Janji di jaga

719 69 0
                                    

Haku bangun dalam suasana hati yang sangat baik. Dia tidak tahu mengapa, tetapi sesuatu tentang hari ini terasa istimewa. Seolah-olah ada kehadiran di pemandian yang mengeluarkan aura kuat yang mengisinya dengan sukacita. Dia tidak tahu bahwa dia akan mengalami hari yang sangat menarik.

Bangun dari tempat tidur, Haku bersiap untuk memulai apa yang dia pikir akan menjadi hari biasa di pemandian. Dia turun untuk menemukan orang lain naik dan turun. Dia tidur agak larut mengingat jam pagi dia kembali. Dan apakah itu hanya imajinasinya, atau semua orang dalam suasana hati yang lebih baik dari biasanya.

"Tuan Haku! Tuan Haku!" Haku melihat roh katak kecil melompat ke arahnya tampak gembira. "Tuan Haku, kamu kembali! Kapan kamu masuk?"

Haku mengangkat bahu. "Tidak yakin. Sangat larut tadi malam." Dia melihat sekeliling pada pekerja yang sangat bahagia. "Apakah sesuatu terjadi saat aku pergi?"

Mulut katak itu terbuka. "Maksudmu kamu belum pernah mendengar berita itu?"

Haku mengangkat alis. "berita apa?"

"Sen kembali!" teriak si katak.

Haku membeku. Kata-kata roh kecil itu membutuhkan waktu untuk dipahami. Setelah terdaftar, dia memelototi katak.

"Jangan bercanda! Itu tidak lucu," desisnya. "Kau seharusnya tahu untuk tidak bercanda tentang hal seperti itu denganku."

Katak itu menggelengkan kepalanya. "Aku tidak bercanda! Aku serius! Dia benar-benar di sini!"

Haku membungkuk dan menatap katak itu. "Jika kamu berbohong padaku, aku akan mengubah kamu menjadi katak yang sebenarnya selama seminggu." Dia mengancam.

Dia berharap roh untuk mengakui bahwa dia sedang bercanda. Itu bukan pertama kalinya seseorang mempermainkannya. Tak satu pun dari mereka menyadari bahwa mereka tidak hanya bersenang-senang dengan pengeluarannya, tetapi mereka juga menghancurkan hatinya setiap saat.

Yang mengejutkannya, arwah itu hanya memberinya seringai lebar. "Tuan Haku, jika aku berbohong, aku pribadi akan melayani diriku sebagai alas kaki para tamu ."

Jantung Haku mulai berdetak kencang. Apakah Chihiro benar-benar ada di sini? Apakah dia benar-benar kembali? Apakah dia akhirnya bisa melihatnya setelah bertahun-tahun?

Dia meraih roh katak dan memegangnya setinggi mata. "Dimana dia?"

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Apa yang ada di kamar mandi ini?" Chihiro mengeluh ketika dia menggosok sejenis sampah dari bak mandi.

Lin mengangkat bahu. "Aku tidak tahu, tapi apa pun itu, mereka pasti sangat membutuhkan penggosokan yang bagus."

"Aku akan bilang." Dia menggosok lebih keras, tapi bukannya lepas, sampah itu sepertinya menyebar. "Ahh! Benda ini tidak lepas! Sobat, kuharap aku punya sihir sehingga aku bisa membuatnya menghilang."

Dia melihat ke arah rekannya, diam-diam mengajukan pertanyaan padanya.

Lin menggelengkan kepalanya. "Maaf, Nak, aku tidak punya apa-apa yang bisa membantu. Kita hanya harus terus menggosok."

Spirited away (Funfict)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang