10~Girl Group AOA

14 7 2
                                    

AOA ( Korea : 에이에 에이 ; akronim untuk Ace of Angels ) adalah grup cewek Korea Selatan yang dibentuk oleh FNC Entertainment . Grup ini terdiri dari lima anggota: Jimin , Yuna , Hyejeong ,Seolhyun dan Chanmi . Awalnya sebuah grup beranggotakan delapan orang, Youkyung berangkat dari grup pada Oktober 2016, diikuti oleh Choa pada Juni 2017 dan Mina pada Mei 2019.

AOA memulai karir mereka secara bersamaan mempromosikan sebagai grup dansa dansa, dan secara resmi memulai debutnya pada bulan Juli 2012 dengan merilis album tunggal Angel's Story . Pada awal 2013, unit band AOA Black merilis single resmi mereka berjudul "MOYA" hingga cukup sukses. Mereka merilis EP pertama mereka pada Juni 2014, dan tahun itu mereka juga memulai debutnya di Jepang di bawah Universal Music Jepang .Kelompok ini menemukan kesuksesan nasional pada tahun 2014 setelah serangkaian lagu hit yang menetapkan mereka sebagai salah satu kelompok gadis terkemuka di zaman mereka. " Heart Attack" memulai debutnya di puncak beberapa tangga lagu setelah dirilis, menjadi salah satu lagu yang paling banyak diunduh pada tahun 2015, dan menjadi salah satu single charting terpanjang di top 100 chart Melon .

Menyusul serangkaian kesuksesan yang konsisten, AOA memulai debut unit promosi kedua, AOA Cream , pada 2016. Kelompok ini kemudian akan merilis album studio bahasa Korea pertama mereka pada Januari 2017, dan beberapa bulan kemudian, mengadakan konser pertama mereka di Korea yang berjudul "Ace Of Angels". di Aula Olimpiade di Seoul. Di antara hit terbesar grup adalah " Rok mini ", " Rambut Pendek ", " Seperti Kucing ", "Serangan Jantung", " Beri Aku Cinta ", " Semoga Sukses ", "Maafkan Aku" dan " Bingle Bangle ".

HISTORY

2012-2013: Formasi dan debutEdit

AOA di Bandara Gimpo, Seoul, pada Oktober 2013.

Kedelapan anggota diperkenalkan secara individual melalui foto teaser dari 16-23 Juli (dalam urutan: Seolhyun, Choa, Hyejeong, Chanmi, Yuna, Mina, Jimin, & Youkyoung). [4]

AOA diperkenalkan dengan konsep 'transformator', yang digambarkan oleh kelompok ini berarti mereka akan mempromosikan secara bergantian sebagai band dengan berbagai anggota memainkan alat musik dan sebagai kelompok tari.Menjelaskan konsep debut mereka, FNC mengungkapkan bahwa tujuh anggota adalah "malaikat penuh": Seolhyunari (Seolhyun), Choaya (Choa), Hyejeong.Linus (Hyejeong), Chanmi TT (Chanmi), Yunaria (Yuna), Minaring (Mina), dan pemimpin Jiminel (Jimin), sementara Youkyoung (atau "Y") terdaftar sebagai "setengah malaikat / setengah manusia" karena dia hanya anggota ketika grup mempromosikan sebagai band, sehingga mereka dikenal sebagai grup "7 + 1". Video lagu dan musik untuk judul lagu debut mereka "Elvis" dirilis pada 30 Juli. Kelompok ini memulai promosi dengan tahap debut mereka pada 9 Agustus di M Countdown dan kemudian Music Bankpada 10 Agustus untuk kesuksesan minimal.

Dua bulan setelah debut mereka, FNC mengkonfirmasi bahwa grup tersebut akan membuat comeback dengan album tunggal kedua "Wanna Be" pada 10 Oktober. Sampul album dirilis bersamaan dengan pengumuman, yang menggambarkan kedelapan anggota sebagai karakter fiksi yang berbeda. Hyejeong, Jimin, Choa, Yuna, Chanmi, Mina, Seolhyun dan Youkyung berpakaian sebagai karakter dari Kill Bill , Léon, Legally Blonde , Tomb Raider , Harry Potter , Sarapan di Tiffany's , Romeo dan Juliet , dan The Fifth Element masing-masing.

Pada paruh kedua tahun 2012, dipastikan bahwa unit band beranggotakan lima orang, AOA Black akan tampil di minggu pertama promosi untuk "Get Out". AOA Black membuat penampilan comeback pertama mereka pada siaran 10 Oktober dari Segitiga Musik KM dan melakukan versi band "Get Out" untuk pertama kalinya. Band ini membuat penampilan kedua mereka pada siaran 12 Oktober Music Bank .

Tahun berikutnya, pada 11 Juli, diumumkan bahwa AOA Black akan merilis lagu debut mereka, "MOYA". Album tunggal ketiga dan video musik "MOYA" dirilis pada 26 Juli dan AOA Black memiliki panggung comeback pertama mereka di KBS Music Bank pada hari yang sama.Beberapa bulan kemudian, kelompok dansa merilis "Bingung," bersama album tunggal lain, Red Motion , yang dirilis pada 13 Oktober hingga sukses moderat.Pada akhir tahun itu, AOA muncul di reality show FNC Entertainment " Cheongdam-dong 111 ," yang menggambarkan skenario dramatisasi di balik layar perusahaan hiburan di antara artis, karyawan, dan staf lainnya.

K-pop WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang