Hartavia..sebuah desa yang berpenghuni tidak lebih dari seribu jiwa, terletak di pedalaman negara Norwegia. Didesa tersebut kita dapat melihat warganya yang mayoritas sebagai petani, jadi tak salah jika disepanjang jalan desa kita akan menemukan ladang dan kebun yang begitu luas.
Letak desa ini benar-benar unik, yang kita tahu di Norwegia terdapat tempat dimana matahari tidak terbenam selama lima bulan, fenomena itu biasa disebut dengan midnight sun. Midnight sun terjadi karena kemiringan aksial bumi yang sebesar 23,5 derajat, kemiringan itu mengakibatkan siang lebih panjang atau matahari tetap berada di horizon pada musim panas dipertengahan tahun.
Di desa Hartavia kadang kalian akan menemukan fenomena midnight sun, disini waktu siang terkadang bertahan sampai beberapa hari tanpa digantikan oleh malam.
Hartavia merupakan desa yang makmur, seluruh warga pedesaan bisa dibilang berkecukupan, warga desa pun sangatlah ramah jarang kalian dapatkan mereka tidak tersenyum saat berpapasan.
Dan ada yang mencolok dari desa hartavia ini yaitu semua rumah rumah atau perangkat desa tidak pernah di cat atau diberi warna "hitam", apapun yang ada didesa itu tak pernah diberi warna dengan warna hitam.
Hampir semua pendatang yang bertanya alasan kenapa mereka meng-sakralkan warna hitam tidak digubris oleh masyarakat. Masyarakat desa hanya tahu larangan itu dari nenek moyang mereka dan di teruskan secara turun temurun didesa ini. Jadi dibalik kemakmuran desa ini masih terdapat mitos yang sangat kuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE BLACK HOLE
Short StoryMengungkap kejadian misterius disebuah desa di pedalaman Norwegia.