Ryujin bertekad untuk menantang dirinya sendiri. Dia ingin ngajak Hyunjin makan siang bareng di kantin, tapi rasa malunya bikin dia bingung. Makin lama dia mikir, makin pusing.
"Lo yakin dia mau diajak ke kantin bareng?" Tanya Chaeryeong sambil memiringkan kepala, ngeliat Ryujin yang kelihatannya udah kebingungan.
"Enggak, huft," keluh Ryujin sambil menaruh kepalanya di meja, matanya tertutup rapat.
"Ryujin, semangat! Hyunjin emang gitu anaknya. Sok nggak mau, tapi nanti endingnya mau kok," kata Heejin yang duduk di seberangnya, mencoba memberi semangat.
"Kok lo tau? Lo pernah deketin juga?" tanya Ryujin, sedikit bingung.
"Enggak deketin sih, cuma dulu Hyunjin pernah lupa ngerjain PR, terus aku kasih PR aku biar dia salin. Awalnya dia nggak mau, tapi lama-lama mau juga," jelas Heejin dengan santai.
"Beda konteksnya, Heejin. Dodol banget sih," balas Eunbin sambil nyengir, melihat Ryujin yang kelihatannya makin pusing.
"Ryu, sebelum lo deketin Hyunjin, gue kasih liat mantan-mantannya deh," kata Nakyung tiba-tiba, sambil melirik Ryujin yang semakin penasaran.
"Mantan-mantan? Berarti banyak dong?" tanya Ryujin, kaget.
"Gak banyak banget, sih. Tapi lebih dari dua. Cuma, dia nggak bisa dibilang fakboi juga. Dia nggak kayak yang dideketin banyak cewek, tapi kalau udah deket sama cewek, pasti pacaran," jelas Nakyung, sambil menatap Ryujin yang masih bingung.
"Siapa aja?" tanya Ryujin, semakin penasaran.
Para cewek-cewek yang duduk di sekitar meja itu langsung mendekat, membentuk lingkaran.
"Lo inget anak OSIS yang kemarin nyariin Sunwoo?" tanya Nakyung, sambil memastikan Ryujin ingat.
"Iya, itu mantannya?" tanya Ryujin nggak percaya.
"Iya, namanya Kim Hyunjin. Dulu mereka jadian gara-gara sering dicengin. Setiap dipanggil, yang satu langsung nyaut, yang lain ikut noleh," jelas Nakyung.
"Dulu mereka punya panggilan kesayangan, Kim sama Hwang," tambah Eunbin, nyengir.
"Lo berdua tau banget," celetuk Ryujin, mulai merasa aneh.
"Lambe turah sekolah," celetuk Chaeryeong, sambil menyeringai.
"Terus ada lagi, Seoyeon. Anak IPA dua," lanjut Nakyung, sambil melirik Ryujin.
"Seoyeon? Yang tadi pagi berduaan sama Haechan?" tanya Ryujin, langsung kebingungan. Mereka semua mengangguk.
"Edan, si Hyunjin sama Haechan masih aja bareng ya," kata Ryujin, setengah kaget.
"Cowo mah bodo amat," kata Chaeryeong, santai.
"Dan yang terakhir..." Eunbin melirik kanan kiri, memastikan nggak ada orang lain yang denger.
"Siyeon," kata Eunbin pelan.
Sekejap, otak Ryujin beku. Dia terdiam beberapa detik, terkejut dengan informasi itu.
"SUMPAH? KOK BISA?! YANG BENAR AJA!!!" pekik Ryujin, suara dia menggema di seluruh ruangan.
Masalahnya, Siyeon kan pacarnya Jeno! Gimana ceritanya Hyunjin bisa jadi mantannya? "Pertemanan macam apa ini?" Ryujin mulai panik.
"Ini alasan gue nggak cerita ke lo, Ryujin," celetuk Chaeryeong, yang udah membayangkan bakal ada reaksi berlebihan dari Ryujin.
"Ryujin, brisik!" sentak Siyeon dari ujung kelas, yang lagi fokus ngerjain tugas, mendengar suara Ryujin yang teriakan.
Ryujin mendelik, kaget karena Siyeon ternyata dengar obrolannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
make you mine - hyunjin x ryujin
Fanfictionterinspirasi dari make you mine challenge tiktok