaran yang disampaikan dosen( pak dion). Bel istirahat berbunyi kring kring kring.Ai dan lulu pergi ke perpustakaan.mereka lebih memilih ke perpustakkan daripada ke kantin karena disanalah tempat paling nyaman yang banyak buku - buku tersusun rapi dan suasanya tenang. Ai sedang mencari buku novel,tak sengaja Ai menabrak seorang laki-laki.
"Kamu!"(ucap mereka berdua bersamaan)
" maaf ukh,gak sengaja lagi"
"Iya, gak apa -apa".
"Ramdan?(menjulurkan tanggannya)
"Aisyah,maaf ?"( ucap ai ,tidak bersentuhan)
"Oh ya.gak papa , kan seharusnya seperti itu ?".
"Saya pergi dulu ya akhi?"
"Ramdan!?"(tegasnya)
"Iyha, ramdan. Assalamualaikum"
"Waalaikum salam. Subhanallah?"😊
***
Jam kuliah pun sudah selesai. Semua mahasiswi di wajibkan untuk pulang."Abi mana ya .kok belum jemput Ai"( ucap Ai melirih jamnya)
"Lebih baik saya tunggu abi dimasjid aja deh"(ucap ai lagi)
**dimasjid**
Aisyah duduk dan mengambil hp untuk menghubungi abinya.
"Assalamualaikum, bi?"
"Waalaikumsalam, Ai?"
"Abi dimana ? Jam segini kok belum jemput Ai"
"Masyaallah, abi lupa ngabarin Ai.kalau hari ini abi ada meeting sebentar lagi selesai .Ai mau nungguin abi atau pulang naik taksi?".
"Nunggu Abi ,uang Ai habis bi.Ai tunggu di masjid ya bi"
"Iya, nak nanti abi jemput disana .assalamualaikum?".
"Waalaikum salam😔".
*Allahuakbar 3×*
Adzan magrib pun tiba.Ai pergi mengambil wudhu.dan disana gak sengaja bertemu aisyah."Aisyah?!"(ucap ramdan)
"Ramdan?!.kamu kok disini?"😊
"Kebetulan rumah aq deket dari sini Aisyah?.kamu ngapain disini kok nggak pulang?".
"Lagi nunggu jemputan.Abi lagi ada meeting"?
"Ouh.yaudah mari"
"Iyha."😊
Setelah berwudhu, Ai mengambil mekena dan memakainya.menunggu adzan berakhir Ai membaca alquran untuk mengingat hafalannya.😊
Tidak sengaja , Ramdan melihat Ai dari kaca yang nggak sengaja kordennya terbuka.begitu juga Aisyah melihat Ramdan yang sedang melihatnya."Masyaallah cantik ?"(ucap ramdan dalam hati)
"☺".(Aisyah tersenyum)
"Asstagfirullah , ramdan?! dosa."(ucapnya dalam hati)
^SKIP^
Selesai sholat ai merapihkan mukenanya . Ternyata Abi Ai sudah menunggunya didepan masjid. Lalu Ramdan melihat seorang paruh baya yang sedang kebingungan.akhirnya Ramdan menghampirinya.
"Om, lagi cari siapa"?(tanya Ramdan)
"Lagi cari anak saya,katanya dimasjid kok nggak ada.kamu tau nak"(jawab Abi Ai)
"Namanya siapa om,?"
"Nah itu dia nak,?!. Ai sini?"
"Iya bi, "
"Abi sudah nungguin kamu dari tadi lho Ai"
"Iyha bi ,kan Ai sholat dulu.?.
Eh, Ramdan kamu kok disini""Tadi Abi tanya sama dia.namanya siapa tadi ."(tanya Abi Ai)
"Ramdan om?"
"Ouh Ramdan. Terima kasih yha nak "
"Assalamualaikum?"(salam Ai)
"Waalaikum salam"(jawab ramdan).
^ di perjalanan pulang^
Ai dan Abinya asik mengobrol sambil bercada gurau.
" Ai , tadi tu teman kamu?" ( tanya Abi Ai)
" Iyha bi, tapi beda kelas "
"Di kelas apa dia?"
"Kurang paham kalau itu bi.dari pakaiannya sih bi waktu aq ketemu dia tuh kaya dokter gitu. Mungkin ya dia kelas psikolog"
"Ganteng yha Ai. Sopan ,ramah, suka menolong lagi"
"Ya gitu deh bi"
Tak terasa sudah sampe di rumah istananya.
" allahdullilah sudah sampai bi"
"Iyha alhamdulillah"
"Tok...tok...tok...assalamualaikum .
umi ..umi..umi..""Waalaikum salam. Kok baru pulang Ai ..ada apa?"
"Tadi abi ada meeting mi , ?"
"Ouh gitu, pasti kalian lapar kan...umi sudah siapin makannanya.keburu dingin nanti"
🍲🍜🍲
Selesai makan Ai ganti baju ,lalu sholat isya' berjamaah , mengaji,belajar , setelah itu tidur.
😪
****
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta tak biasa
Romancesinopsis ada seorang remaja muslimah yang bernama aisyah laura ramadan .Dia menyukai sesosok laki-laki yang bernama Muhammad aźzam ramadan mereka satu kampus.mereka bertemu dan saling berkenalan di perpustakan kampus disitulah mereka menjadi...