"Jadi gini Vi, lo inget sama jurnal Bima yang kita buat bareng-bareng waktu itu?" tanya Riko.
"Iya, kenapa emang? Jangan bilang jurnal nya di tolak." ucap Tari was-was.
"Bukan nya di tolak, tapi dapet nilai C," jelas Riko.
"Kok bisa?" tanya Tari.
"Padahal gue nyangkanya bakalan dapet nilai A," tambah Suci.
"Nah itu dia, sma gue juga Ci," kata Riko.
"Bim, lo harus tetep semangat, lo gak boleh murung kaya gitu dong," kata Suci.
"Iya Bim, gue yakin tuh dosen kurang ngopi nilainya," ledek Leo.
"Yehhhh, bisa aja lo," kata Via.
"Udah lah nyet, besok kita ke semeru, gue gak mao liat muka lo masih kaya gini," kata Galang.
Bima hanya tersenyum.
"Nah gitu doooong, senyum biar gak jelek-jelek amat, Hahahaha," ledek Via.
"Udah-udah, besok kita mau berangkat jam berapa nih?" tanya Tari.
"Sore," usul Riko.
"Pagi!" bantah Suci.
"Kalo gue setuju sama Riko." kata Tari.
"Jadi yg mana?" tanya Galang.
"Mending Sore deh, supaya kita bisa nikmatin sunrise di pagi hari nya." ucap Riko.
"Hmmmm,, gue setuju nih." tambah Via.
"Lagian kalo kita pergi sore, besok pagi nya kan kita gak usah bangun terburu-buru." kata Leo.
"Oke, deal ya! Kita berangkat besok sore."
"Yaudah deh," ucap Suci.
"Bim, lo gimana?" tanya Tari.
"Gue sih ikut aja," sahut Bima.
"Eh, abis ke semeru, gue ada usul ke pantai kuta. Kalian setuju gak?" ucap Galang.
"Wuihhhhhh! Gaskeun lah," kata Via.
"Bolehhh, tuh." ucap Suci.
"Tapi untuk sekarang, kita fokus ke semeru dulu, oke." kata Galang.
"Yoooiii!" ucap Leo.
"Pulang yuk, udah sore nih, lannut besok aja." ucap Riko.
"Bentar, gue mau bayar makanan dulu, kalian ke mobil duluan aja ya," kata Galang.
Mereka berlalu pergi keluar kafe, menuju mobil, kecuali Galang yang habis dari kasir dan... Tari!
"Galang!" bentak Tari, sambil menarik Galang untuk minggir ke samping kafe.
Galang yang sedang berjalan menuju luar kafe, langsung berhenti, karena lengan nya di tarik oleh Tari.
"Kenapa sih Ta?" tanya Galang.
"Kan gue udah bilang, jangan dulu lo bahas tentang pantai kuta!" Bentak Tari pelan.
"Emang nya kenapa sih? Toh yang lain nya aja gak apa-apa kok, malah mereka kelihatan nya seneng." Jelas Galang.
"Sekarang gue tanya, kapan lo rencanain buat pergi ke pantai kuta?!" tanya Tari.
"Semester akhir," ucap Galang.
"Hah? Gila lo ya!" ucap Tari kesal.
"Kenapa sih, Ta? Kok lo sewot bangat kayaknya?" tanya Galang heran.
"Lo tau kan, Lang. Abis semester akhir kita semua bakalan ada skripsi!" tanya Tari.
"Iya, terus?" tanya Galang santai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelangi di Langit Mesir
Adventure"Kita butuh teman hidup. Untuk mengisi kekosongan hari-hari. Untuk menolong kita, disaat sedang terpuruk. Yang selalu ada, suka maupun duka. Yang tidak akan meninggalkanmu di tengah jalan. Jalan menuju mimpimu. Jalan menuju apa yang kau inginkan. D...