Empat : Hp Baru

26 11 0
                                    

Kebetulan hari itu adalah hari minggu. Sekolah Usman sedang libur, Usman seperti biasa melakukan rutinitas di hari minggu, seperti membersihkan tempat tidurnya dan menyapu. Tetapi hal yang tak terduga terjadi.

"Bu, Usman boleh minta hp enggak?"

Ibunya yang mendengar kata Usman sontak terkejut, tak biasanya Usman minta hal yang berhubungan dengan hp.

"Boleh,Nak. Tapi Ibu tidak bisa membelikan kamu yang bagus."

"Iya,Bu. Yang bekas pun enggak papa."

Hari menjelang siang, Lalu mereka pergi ke konter yang tidak jauh dari rumah. Di sana Usman bingung untuk memilih hp yang apa.

"Mau pilih yang mana tong?" Tanya petugas konter itu

"Emmmm" Jawab Usman yang masih bingung

" Kalo mau yang ini aja, mereknya Cross bekas sih tapi masih bagus kog kualitasnya."

"Harganya berapa bang?" Tanya Ibu Usman

"500ribu Bu."

Ibu Usman menghela napas, dia berpikir kalo ia beli hp itu maka uangnya akan habis. Tapi dia tidak mau membuat anaknya itu sedih.

"Yaudah bang, yang itu aja."

"Sekalian di isi memori dan kartu simcard kagak."

"Iya boleh."

Kemudian petugas konter itu memasukkan simcard dan memori ke hp yang baru di beli Usman itu.

"Totalnya 599 ribu Bu."

"Nih uangnya.(sambil memberikan uang kepadanya)".

" Makasih ya udah beli di konter ini."

"Ya sama-sama."

Setelah itu mereka pulang ke rumah, sesampainya di rumah hp itu di berikan ke Usman.

"Man, ini hp barumu, rawat baik baik hpmu itu. Cari duit itu susah."

"Iya Bu, makasih ya udah mau membelikan Usman hp."

"Sama sama Nak."
*
*
*
Keesokan harinya Usman berangkat ke sekolah, tapi dia tidak membawa hp barunya itu karena ke sekolah dilarang membawa hp. Setelah upacara rencananya dia mau menemui Lutfi untuk meminta nomer hpnya .

Kemudian para siswa di kumpulkan di halaman sekolah untuk melakukan upacara bendera. Usman yang sedang clingak clinguk mencari keberadaan Lutfi. Lalu dia bertanya ke temannya.

"Suf, lu liat Lutfi kagak?"

"Gue kagak tau, Man."

" Oh yaudah."

Setelah Usman selesai upacara dia pun menuju ke kelas Lutfi, apakah Lutfi ada di sana?

"Eh lu tau Lutfi kagak?" Tanya Usman

"Itu dia ada di dalam."

"Oh makasih."

Kemudian Usman masuk ke kelas Lutfi.

"Fi, kenapa nggak ikut upacara?"

"Oh Usman, gapapa Man. Gue masih gk kuat aja kalo berdiri lama."

"Gini Fi, gue boleh minnn mintaa nomer hp lu kagak."

" Nomer hp gue? Buat apa Man?"

" Buat apa ya🤔. Iya buat chattingan ama lu lah. Masak gue minta nomer hp lu tp gue chattingan ama Ibuk kantin."

" Iya ya boleh,nih nomer gue."

"Iya thanks. Gue balik ke kelas dulu."

"Iya Man."

•••••

Setelah itu pada malam harinya Usman mulai mengechat Lutfi via sms

085200xxxxxx
Fi

?
Siapa ya?

Nih gue Usman
Save nomer gue

Iya Man siap.

*
*
*
Tunggu kelanjutan cerita Usman ya guyssss....

Noname10

#pemula
#feeling_good
#UsmanLutfi

Feeling GoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang