#2 ideal type

3.2K 275 2
                                    

jimin dan taehyung sekarang duduk di satu kafe dekat dorm taehyung. kemarin pas jimin ingin pulang, mereka setuju untuk ketemu lagi.

taehyung tampak frustasi, "DIA TIPE GUA BANGET? JIM HELLO? KAYAK- apa gua langsung tembak dia aja gimana?", taehyung berfikir sambil bersandar di kursinya.

kayaknya dia serius pertimbangin buat nembak jungkook deh

muka jimin seakan ga percaya sama ucapan orang didepannya itu, "bentar. tadi lu cerita lu bilang ke dia kalau dia bukan tipe lu... dan sekarang lu mau nembak dia. lu gila?"

"jim, that is what it's called pencitraan. masa iya gua tiba-tiba teriak 'omg roomate baru! lu tipe gua banget huhu ayo kita jadian' nooo gua harus bikin dia jatuh sama diri gua"

taehyung tertawa jahat. jimin cuman bisa nepok jidat, geleng-geleng kepala.

"tae, bahkan lu belum kenal dia banget", jimin lanjut, "dan tadi lu juga bilang dia kaget pas tau lu gay, kan? artinya... dia straight. don't play with straight guys, like kak jin said, dude"

taehyung mengerucutkan bibirnya lucu, "ya, but i think i really REALLY like him, chim"

emang taehyung yang udah begini susah buat diubah pikirannya, taehyung emang selalu berpikir pake perasaan. jimin pun tersenyum tipis, "okay. tapi kalau lu di tolak jangan ngerengek dateng ke gua lagi kayak dulu lu sama kak hyunsik"

taehyung melambai-lambaikan tangannya tanda ga setuju, "itu udah lewat, lagian sekarang gua bahagia liat kak hyunsik nikah sama orang yang bener-bener bisa dia sayang", kedua sudut bibirnya terangkat menunjukkan senyum tipis

jimin ikut tersenyum, ternyata sahabat dari kecilnya yang dari dulu suka ngerengek, selalu ingin menang, mungkin udah tumbuh sedikit dewasa.

jimin mengusap matanya, "akhirnya sifat dewasa lu ada juga ya tae", langsung dijitak oleh taehyung, "please jim, kita cuman beda dua bulan gausah sok jadi mami gua"

jimin ga terima, "lah kan bener. i'm your sugar mommy", lalu ia tertawa. taehyung cuman bisa memutar bola matanya malas, tapi yang jimin bilang ada benernya juga sih.

"ok sekarang tell me about cara lu deketin jungkook? i mean, kalau lu gamau ditolak pasti lu harus muter otak cari strategi, kan?", jimin menopang dagu di salah satu tangannya.

senyum taehyung semakin besar, dia tau cara sempurna biar jungkook ga akan bisa nolak jadian sama dia.

"kalau itu sih gampang, cuman butuh waktu. jadi tadinya gua mau-"

"taehyung, jimin? hey! dah lama gua ga liat kalian di kampus", pria yang jelas lebih tinggi dari taehyung muncul dibelakangnya

mata taehyung menjadi bulat bersinar menyapa pria itu, "kak namjoon, aku juga kangen!", lalu taehyung segera memeluk erat namjoon, begitu juga jimin yang selanjutnya ikut memeluk kak namjoon.

"duduk kak", taehyung menepuk tempat kosong di sampingnya.

kak namjoon bagi taehyung itu layaknya idola di kampus. sosok namjoon yang ganteng, dewasa, apalagi dia dikenal sebagai mahasiswa jenius di kampus. coba kalau kak jin ga terang-terangan mau ngegebet kak namjoon, udah pasti bakal taehyung jadiin gebetan juga.

"kok tumben kak kesini, kafe ini kan lumayan jauh sama tempat kakak", jimin membuka pembicaraan.

namjoon sedikit menggaruk tengkuknya, "ah iya heheh... mau ketemu temen disini"

kedua alis taehyung dan jimin sama-sama terangkat. siapa gerangan temen spesial itu sampe kak namjoon rela nempuh perjalanan hampir sejam buat kesini?

lalu mata namjoon tampak lebih ceria melihat ke arah pintu kafe yang terbuka, "ah, kak jin! disini!", satu tangan namjoon terangkat mengisyaratkan orang yang baru aja masuk kafe.

taehyung juga jimin tersentak kaget, mata keduanya membulat sambil saling pandang.

kak jin yang dipanggil kak namjoon bukan kak seokjin, kan?, pikir keduanya sama persis.

raut wajah taehyung bergerak-gerak memberi isyarat ke jimin, "jim, itu beneran kak jin?", makannya jimin menoleh ke arah pintu masuk, dan benar aja sosok tinggi yang berdiri disana, mulai berjalan ke arah meja mereka tidak lain lagi adalah kak seokjin yang mereka kenal

kepala jimin kembali melihat taehyung, memberi isyarat dengan gerakan kepala yang sama seperti taehyung, "bener. itu beneran kak jin"

taehyung tertegun, "kak jin berhasil mancing kak namjoon the fuck? jangan-jangan dia pake dukun, jim!"

"ga lah lu gila ya! btw mending kita cabut sebelum ditampar pertanyaan sama kak jin"

begitulah bagaimana akhirnya mereka berdiri dari duduk secara bersamaan dan melihat namjoon, "kak namjoom, kita kayaknya harus cabut sekarang deh heheh... um makasih kak udah mau ngobrol bentar ama kita tadi hahah. yuk tae"

namjoon bingung, "kalian gamau disini bentar lagi? itu temen aku udah dateng biar kalian kenalan sekalian"

"gapapa kak, um kita masih ada urusan lain, maaf ya kak", taehyung keringet dingin

kita udah kenal kok, kak. ini kenapa gara-gara kak jin perut gua jadi mules sih.

setelah berhasil pamit ke namjoon, keduanya keluar tidak lupa bayar minuman mereka sebelum itu. tentu saja mereka sukses menghindar dari kak jin sebelum dia sadar.

"kenapa cuman gara-gara kak jin kita begini sih?", jimin ngos-ngosan di sebelah taehyung.

"perut gua juga mules, jim", sambil taehyung memegangi perutnya dan mengatur nafas.

setidaknya sekarang taehyung bisa pulang buat melihat si calon pacar.

mungkin aja jungkook tiba-tiba tumbuh perasaan ke taehyung.

***

any thoughts?✨

makasih yang udah ninggalin jejak:D

ROOM-MATE ⛦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang