~Naomi Pov
Sekarang gue udah sampe di ruangan dosen gue.
Kalian tau ga si? Gimana rasa bete plus boring gue disini?
Oh semesta! Gue pengen pindah planet aja deh,ga kuat disini! Batin gue.
"Duduk"! Titah Rey si empunya ruangan.
Gue nurut aja,duduk di kursi empuk,dan posisi nya gue hadap-hadapan sama doi.
" bapak ngapain nyuruh saya kesini? Mau bantuin ngoreksi hasil UTS adek kelas lagi? Atau mau bantuin bapak ngawas ujian? Gue mengeluarkan jurus-jurus pertanyaan gue.
Dua menit berlalu,dan hebatnya pertanyaan gue ga di gubris man.Good!
Gue ngeliat dia masih sibuk ngotak-ngatik laci meja nya,seperti mencari sesuatu gitu.
"Pak?" panggil gue lagi.
Kacang part 2!
Doi sekarang malah memisah-misahkan beberapa lembaran kertas di hadapan nya.
"Bapakkkk!!" pekik gue emosi.
Ya gimana kagak? Gue di kacangin bro! Emang sekarang kacang sekilo berapa dah?
"Kamu bisa diam sebentar?" jawab doi akhirnya buka suara.
Sumpah ya ,kalo ngomong ama nih mahluk susah bener beli suara nya.
"Ya habis,bapak ngacangin saya!" ketus gue buang muka.
Doi melirik gue dengan tatapan susah kebaca.
"Pokoknya saya ga mau kalo bapak nyuruh saya ngoreksi hasil UTS ,apalagi nganter file ke ruangan dosen Martin lagi.Ogahh! Sergap gue melototin dia.
Rey? Dia malah tertawa seakan ada siaran langsung yang menggelikan.
Sarap! Batin gue.
" Ternyata,selain hobi membentak orang sembarangan, kamu juga hobi menebak hal yang belum pasti! "Jawab doi sambil menyandarkan punggungnya ke kursi.
Gue sontak melotot, gue emang salah,tapi kan ga sengaja!
" udah deh pak,sebenarnya saya mau ngapain kesini?" tanya gue gusar.
"Tadinya mau ngasih kamu kisi-kisi soal" jawabnya enteng memejamkan mata nya.
"Eh? Apa dia bilang? Kisi-kisi? Seriusan nih? Batin gue.
Kan lumayan tuh,bisa dapet bocoran dikit,lagian nih ya,ni dosen ga pernah mau ngasih kisi-kisi atau apapun berbau materi nya.
Palingan doi bilang," jangan ngarepin kisi-kisi, belajar aja sendiri, trus buku yang di baca jangan cuman satu!"
Kejam kan? Ya iya emang!
"Tapi ga jadi " lanjutnya yang ngebuat wajah seri gue kembali jadi muram.Semesta! Kok manusia ini nyebelin tingkat dewa sih?
"Bapak kok nyebelin?" tanya gue menatapnya tajam.
"Nyebelin? Saya? Kamu yang ngebuat itu Auwinta." jawab nya se santuy mungkin.
"Au ah!" gue memutar bola mata malas.
"Saya cuman mau tanya, emangnya mau ngapain kamu ke kelas pacar kamu?" tanya doi ke gue.
"Saya ada urusan pak!ini darurat! Jawab gue menggebu-gebu.
" emang sepenting apa pacar kamu buat kamu? "Tanya nya lagi.
" ya penting lah pak,dia itu cowok spesial di hidup saya? Gue menjawab dengan nada penuh keberanian.
"Sejak kapan kamu bisa nentuin kalo pacar kamu itu spesial di HIDUP kamu?" tanya nya dengan menekan kata hidup.
Gue mencebik."Ya semenjak saya pacaran sama dia lah pak! Gimana sih? Bapak ga punya doi ya? Atau jangan-jangan? Bapak ga pernah pacaran? Secara kan bapak galak!"sindir gue ketus.
Dosen gue ini malah geleng-geleng sambil terkekeh pelan.
"Saya cuman khawatir, kalo kata spesial itu nantinya bakal jadi kata bangsat buat pacar kamu Auwinta. Dan satu lagi, saya tidak galak!" jawabnya bertopang dada.
Gue menaikkan satu alisnya gue
"Bapak kok jadi ceramahin saya?" gue balik nanya lagi.
Dosen nyebelin ini sekarang malah menatap gue sambil senyum-senyum.
"Saya cuman menyarankan saja,kalo menyimpulkan hal yang masih baru itu tidak baik Auwinta. Takut kitanya jadi menyesal!" ujarnya lembut.
"Dan berujung ke kecewaan! Lanjutnya lagi.
" aduh pak,saya udah percaya kok ama pacar saya,dia udah tampan, tajir,baik pula. Jadi yang saya raguin apa lagi coba? Jawab gue seolah menentang nya.
"Jadi selain kamu mandang wajah? Kamu juga matre hm? Dia menggoda gue dengan senyuman sinisnya.
" Et dah!! Yang matre siapa pak? Ya kebetulan dia memang tajir pak,saya juga,jadi ga ada unsur kematrean dalam diri saya!" ketus gue.
"Ohh jadi selain matre? Kamu juga sombong!!" potong nya cepat.
Sumpah! Ni dosen belom pernah kena tabokan gue kan? Gue tabok aja kali ya,sembarangan ngatain gue matre! Batin gue membara.
"Saya ga sombong pak!" jawab gue ga kalah galak dari dia kalo lagi marah.
"Heheh,Auwinta,Auwinta! Fisik ga bisa bertahan selamanya sampe kamu tua.Harta juga bakal habis nantinya, lagian siapa pun ga ada yang bawa hartanya ke liang lahat,mau se banyak apapun hartanya." ujarnya sinis,namun sukses buat pertahanan gue runtuh.
Gue memegang pelipis gue.pusing.
"Bapak kok jadi ngelantur gitu sih ngomong nya? Pake bawa-bawa kematian lagi,hihh!" jawab gue merinding.
"Lagian saya juga tampan.Bahkan jauh berkali lipat tampannya dari pacar kamu,dan jauh lebih kaya!" katanya lagi.
Ini sebenarnya mau nge bahas apa sih? Gaje bat:v
"Jadi maksud bapak? Saya harus pacaran sama bapak gitu? Gue menatap nya dengan tatapan jengkel.
Ya kali!
" saya ga bilang begitu! Saya cuman berharap supaya istri saya nantinya ga kayak kamu!" ucapnya dengan nada menyindir.
"Ogahhh pak ogah! Siapa juga gak minat!" semprot gue.
"Lagian saya heran,apa semenjak kejadian di laboratorium tempo hari? Kamu masih ga malu sama saya? Dan bahkan ingin menemui dia saat jam pelajaran saya?" desis nya .
Gue sontak buang muka, malu men.Tempo hari gue kepergok pelukan ama Alfin di lab,dan dosen devil ini berdehem buat nge misahin gue ama Alfin.
Bumi? Bilang sama gue kalo sekarang muka gue ga merah!
"Kenapa diam? Malu hm?" pancingnya.
Dosen rese ini berhasil membuat emosi gue tersulut.Gue bangkit dan menggebrak meja.
"Cukup pak! Sebenarnya bapak mau apa sih? " ketus gue dengan muka merah padam.
Doi cuman mengedikkan bahu.
"Saya mau keluar aja deh pak! Ujar gue .
Sebel banget anjing!
" ya udah sana!" jawabnya seolah-olah mengusir gue.
"Ya bapak bilang makasih lah!" sela gue cepat.
"Trimakasih? Buat apa Auwinta?" tanya doi sok polos.
" ya bapak udah ngorek-ngorek hubungan privasi saya pak! Itu kan privasi saya? " jawab gue bertopang dada.
"Dasar bodoh!" jawab pak dosen gue ini dengan se enak jidat nya.
"Kenapa saya yang bodoh pak?" gue balik nanya melotot tajam ke dia.
"Kamu sendiri kan yang ngasih tau semua!" jawabnya
"Tapi kan bapak yang nanya! Gue mencebik.
" tapi kan kamu bisa gak ngejawab Auwinta! Itu kebodohan kamu!" ucapnya enteng.
Oh ghost! Kenapa sih dosen ini selalu benar? Ahhh kamera mana kamera ? Gua ga kuat hiks,,,
Gue ga nge jawab lagi ,gue langsung keluar dari ruangan itu,bisa-bisa jadi mayat gua disana karna emosi.
Sumpah ya! Itu dosen kok batu banget? Makan apa sih kok nyebelin gitu? Racau gue nurunin anak tangga.
Dan...
Brakkk....***
Heheheh,,,hai hai hai
Gimana ceritanya masih garing ga nih?
Aku butuh saran readers nih
Vomen juga yah🙏
Tekan satu bintang ajah udah nge bantu nyalain semangat aku kok!
Okh! See you next*Gabut_yang_Hqq'_
KAMU SEDANG MEMBACA
MOMENT
Teen FictionTerkadang kisah cinta bisa serumit rumus logaritma matematika. Bisa berliku-liku seperti jalan pegunungan. Setiap orang yang jatuh cinta,pastinya sudah siap akan resikonya Patah hati! Dan satu hal yang perlu di ingat Setia tidak menjamin segalanya!:)