Lima : Bingung

22 10 1
                                    

085200xxxxxx
Fi

?
Siapa ya?

Nih gue Usman
Save nomer gue

Iya Man siap.

*
*

Keesokan harinya Lutfi bertemu dengan Usman. Terlihat wajah yang tengah bahagia dari raut wajah Lutfi. Karena semalam dia di chat oleh orang yang ia sukai.

" Hari ini lu terlihat bahagia sekali Fi? Apa yang membuat lu bahagia?"

"Apa lagi kalo bukan lu yang bikin gue bahagia." Jawab Lutfi dengan nada yang sedikit cetus.

"Apa😲?" Kata Usman yang wajahnya sedikit memerah mendengar jawaban dari Lutfi.

Tak lama kemudian bel masuk pun berbunyi.
*Kringgggggggggg*

" Dah bel tuh mau masuk kelas kgk?" Tanya Lutfi

"Iya ayo ke kelas."

Saat pelajaran di kelas kebetulan di kelas Usman sedang pelajaran matematika. Apalagi matematika menjadi salah satu mapel kesukaan dsri Usman. Kemudian Pak Guru memberikan soal kepada murid-muridnya bagi siapa yang bisa menjawab akan dapat hadiah.

"Baik anak-anak, kali ini kita mempelajari bab tentang FPB dan KPK."

"Apa itu FPB dan KPK,Pak?" Jawab Dani

*Ahahahahahahahahahahah satu kelas kemudian tertawa mendengar ada yang bertanya macam itu

"Dani, kamu itu kalo bapak menerangkan materi kamu jangan tidur mulu."

"Hehe"

"Baiklah, Bapak mau menerangkan ke Dani apakah FPB dan KPK itu. Sebelum itu adakah yang bisa menerangkan tentang itu?silahkan maju ke depan atau gk berdiri saja."

Tak lama kemudian Usman pun berdiri lalu menjawab.

"Faktor Persekutuan Terbesar atau yang sering disebut dengan FPB adalah nilai terbesar yang dapat membagi bilangan-bilangan yang dicari nilai FPB nya. Sedangkan KPK, kepanjangan dari Kelipatan Persekutuan Terkecil adalah kelipatan terkecil dari bilangan yang dicari KPK nya."

(Prok prok prok siswa yang lain memberi tepuk tangan ke Usman)

"Bagus Usman, ini adalah salah satu contoh siswa yang cerdas bukan kayak Dani kerjaannya cuma tidur mulu."

hahahahahaha

"Gimana Dani? Sudah paham?"

"Sudah Pak."

"Baiklah sekarang bapak mau ngasi soal bagi siapa pun yang bisa menjawab akan Bapak beri hadiah. Bapak kasih waktu 30 menit untuk mengerjakan soal itu."

Pak Dengklek memiliki dua buah bilangan bulat positif, tetapi Ia lupa berapa nilai dari kedua bilangan tersebut. Namun, Ia ingat bahwa jumlah dari kedua bilangan tersebut adalah 105. Kemudian FPB dan KPK dari kedua bilangan tersebut secara berturut-turut adalah 15 dan 150. Berapakah selisih dari kedua bilangan tersebut?

" Itu soalnya anak anak, bapak tinggal dulu ke kantor silahkan kerjakan dengan jujur."

"Iyaaaa , Pak." Jawab siswa serentak
*
*

" Duh Gusti itu soal apaan, Pak Guru ada ada aja buat soal kyk gitu. Gue mana paham." Kata Dani

Sedangkan Usman sendiri masih bingung gimana cara mengerjakan soal itu. Dia hanya diam saja sedangkan temannya yang lain berisik bertanya ke sana ke mari. Lalu Dani bertanya ke Usman.

" Gimana Man? Berapa jawabnya?"

"Bentar gue juga pusing nih."

"Alah lu tipu. Mana ada lu pusing."

(Duh gimana nih gue masih bingung waktu tinggal 5 menit lagi) Usman bergumam sendiri

Tak lama kemudian Pak Guru masuk ke kelas kembali.

"Gimana anak-anak ada yang sudah ketemu?"

"Susah Pak." Kompak jawab satu kelas

"Kalo kamu gimana Man?

"Em-mm anu Pak. Masih bingung Pak cara ngerjainnya kayak gimana."

" Yaudah berhubungan tidak ada yang bisa menjawab, soal itu buat pr kalian di rumah. Bagi siapa aja yang tidak mengerjakan akan Bapak hukum."

"Mati gueee." Kata Dani

Tak lama kemudian bel isthirahat berbunyi
*Kringggggggg

Next? Tunggu aja
Jangan lupa coment buat referensi supaya lebih menarik lagi

Feeling GoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang