1the9 ( Hangul : 원더 나인, bergaya 1THE9 , diucapkan sebagai Wonder Nine) adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk melalui kompetisi bertahan 2018 Under Nineteen . Grup ini terdiri dari 9 anggota: Yoo Yong-ha, Kim Tae-woo, Lee Seung-hwan, Shin Ye-chan, Kim Jun-seo, Jeon Do-yum, Jung Jin-sung, Jeong Taek-hyeon dan Park Sung -won. Anggota debut grup diumumkan pada 9 Februari 2019 dan akan mempromosikan di bawah MBK Entertainment selama 12 bulan.
1THE9 atau dibaca Wonder Nine merupakan boy group asal Korea Selatan yang dibentuk lewat acara survival berjudul "Under Nineteen". 1THE9 akan resmi debut pada 13 April 2019 di bawah naungan MBK Entertainment. Grup ini akan dipromosikan selama 12 bulan.
Saat resmi debut nanti, 1THE9 akan merilis album bertajuk "XIX". Album tersebut berisi 7 lagu dan salah satu lagu yang menjadi title track adalah lagu berjudul "Domino" yang berduet dengan Crush. 1THE9 sudah merilis video musiknya di kanal YouTube PocketDol Studio pada 7 April 2019 lalu.
Sebelum debut resmi, 1THE9 telah menampilkan single berjudul "Like a Magic" dalam acara-acara musik. Single tersebut pun dijadikan sebagai single promosi predebut.
1THE9 diketahui sudah membuat akun resmi di berbagai platform media sosial untuk membagikan informasi dan kegiatan mereka. Bagi kalian yang penasaran dan tidak ingin ketinggalan update tentang 1THE9, bisa cek media sosial mereka di bawah ini. Jangan lupa difollow juga ya.
Instagram: @official__1THE9
Twitter: @official__1THE9
Facebook: 1THE9 - 원더나인
VLive: 1THE9(원더나인)
YouTube: PocketDol StudioMEMBER
1. YonghaNama Lengkap: Yoo Yongha (Hangul: 유용하)
Nama Panggung: Yongha (Hangul: 용하)
Nama Panggilan: Yong-Ddaengi
Tempat Tanggal Lahir: 11 Januari 1999
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Tinggi Badan: 177 cm
Berat Badan: 64 kg
Golongan Darah: A
Zodiak: Capricorn
Posisi: Main Rapper, Lead Dancer, Vocalist
Keahlian Khusus: Cover lagu K-Pop
Hobi: -
Lama Training: -
Akun Instagram: @you_haaaaa
Akun Twitter: -
Facebook: -
Fact:
-Yongha berada di bawah asuhan OUI Entertainment.
-Yongha dekat dengan Junseo, Taekhyeon, Sangmin, dan Sungho.Makanan favorit Yongha adalah ayam.
-Yongha jago bermain Korean jacks dan board games.
-Yongha lebih suka ayam daripada pizza.
-Lagu favorit Yongha adalah "Rain" dari IU.
-Yongha suka ayam goreng.
-Yongha belum pernah naik pesawat.
-Yongha berada di peringkat 6.
-Yongha satu kamar dengan Jinsung dan Seunghwan.2. Taewoo
KAMU SEDANG MEMBACA
K-pop World
Historical FictionK-pop, kepanjangan dari korean pop (musik pop korea), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara. Kegandrungan akan musik K-Pop m...