sekolah #15

448 43 2
                                    

"Lo tuh kenapa harus teriak segala sih anjingg!" Kaki Jungkook ngehentak ke lantai. Gue cuman bisa garuk belakang kepala walupun gada rasa gatel sama sekali. Kita berdua lagi di perpustakaan, untung bukunya langsung ketemu karena di bantu sama pegawai perpus yang sampe harus geleng-geleng kepala ngeliat siswa semacam gue dan Jungkook karena gatau cara nyari buku gimana.

Kita berdua baru sekali ini ke perpustakaan. Dan baru sadar kalau ternyata luasnya lebih dari kantin sekolah. Udah mana adem dan bau bukunya bener-bener khas banget.

Di depan gue udah ada buku yang di sebutin sama pak tua. Serius, gue bingung banget kalau nyangkut masalah bahasa inggris. Karena kegoblokam gue tuh secara nyata terpampang jelas banget di pelajaran bahasa asing yang macam inggris, mandarin. Bahkan sastra korea pun gue rada ga paham.

Jungkook yang di samping gue cuman bisa bolak-balikin kertas terus ngerang pelan frustasi "Gue ga habis pikir kalau ternyata kita yang drama di pelajaranya Mr. Kim"

Padahal gue udah was was banget kalah pelajaranya Mr. Kim harus fokus. Selama pelajaran Mr. Kim gue harus tahan dan coba buat jadi sosoan ngerti sama apa yang pak tua jelasin ke anak kelas. Karena gue gamau kena masalah sama itu guru atau di keluarin dari kelas.

Jungkook nutup buku yang bisa di bilang tebel banget terus ketawa pelan "Gue kepikiran yang drama minggu kemarin Jim"

Gue jadi ikutan ketawa "Jongin dengan Bokepnya" suara desahan tiba-tiba lewat di telinga gue.

"Tolol banget, dia kira headsetnya udah di colokin ke ponselnya kali ya" Telapak tangan Jungkook mukul buku sampai lelaki dari jarak 2 meja ngelirik ke arah kita.

Drama minggu kemarin bener-bener kocak banget. Ketua kelas-Jongin, gue gatau motivasi dia apaan nonton bokep pas pelajaranya Mr. Kim. Jongin sebenernya udah make headset, tapi dengan segala ketololanya ujung headset belum di colokin di ponselnya. Alhasil suara desah merdu kedengeran jelas banget.

"Udah mana yang di liat bokep gay lagi. Demi apapun tolol banget" Kali ini Jungkook mukulnya berkali-kali dan itu buat kita jadi di tegur sama lelaki yang sekarang berdiri terus nyamperin ke meja kita "Ini perpustakaan, tolong diam"

Matanya ngelirik ke arah kita berdua terus ke buku yang di peggang Jungkook. Gue liatin wajahnya karena ga asing banget bagi gue di samping kiri lengan baju seragamnya ada dua garis bentuk huruf V yang berarti dia ini kaka kelas "Kalian di keluarin dari kelas terus disuruh ngerjain gituan?" Dagunya 'nunjuk' buku-buku di meja kita berdua.

"I-iya kak" Jungkook ngelirik ke arah gue "Kita berdua disuruh ngerjain tapi sebisanya sih"

"Nama saya Namjoon" Dia duduk di depan gue sambil ngelirik kita berdua gantian "Mau saya bantu kalian?"

Gue gatau kenapa dia tiba-tiba berbaik hati kepada dua makhluk bodoh seperti kita. 30 menit gue sama Jungkook di perpustakaan cuman ngeliatin kaka kelas yang namanya Namjoon sambil ajarin kita bahasa inggris tapi gue cuman bisa ngangguk doang padahal ga ngerti sama sekali apa yang di jelasin. Dan 30 menit pula kaka kelas ini ngerjain 149 soal. Katanya yang 1 soalnya kita berdua yang ngerjain. Jadi genap 150 soal.

"Saya duluan" Dia keluar dari perpustakaan. Nyisain gue sama Jungkook yang lagi tatap-tatapam terus nampilin senyum keliatan gigi berasa orang gila. Pas banget bel pulang juga udah bunyi. Kita berdua balik ke kelas tapi otak gue malah kepikiran lanjutan cerita dari Jungkook yang belum sepenuhnya tuntas. Menurut gue dia baru cerita sinopsisnya aja. Belum keseluruhan.

Alhasil, gue maksa dia cerita apa yang sebenarnya terjadi.

"..-iya Jim, tadi gue ke kantin terus tiba-tiba kak Baek auto bilang 'Jimin pacaran sama Yoongi ya Kook?' Dikira gue lu beneran jadian sama Kak Yoongi jadinya gue teriak pas kantin lagi sepi-sepinya dan pas banget Jim.."

Jungkook kalau udah gagap gini pasti masalahnya bisa di bilang cukup parah. Dia bilang gue anjing pas teriak di Mr. Kim ternyata dianya sendiri lebih anjing.

"..pas banget di kantin itu anak anak basket pada ngumpul dan lo tau apa yang di lakuin Hoshi saat itu juga?"

Berasa lagi dengerin cerita drama dan skenarionya ketebak banget "Jangan bilang Hoshi yang mulai taruhanya"

Jungkook nutup mata rapet terus ngangguk.

gajel ; yoonminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang