8. Salah paham

9 2 0
                                    

Di pagi minggu yang cerah ini Ayu sudah di perbolehkan pulang ,dan sudah sehat hanya perlu banyak istirahat.

Ayu pun menelpon Aditya ,akan memberi kabar bahwa dirinya sudah di rumah.

"Gua telpon Aditya aja kayaknya"

"Nomer yang anda tuju sedang berada di panggilan lain"

"Haaaaa dia telponan sama siapa,tumben haha" Ayu merasa heran karna Aditya jarang telponan dengan orang lain selain keluarga dan Ayu.

"KAK" ucap Adiknya dari luar pintu kamar dan langsung Masuk menemui Ayu yang sedang duduk beristirahat.

"Heyyyy.... tayo" Sapa Ayu dengan seperti biasa ,jail.

"Gak Ada kakak rumah sepi, Aku di rumah berdua sama Ayah " Ayu pun terkekeh.

"Haha giliran Ada ngeluh ga ada masih ngeluh hadeuh"

"ALIIFF" teriak Mamah dari dapur.

"Tuh Mamah manggil" ucap Ayu sambil mendorong bahu Alif.

"IYA IYAA" Alif segera lari dan menghampiri mamanya.

"Iss tumben Adit belum on,biasanya pagi pagi udah on ,padahal mau nyuruh dia ke rumah buat temenin gua"

***

"Ya ampun ni WiFi rumah udah kayak siput aja sih" Aditya emosi karna WiFi rumahnya tidak berjalan lancar seperti biasanya. Ia jadi tidak bisa mengakses internet karna WiFi rusak dan tidak punya kuota.

Aditya teringat sesuatu yaitu ia ingat bahwa hari ini Ayu pulang ke rumah. Ia segera menelpon Ayu.

"Nomer yang anda tuju sedang tidak aktif atau ber..." Belum selsai operator berbicara Aditya mematikan telponnya.

"Huft Gua harus ke rumah nya. Mandi dulu ah" Aditya segera membawa handuk dan Masuk ke kamar Mandi.

***

Alif pun berjalan menuju kamar Ayu sambil membawakan sarapan Ayu.

"Nih di makan kak, kata Mamah harus HABIS" Ayu hanya menatapnya malas karna makan pun tidak Ada rasa di lidahnya.

Sesaat Ayu sedang makan,Alif memberi tahu kabar baik yaitu salah satu sepupunya akan berkunjung ke rumah dan menginap untuk beberapa minggu.

"Hah yang bener?!1!1!" Ayu terkejut karna mendengar kabar tersebut ,bukan apa apa ia terkejut karna merasa senang.

"Iya paling ntar sore dia nyampe deh " dengan reflek Ayu bersemangat menghabiskan sarapannya dan meneguk habis susu.

***

"Kunci mana kunci motor Gua bang?" Aditya tampak terburu buru. Membuat kakaknya terheran.

"Mau kemana lu jam segini dah Mandi segala, biasanya libur Mandi juga libur lu" Aditya hanya cengengesan.

"Tuh di deket aquarium" ucap kakaknya dengan di lanjut meneguk secangkir kopi. Dan Aditya segera membawa kunci dan berangkat menuju rumah Ayu.

***

Tak lama Aditya sampai di rumah Ayu dan menemui mamahnya Ayu yang sedang menyiram tanaman di halaman rumah.

Kenangan Yang Hanya Angan-anganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang