sekolah #5

500 49 1
                                    

Yoongi side's

Kalau bisa di bilang gue termasuk orang yang jarang banget bersosialisai apalagi suka ngumpul sama kebanyakan orang terus ngobrol ngalur ngidul. Gue termasuk orang yang seneng sendiri dan bisa di bilang egois? Tapi semenjak amanah sepeninggalan nyokap gue yang bilang gue harus lebih terbuka lagi sama dunia, gue mencoba belajar. Dan gue mau buktiin kalau sepeninggalan dia itu ga sia-sia punya anak yang kaya gue.

"Yoon, nih proposal buat festival nanti lo minta tanda tangan kepala sekolah buat Acc tempat di bangsal buat pembukaan nanti" Gue terima kertas proposal yang barusan di kerjain sama Kwon Hyuk. Meriksa sebentar barangkali ada huruf yang salah dan ternyata semua clear. Ga salah gue nunjuk dia jadi sekplak (seketaris pelaksana) Festival ulang taun sekolah yang setiap taun emang di adain.

Gue gamau punya kerjaan yang numpuk alhasil setelah Kwon Hyuk ngerjain proposal gue langsung ke ruangan kepsek buat minta tanda tangan. Dan beruntungnya orang sibuk nomor 1 di sekolah ada di ruangan sama satu murid yang lagi bahas sesuatu mukanya keliatan kaya sedikit marah dan kecewa.

"Misi" Kedua orang yang lagi berbincang noleh ke gue. Kepsek nyuruh gue masuk dan duduk di samping murid dan ternyata itu temen sekelas gue Hoshi pantes aja dia berani ngeluarin pendapat dengan entengnya ke kepsek Hoshi yang notabene dia sepupu dari kepala sekolah. Dia senyum tipis ke gue sambil mijetin keningnya.

"Bagaimana Yoon?" Kepala sekolah buyarin tatapan gue yang lagi mandang Hoshi dan beberapa kertas di meja. Gue nyodorin proposal dan ngejelasin semua tentang acara festival nanti. Tanpa basa-basi kepsek nyetujuin dan nanda tanganin proposal.

"Makasih Pak Lee" Gue bungkuk terus natap temen sebelah gue "Duluan" Baru satu langkah jalan kepsek manggil gue lagi.

"Ada apa Pak?"

"Yoon, bapak mau nanti adakan razia baik itu razia rambut, sepatu, ataupun hp. Nanti anak MPK-Osis bisa di rapatkan perihal tanggal dan pelaksanaanya"

Agak aneh rasanya kepsek tiba-tiba nyuruh ngadain razia. Biasanya bakal ada pengumuman buat ngumpul rapat dan bahasan buat razia kedepanya bareng kepala sekolah.

Gue cuman ngangguk. Mata gue lirik sebentar Hoshi yang sekarang senyum cerah. Sekarang gue paham kenapa temen kelas gue disini. Dan gue paham kenapa kepala sekolah tiba-tiba nyuruh ngadain razia.

Semenjak adanya peraturan baru yang di buat awal tahun banyak murid yang sedikit keberatan dan pandangan mereka tentang MPK-Osis itu malah berimbas buruk. Setiap gue lewat pasti ada aja murid yang langsung kabur. Padahal gue ga berencana mau negur dia terkecuali dia ngelanggar peraturan.

Gue keluar ruangan bareng Hoshi yang ngerangkul pundak gue "Eh Yoon bentar"

Dia narik pelan pundak gue, matanya natap ke arah lapangan "Gue lagi ngincer tu bocah"

Mata gue ngikut ke arah yang sama tapi ga nemu mana orang yang Hoshi maksud "Namanya Park Jimin" Jelas dia lagi. Gue masih nyari-nyari tapi di lapangan banyak orang yang lagi main basket, sepak bola ada juga yang jadi penonton.

Karena gue ga nemu bocah yang di maskud Hoshi gue mending ngerjain hal yang lebih penting "Gue duluan deh" Tangan gue nepuk pelan pundaknya yang masih aja berdiri sambil liatin orang yang di maksud.

***

Beban gue rada berkurang karena sekarang Festival lagi berjalan sesuai rowndon acara. Festival cuman berlangsung 2 hari yang dimana persiapanya aja udah ribet amat berasa kaya pegawai kantoran yang dapet tugas banyak terus lembur di kantor.

Hari ini, Lomba futsal yang di adain di lapangan sekolah yang bener-bener rame. Gue seneng banget karena murid disini mendukung acara yang di adain. Hampir setengah murid pada nonton termasuk sahabat gue Taehyung yang nyorakin kelasnya lagi tanding.

Biasanya gue rada ga suka kalau udah kebanyakan orang gini, bikin pusing. Tapi ini kelas gue sendiri lagi lawan sama kelas Taehyung dan gatau kenapa bener-bener seru banget karena striker masing-masing kelas sama kuatnya di tambah mereka berdua ini rumor-rumornya punya "hubungan".

"Namjoon goblog itu padahal bola tinggal di tendang aja susah amat! GAUSAH NGIRAUIN SEOKJIN ANJING! BODY AJA SEOKJIN ELAHH!" Taehyung teriak keras banget sampe yang di panggil namanya ngacungin jari tengah tapi yang teriak malah perempuan di depan Taehyung.

"Males gue Yoon, kayaknya bener deh itu rumor kalau Namjoon sama Seokjin ada hubungan" Taehyung ngomong tapi matanya masih fokus ke lapangan "Harusnya kelas lo tuh jangan ngambil Seokjin sebagai striker. Bisa kalah striker andalan gue si Namjoon kalau kaya gini"

"Kalah pesona maksud lo?" Gue ngelirik ke arah Taehyung yang mukanya ga enak banget, tapi emang bener yang gue liat kalau Namjoon main kaya ga penuh power seperti biasa.

Taehyung ngangguk antusias "Seokjinya yang mempesona buat Namjoon" Taehyung sama gue ketawa pelan.

Hampir aja kelas gue mau bobol gawang tim sebelah. Gue teriak kenceng tapi teriakan kenceng gue kalah sama orang di samping Taehyung.

Gue natap dua orang yang baru masuk ke lapangan tapi yang satunya kabur duluan pas neriakin nama Taehyung, yang satu laginya masih tetep di posisi. Gue liat Taehyung coba ngedeket terus ngomong sama temenya dan tiba-tiba matanya mau keluar terus ngikutin temenya yang kabur.

"Napa Tae?" Gue ngelirik murid yang lagi lari nyamperin temenya yang udah lari duluan.

Taehyung ngangkat bahu "Tau dah adek kelas ga sopan amat nyebut nama gue ampe di anjing anjingin. Emangnya gue yeontan apa"

gajel ; yoonminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang