🎀Chapter enam🎀

87 53 3
                                    

Selama sarapan tidak ada yang membuka suara dari Pitaloka maupun papa nya, setelah selesai makan Pitaloka langsung pamit pada papa nya dan beranjak dari duduk nya, baru saja ia berdiri papa nya sudah membuka suara.

"Pita" ucap papa nya

Pitaloka berbalik dan menatap papa nya.

"Papa mau ngomong sama kamu" ucap papa nya, Pitaloka tidak menjawab dia masih diam untuk mendengarkan ucapan Damar yang selanjutnya, Pitaloka kembali duduk ditempat semula nya.

"Papa sama tante Dinda udah mutusin kalo pernikahan nya diundur, gak tau sampe kapan, papa pengen pernikahan papa dilaksanakan kalo kamu udah ngizinin papa buat nikah lagi, papa gak mau ngelaksanain pernikahan ini kalo kamu terus terusan marah sama papa dan mungkin papa bakal batalin pernikahan nya" ucap papa nya lalu melenggang pergi

Seketika Pitaloka tertegun dengan apa yang diucapkan papa nya barusan, ia merasa tidak tega dengan papa nya, Pitaloka begitu egois dan dia tidak pernah berpikir apakah orang lain sedih atau tidak, yang dia pikirin hanya lah dirinya sendiri.

Rasa bersalah seketika muncul ketika melihat raut wajah papa nya tadi saat berbicara, Pitaloka tau kalau papa nya tengah marah dan kecewa padanya, tapi beliau tidak menunjukkan kemarahan dan kekecewaan nya karena beliau tidak mau membuat Pitaloka sakit hati.

Disaat saat seperti ini saja beliau masih memikirkan perasaan Pitaloka, bagaimana dengan Pitaloka yang malah bersikap sangat egois?

Selama perjalanan Pitaloka hanya melamun, ia masih kepikiran dengan ucapan papa nya dan ia juga berusaha untuk introspeksi diri. Pitaloka sungguh sangat merasa bersalah, ia ingin minta maaf pada papa nya tapi ia tidak ingin papa nya menikah lagi.

Banyak ketakutan ketakutan yang Pitaloka takutkan ketika membayangkan jika papa nya benar benar menikah lagi, hal itu yang membuat Pitaloka selama ini selalu menolak ketika papa nya ingin menikah lagi.

Tak terasa Pitaloka pun sampai disekolah nya, ia turun dari mobil dan berjalan masuk ke dalam gerbang, bahkan hari ini ia tidak pamit pada bapak saat dirinya hendak masuk ke dalam sekolah, tidak seperti biasa nya.

Pitaloka benar benar tidak semangat sekolah hari ini, pikiran nya terlalu kacau. Baru saja ia ingin naik tangga, tatapan nya menangkap Aiden yang tengah berdiri tidak jauh dari dirinya berada.

Tatapan kedua nya bertemu, cukup lama hingga akhirnya Pitaloka yang memutuskan kontak mata nya duluan, ia menghela nafas pelan dan melenggang pergi.

Aiden mengerutkan dahi nya bingung, ia merasa ada yang berbeda dengan Pitaloka hari ini, berbeda dengan kemarin yang begitu semangat dan ceria.

Saat di dalam kelas Pitaloka langsung duduk tanpa melepas tas nya terlebih dulu, Melati menyernyitkan dahi nya ketika melihat Pitaloka yang terlihat tidak semangat seperti hari hari sebelumnya.

"Kenapa lagi nih temen gue?" Ucap Melati

Pitaloka menghela nafas nya seraya melepaskan tas nya yang masih menempel pada tubuh nya.

"Kemarin lusa ketawa ketawa, kemarin nangis nangis, sekarang cemberut besok apa lagi?" Sindir Melati

"Menurut Mely, Pita egois gak si kalo Pita gak ngizinin papa buat nikah lagi karena takut kalo mama tiri Pita tuh jahat sama Pita?" Kata Pitaloka

PITALOKA [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang