Ini masih dari sisi Yoongi. Mungkin chapter selanjutnya udah balik ke Jimin.
Enjoy!!
"Rapat pembahasan perihal rundown razia telah selesai berarti nanti 4 orang yaitu Taehyung, Hoshi, Chanyeol, sama Yoongi bisa siap-siap sekarang ke kelas X-IPA 3 sama X-IPS 5 karena mereka lagi jamnya olahraga, saya udah bilang ke guru olahraganya masing-masing" Soo yeong natap orang yang tadi di sebutin, mereka termasuk gue ngangguk kompak.
Inseong angkat tangan kanan "Berarti selain kelas yang tadi di sebutin sisanya di lakuin pas istirahat?" Sebelum di suruh ngomong juga itu bibir udah main nyrocos duluan.
Soo yeong ngangguk setuju "Buat evaluasi Festival mungkin nanti sore kita bisa di adakan sehabis pulang sekolah setelah pelaksanaan dan pemeriksaan barang yang disita" Selaku sekum(Seketaris Umum) Osis Soo yeong nutup rapat. Gue nafas lega, acara Festival akhirnya selesai tinggal di adain evaluasi nanti sore yang mungkin bisa bikin gue pulang agak malem.
Apa yang udah di bahas di rapat tadi. Gue, Chanyeol, Taehyung sama Hoshi buru-buru bagi tim sebelum mata pelajaran dari kelas mereka selesai. Kita di bagi dua tim. Hoshi sama Taehyung ke kelas X-IPA 3 sedangkan gue sama Chanyeol ke kelas X-IPS 5. Kita ber-4 setuju kalau misalkan ketemuan di titik depan pintu kantin karena kita ber-4 juga perlu asupan energi buat nanti sore.
Seperti pepatah. Sambil menyelem minum air.
Chanyeol yang di samping gue nepuk lengan gue setelah meriksain satu-satu tas dan dapet 1 kantong plastik item lumayan besar yang isinya Hp semua terus bisik pelan "Laper gue, buruan Yoon" berasa kaya gada tenaga padahal otot gede.
Gue jalan duluan ke kantin. Perut udah gabisa di ajak kompromi di tambah gue ga sarapan pagi. Bersyukur banget sekarang belum jam istirahat karena kantin gabakal desek-desekan.
Gue liat juga Hoshi sama Taehyung udah selesai dan berdiri di pintu masuk kantin sambil bawa kantong plastik lumayan besar. Kita ber-4 langsung masuk kantin fokus gue cuma beli makan tambah minum terus balik ke kelas, tiba-tiba Taehyung berhentiin dua murid.
Dia sama Hoshi ngobrol bentar sama satu murid "..nanti lo bisa ambil besok terus ngadep wali kelas dengan bawa surat perjanjian yang nanti lo bisa minta ke gue.."
Gue ga denger lagi mereka ngobrolin apaan, Chanyeol daritadi gamau sabaran banget terus narik pundak gue buat nemenin dia jajan.
Gue nengok sebentar ke belakang, murid satunya kaya kenal wajah tapi gatau ketemu dimana."Eh gue balik duluan deh, ada yang harus gue urus" Hoshi ngacungin jempolnya, Ga lama Taehyung nyamperin sambil ngedengus pelan.
Gue ngelirik Taehyung, mukanya berasa jengah banget "Napa lo?"
Chanyeol tiba-tiba lari ke arah lapangan, gue ngangkat alis "Eh duluan!" pas gue liat siapa yang di samperin ternyata ada doinya di lapangan. Mungkin gue kalau jadi Chanyeol bakal kaya gitu tapi sayangnya gue gada doi jadi gabakal kaya gitu.
"Gimana ye rasanya pacaran sama cowo, udah mana satu sekolah lagi" Matanya natap ke arah lapangan "Gue akuin sih sepupu gue mayan kalau di liat-liat"
Gue noyor kepalanya "Inget Tae. Baekhyun sepupu lo!"
Dia cuman cengengesan ga jelas "Ya gue juga tau, yuklah"
"Lah lo ga jajan?" Dia cuman bawa plastik item 1 doang yang isinya hp. Dia cuman ngegeleng terus bilang kalau bawa bekel dari rumah.
"Hoshi mana?" Kepalanya nengok kanan-kiri coba nyari nama yang disebut.
Gue masuk ke ruangan Mpk-Osis "Gatau, katanya ada urusan" Gue nyimpen kantong plastik item di meja.
"Ohhh mau gangguin adek kelas"
Gue duduk sambil nata 2 plastik yang isinya hp semua "Kenapa emang?"
