Gema takbir berkumandang terdengar disegala penjuru .. yunsong yang saat ini lagi berdiri dibalkon apartemennya menatap haru kearah langit yang kelihatan gemerlapan dimalam hari .
" yah .." panggil jisoo , yunsong noleh diambang pintu jisoo berdiri sama jea yang ada digendongannya .
Yunsong senyum , jisoo sendiri ngelangkah nyamperin suaminya ." ngapain sendirian disini ..?" Tanya jisoo , ga langsung jawab yunsong malah senyum tipis terus ga lama helaan nafas terdengar .
" ga tau kenapa , perasaan aku hari ini campur aduk .." yunsong mulai buka suara , jisoo yang lagi gedong jea fokus ngedengerin .
" disatu sisi , kita sebagi muslim senang karena besok idul fitri .. tapi disisi lain kita semua sedih karena idul fitri tahun ini kita dikasih cobaan yang berat .." ucap yunsong lagi , kini gantian jisoo yang ngehela nafas , jisoo ngerti maksud dari ucapan suaminya .
" besok pagi kita kemana dulu , kerumah papa kamu apa papa aku .." tanya yunsong mengalihkan pembicaraan supaya ga sedih terus .
" kerumah papa kamu dulu deh , soalnya jaraknya lebih deket .. nanti selesai dirumah papa kamu baru kerumah papa aku .." sahut jisoo , yunsong nganggukin kepala
" ya udah masuk yuk .. dingin nih .." ajak jisoo
" sini aku peluk biar ga kedinginan .." sahut yunsong ngegoda jisoo , jisoo natap tajam yunsong .
" ga usah macem macem , orang tuh takbiran .." jisoo ngingetin yunsong .
" aku takbirannya sama kamu aja .."
" mana ada .."
" ada .. ayo masuk katanya dingin .." kata yunsong ngerangkul bahu jisoo dan bawa jisoo sama jea masuk kedalam apartemen
...
" bun .. maafin ayah ya .. selama ini kadang suka bikin bunda kesel , suka ga sengaja bentak bunda .. pokoknya ayah banyak salahnya deh .." kata yunsong minta maaf sama jisoo , jisoo senyum
" sama ayah , aku juga minta maaf , suka marah marah ga jelas sama kamu .. semoga kita ketemu lagi sama idul fitri ditahun berikutnya ya .." sama kaya yunsong jisoopun minta maaf
" amiin .. jea ga mau minta maaf sama ayah .. sini salim sama ayah .." kata yunsong , mesejajarkan posisi tubuhnya sama jea , tangannya terulur kearah jea ngajak jea salaman , jea yang udah ngerti nerima uluran tangan ayahnya terus cium punggung tangan ayahnya . Yunsong sama jea senyum liat putrinya yang semakin hari semakin pintar .
" ayah THR buat aku mana ..?" Tanya jea telapak tangannya mengadah kearah yunsong , yunsong ngerutin dahinya sedangkan jisoo gelengin kepalanya .
" kaya yang udah ngerti THR aja .. THR nya dirampas bunda semua .." ucap yunsong , ingat kalau semua uang THRnya diserahin ke jisoo
" siapa yang rampas , orang kamu yang ngasih .." jisoo ngebela diri
" iya iya .. udah yuk .. kita kerumah papa .. nanti keburu siang .." ajak yunsong , jisoo ngangguk setuju
...
Selama perjalanan menuju rumah papa hwang , tatapan jisoo terus fokus kearah jalanan .
Kelihatan sepi , ga serame tahun kemaren .." kenapa bun .." tanya yunsong , jisoo noleh kearah yunsong , terus fokus lagi kejalanan
" kerasa banget ya .. beda sama tahun kemaren .." sahut jisoo , yunsong ga jawab dia milih diem ,toh yunsong juga bingung mau jawab apa .. idul fitri tahun ini benar benar berbeda , mulai dari awal puasa yang mengharuskan untuk shalat terawih dirumah . terus pas idul fitri , shalat id pun harus dirumah
Ga kerasa jisoo sama yunsong udah nyampe dikomple perumahan keluarga hwang
Rumah papa hwang ga kelihatan rame , tapi ada beberapa tetangga yang datang berkundung terus ga lama pulang lagi .
Yunsong sama jisoo keluar dari mobil , terus masuk kedalam rumah keluarga hwang .
" assalamualaikum .." ucap yunsong memberi salam , yang didalam noleh , serentak ngejawab salam yunsong .
Mama hwang nyamperin mereka , terus ngambil alih jea yang digendong yunsong ." kangen banget sih sama kalian .." kata mama hwang , sambil nyium pipi cucunya .
Sesi sukeman udah dilaksanakan , sekarang semua anggota keluarga hwang lagi makan bersama , bukan makan yang berat , tapi makan kue lebaran yang emang udah disediain dimeja ruang tamu .
" bang , THR mana ..?" Kata donghyun ngingetin abangnya .
" udah gede minta THR , ada juga lu tuh ngasih buat anak gue .." sahut yunsong
" gue aja masih minta jajan sama papa .. nanti ngasih jea mah kalau udah kerja .."
" kapan kerjanya ..?" Tanya papa hwang
" ya nanti kalau udah punya istri kaya abang .." celetuk donghyun tanpa dosa , yunsong yang lagi makan kue nastar ampe keselek , beruntung jisoo sigap buru buru ngasih air sama yunsong .
Yunsong natap tajam donghyun , adeknya ini lagi nyinyir apa gimana .." lu nyindir gue ..? Tanya yunsong , donghyun gelengin kepala .
" lu barusan ngomong apa ..?"
" ga ngomong apa apa .." sahut donghyun
" udah udah , baru aja tadi maaf maafan sekarang mau berantem lagi .. nanti kalian berdua mama kurung dikamar mandi .." lerai mama hwang gemes sama kedua anaknya .. yunsong sama donghyun kicep , ga berani kalau mama hwang udah turun tangan , alhasil keduanya diem ga debat lagi .. diemnya yunsong dan donghyun bikin jisoo sama papa hwang geleng kepala , heran sama tingkah mereka yang masih aja bisa berdebat disituasi saat ini ...
...
Bonus chap part 1 ..
Nanti ada part 2 ya ..
Besok udah lebaran , minalaidzin walfaidzin , maaf lahir batin ya ..
Suka duka , idul fitri ditengan pandemi ..
Semoga cepat berlalu .. amiin ..
KAMU SEDANG MEMBACA
young husband
Fanfictionkalo yang muda bisa bikin kita nyaman , kenapa enggak " jisoo yang seumuran banyak , tapi dia yang terbaik " yunsong