Della benar-benar mengharapkan keajaiban untuk terjadi hari ini. Setidaknya nama baik dirinya bersih dari segala tudingan. Sampai sekarang ponselnya penuh dengan notifikasi sampai Ia harus mem-private semua akun sosial medianya. Bagaimanapun Jerome Atmadja dan Kleivr Eldjaja adalah media darling dan couple goals semua orang. Satunya adalah aktor terkenal yang selalu masuk dalan nominasi Actor of The Year dan satunya lagi adalah aktris terkenal yang selalu masuk dalam nominasi Actress of The Year. Bayangkan aja hal itu rusak karena dirinya yang bukan siapa-siapa tiba-tiba muncul. Della tidak pernah habis pikir. Siapa sih yang tega menyebarkan rumor keji seperti itu?
Sepupunya, Gabriella Angelina Ariotedjo, yang menyadari bahwa Della butuh teman untuk bertukar pikiran memutuskan untuk mengajak gadis itu untuk sarapan bersama sebelum Gabriella pergi ke lokasi pemotretan untuk majalah EliteWoman.
"Muka lo jangan ditekuk terus Del, cepat tua nanti."
Della menatap sepupunya dan melengos. "Lo gak ngerti posisi gue gimana, Gabby."
Gabriella menyesap kopinya dan tersenyum ringan. "Justru gue sangat mengerti. Kalau itu memang benar, jika seandainya Jerome mau married sama lo, emang gak lo terima?"
Della langsung menggelengkan kepalanya. "Enggak. Gue gak cinta sama dia, dan oh please, Gabby, itu gak mungkin."
"Well yeah, you've said yourself, darling. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Gue dengar Jerome juga perlu menikah secepatnya. Bisa jadi kan buat nyelamatin lo dia bakal nikah sama lo?"
"Gabby, marriage isn't as easy as that. Lo tau kan gue gimana. Gue bukan tipikal orang yang gampang berkomitmen."
Gabriella hanya menyesap kopinya dan kembali menyantap avocado toast nya. Jika saja Della, sepupunya yang tersayang itu,tahu bahwa ia sedang terjebak di sebuah permainan dan menyadari kalau dia tidak punya pilihan selain menikahi Jerome Atmadja.
******
Jerome datang pukul 12.50 siang, tepat 10 menit sebelum konferensi pers dimulai.
"Maaf Del, gue telat."
Della melengos. Melihat kemeja putih yang dikenakan Jerome berantakan, gadis itu segera mengulurkan tangannya dan merapikan kerah kemeja pria itu, lalu menatapnya balik.
"Sini, kita briefing dulu Jer,"
"Kleivr udh datang, Del?"
"Hah?" Della bertanya dengan kaget.
"Iya. Dia perlu ikut gue buat klarifikasi. Dia harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya."
"Tanggung jawab? Apa maksudnyaJer?!" Della berseru dengan nada frustasi. "Jerome! Jangan diam aja! Jelasin ke gue, what's going on?"
"Del, tenangin diri lo dulu." Jerome berusaha menenangkan gadis di depannya.
"Tiga hari yang lalu, I did, Del. I proposed Kleivr. Tapi dia nolak gue dan meminta putus."
Della menatap Jerome dengan bingung. Terus posisi dirinya disini apa? Buat apa Kleivr memelintir berita ke wartawan kalau Jerome selingkuh ke dirinya? Permainan apa ini sebenarnya?
____________________________________________________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
This is All Wrong
RomanceDia memintaku untuk menikahinya. Aku tertawa kencang melihat ekspresinya. Terlalu serius. Lalu, aku pun tersenyum mengiyakan dan tertawa lagi. Palingan dia hanya latihan akting denganku bukan? "Itu akting yang bagus. Gue yakin perempuan manapun ak...