"Dia bilang pas razia tadi, di kelas itu ada anak yang dia incer terus tadi bilang mau ngerazia yang dia incer sendirian yang tadi dia temuin di kantin. Mangkanya tadi dia bilang ke lo ada urus- EH yoon mau kemana?!"
"Ada urusan!" Gue langsung ninggalin makanan gue di meja sedikit buru-buru karena ini juga menyangkut tanggung jawab gue
Perihal razia ga segampang itu. Harus ada tata caranya. Peraturan sama sikap harus ada walaupun mau ngerazia. Ketika anggota gue ngelakuin kesalahan yang paling pertama di panggil itu gue dan yang pertama kali di salahin itu ya atasanya.
Walaupun Hoshi sepupu dari kepsek tapi gue tau, kepsek ga bisa ambil diem aja kalau sepupunya ngelakuin di luar aturan. Sikap profesionalitas harus bener di junjung tinggi.
Gue bisa liat dari jauh, Hoshi nenteng sendal sama gunting di tanganya dengan lagak yang bener-bener sengak banget "Hoshi!!!" Gue lari terus nyamperin dia yang lagi nyengkram kuat banget lengan adek kelas yang kaya mau lari.
Gue majuin kepala buat bisik ke telinganya "Lo di panggil Taehyung, ada sesuatu di hpnya dia" gue terpaksa ngebohong. Demi kebaikan.
"Sekarang nih? Terus ni bocah gimana?" Hoshi nengok ke gue. Gue ngelirik murid yang lagi duduk dengan mata yang sinis banget ke gue.
"Biar gue aja yang urus" Gue ngambil gunting sama sendal di tanganya.
***
Gue renggangin kedua tangan ke atas, capek juga meriksain satu-satu hp yang kebanyakan pada di password. Gue mijet sebentar pangkal hidung gue yang pusingnya berasa banget kalau di area sekitar situ.
"Yoon, gue ke kamar mandi dulu. Yang plastik satunya nanti aja di periksa pas selesai evaluasi" Chanyeol ngelangkah keluar dari ruangan. Keliatan banget mukanya yang udah suntuk apalagi dia baru pertama kali ngejabat jadi orang penting di sekolah ketos. Gue tau orang tipe Chanyeol gasuka organisasi tapi gatau kenapa dia ada perubahan semenjak kelas 10 semester akhir.
Gue rebahin badan sebentar terus mejemin mata. Selang beberapa menit pintu ruangan ke buka lagi. Aliran darah gue berasa ngalir santai.
"Yoon, ada yang nyariin lo"
Gue ngedengus pelan, baru aja merasakan yang namanya nikmat, ada aja gangguan. Masih dengan posisi yang sama, sumpah gue mager banget buat bangun "Siapa?"
"Adek kelas make sendal warna pink. Lo ngerazia sepatu? Lo tau kan peraturanya gimana?" Nadanya makin naik, gue cuman bisa ngeringis pelan.
Gue bangun terus ngeliat siapa yang ngomong dan ternyata Soo yeong
Mulut gue nguap lebar terus berdiri ngadep kaca "Sebenernya gue cuman ngasih pelajaran aja ke dia-"Gue rapihin rambut yang sedikit acak-acakan karena acara rebahan gue "-gue juga bakal balikin itu sepatu. Ga nyampe di tahan, kalau ada razia sepatu lagi terus dia kena-" Gue balik badan ke arah perempuan yang mandang gue dari kaca "-Ya resiko tu sepatu di gunting terus di buang"
Gue jalan ke pintu ruangan. Sebelum nutup pintu gue nengok ke dia "Tolong Yeong lo periksain itu plastik satunya terus panggil anak-anak buat persiapan evaluasi. Gue balik ke sini harus udah siap" Dia ngacungin jari tengah yang gue sambut sama seringai kecil jahat gue.
Gue jalan ke arah ruangan yang khusus buat ketua Osis-Mpk. Ada ruangan tersendiri buat ketua, gue akuin ini sekolah emang bener-bener fasilitasnya ada. Baru buka ruangan, mata gue udah nangkep sosok yang kaget banget rasanya dia mau keluar dari ruangan gue.
"Udah selesai bersihin kamar mandinya?"
Gue ngelirik ke bawah dan ternyata dia masih make sendal pink yang gue juga gatau Hoshi dapet darimana itu sendal.
Di tambah jari kakinya yang bantet. Tapi gatau kenapa, buat gue itu adalah hal yang gemesin.
KAMU SEDANG MEMBACA
gajel ; yoonmin
SpiritüelWarning! Cerita ini menyebabkan anda muntah ber-at. Harap jangan di baca apalagi dimasukkan ke dalam reading list kalian.