3. mabar

26 4 0
                                    

Malam ini jam 19:00 Aditya sudah membuat janji untuk main ke rumah Ayu dan kebetulan besok tidak ada tugas sekolah jadi bebas.

"Kak,jadi gak bang Aditya kesini." Tanya Adik nya yang sudah tak sabar untuk Mabar. Karna memang sudah akrab dengan Aditya jadi ia sudah menganggap Aditya sebagai kakak sendiri.

"Jadi dooongg" ucap Ayu sambil menatap Hp nya .

"Yessss."Adiknya pun jigkrak jigkrak karna senang.

"Hihh kayak yang mau ketemu siapa aja lu." Ayu sambil melihat Alif yang lebay. Bukan karna tak suka tapi ia hanya bercanda saja, sebenernya dirinya juga senang akan kedatangan Aditya kerumah.

"Alah lu juga senengkan. Gua tau." Ayu hanya cengengesan karna memang faktanya.

Tak lama Mamah nya datang dari dapur dan langsung duduk di sofa sebelah Ayu.
"Kalian keliatannya seneng banget,ada apa sih?."

"Bang Aditya mau main mah" jawab Adiknya dengan gembira.

"Oalah kirain apa. Kamu lagi apa sih yu" mamahnya bertanya kepada Ayu karna terlihat sibuk.

"A-ah nggak mah heheh" Ayu langsung mematikan hp dan meletakkan hpnya di atas meja.

"Jangan main hp mulu ya."ucap mamahnya kepada Adik dan Ayu sambil mengusap rambut dan bergegas menuju kamar.

Tak lama Ada yang mengklakson di depan rumah Ayu,felling Ayu tertuju kepada Aditya.

"Sebentaarr."ucap Ayu sambil membukakan pagar rumah.

"BANG ADIT BUKAN TEHH?." Teriak Adiknya dari dalam rumah.

"HOOH"

Ayu tersenyum melihat Aditya yang sedang membuka helm dan rambutnya yang berantakan.

"Kenapa uwu banget sih,jadi gemes."ucap Ayu dalam hatinya.

"Gua lama gak?." Ucap Aditya sambil menata rambutnya di kaca spion. Namun Ayu tak menjawab karna ia masih saja tersenyum dengan tatapan kosong ke Aditya.

"Woy lu kenapa yu" sambil mencubit pipi Ayu yang chubby agar sadar.

"A-ah nggak. Gapapa kok heheh, yuk masuk" Ayu jadi malu sendiri dan pipinya pun memanas.

Saat di dalam Adiknya Ayu langsung menyapa Aditya dengan hangat .

"Aku lama gak Lif." - Aditya

"Nggak kok,abang ngebut ya?." Aditya hanya cengengesan.

"Keren bang keren" ucap Alif sambil mengacungkan jempol kepada Aditya.

"Apanya yang keren,itu bahaya tau." Aditya hanya cengengesan dengan Alif.

"Nyengir."

"Hahaha nih Gua bawa Martabak biar kayak orang pacaran." Bisik Aditya dengan nada bercanda.

"Anjir hahaha." - Ayu

"Gua bawa piring dulu ya." Aditya hanya mengangguk.

"Lif,Mamah nya kemana?" Tanya Aditya karna ia belum salam dan sudah lama tidak bertemu juga.

"Ada di kamar tadi mah."

"Oohh oke oke."

"Login sekarang yok bang" Ajak Alif ke Aditya yang sedang menunggu Ayu.

"Ayo dah gas" Tak lama Ayu datang dengan membawa piring dan 3 gelas minuman untuk Alif, Aditya dan dirinya sendiri.

"Anjir ninggalin" ucap Ayu sambil meletakkan minuman dan piring di meja.

"Gak kok baru login aja ,lu buru login lah." Ajak Aditya ke Ayu.

"Siaap." Ayu segera login dan mereka pun memainkan Game online tersebut.

Tak lama ditengah match Mamah Ayu menghampiri mereka bertiga di ruang tamu.

"Ehh Ada Adit,kemana aja kemarin gak Ada main ke rumah?" Aditya segera menyimpan dan menghentikan Permainan sementara untuk menghormati Mamah Ayu.

"You has been slain"Hero yang di pakai Aditya pun mati karna ia sedang fokus terhadap Mamah Ayu.

"Emm karna akhir akhir ini lagi banyak tugas gitu ,jadi main nya kalo Ada waktu gini Tante hehe." Mamah Ayu hanya meng oh kan saja setelah itu Aditya melanjutkan kembali game online nya.

"Aduuhh musuh nya hampir come back."

"Mamah sih nanya nanya mulu." ucap Alif dan langsung disenggol oleh sikut Ayu karna takut kedengeran Mamah, nanti bisa bisa di marahi.

"Fokus fokus." Ucap Ayu agar Alif dan Aditya untuk fokus kembali.

Mereka bermain game online sampai jam 21:30 karna sudah malam Aditya tidak boleh berlarut malam di rumah perempuan.

"Udah jam 21:30 nih Gua balik yah." Ucap Aditya kepada Ayu.

"Oke makasih ya makanannya hehe" - Ayu

"Mamah lu mana Gua mau pamit pulang."

"Gua panggilin dulu ya" Ayu segera me kamar mamahnya dan melihat mamahnya belum tidur.

"Mah, Adit mau pamit pulang katanya." Mamahnya segera bergegas menghampiri Aditya.

"Mau pulang ya dit" ucap Mamah Ayu dengan ramah sambil mengusap rambut Aditya.

"Hehe iya Tante udah malem" jawabnya dengan malu malu.

"Besok main lagi yah. Hati hati di jalannya jangan ngebut" Mamah Ayu tersenyum.

Ayu pun melihatnya senang karna melihat keluarga nya sudah sangat akrab dengan Aditya. Ia berharap tidak akan ada yang dapat memisahkan mereka berdua.

Setelah Aditya pulang Ayu menutup pagar rumahnya dan segera menuju kamar untuk tidur .

"Lif,tidur lu jangan gadang mulu,mau ujian juga yeeuu."Ayu sambil menoyor kepala Alif pelan .

"Anjir pala guaa."ucap Alif sambil menatap Ayu yang berjalan menuju kamar.

***

Kenangan Yang Hanya Angan-anganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang