Hari ini gue cukup dikejutkan karena kedatangan Kak Taraka dan tante Aisyah ke rumah gue. Liat Kak Taraka yang cuma pake kaos bikin gue sedikit tenang. Berarti maksud kedatangan mereka bukan mau ngelamar gue.
Oke, lupakan gue yang kepedean ini.
"Assalamualaikum,"
"Waalaikumsalam. Eh kok ga kasi kabar dulu tadi," Mama langsung ngehampirin Tante Aisyah, terus ngelakuin tradisi cipika cipiki kaya biasanya.
"Eh, Lyvia. Masyaallah makin cantik aja," Ucap Tante Aisyah sambil ngebelai rambut gue.
Gue senyum, lalu menyalimi tangan Tante Aisyah. "Halo tante, tante juga tambah cantik banget hehe," Setelahnya, gue langsung senyum —nyapa Kak Taraka— yang dibales senyuman juga sama dia.
Masyaallah, ganteng nya.
"Adek, bikin teh ya," Gue mengangguki ucapan Mama, lalu beranjak menuju ke dapur. Btw, baju gue masi baju rumahan banget. Cuma pake kaos putih sama training hitam. Sederhana sih, tapi gue yakin gue masi cantik.
bah.
"Loh, gula nya habis," Monolog gue waktu liat wadah gula habis ga bersisa. Daripada mereka nunggu lama, akhirnya gue putusin buat bikin es sirup. Daripada air putih ya kan.
Gue lalu jalan sambil bawa nampan ke ruang tamu. Dan, wow. Kak Taraka liatin gue. Yaallah Kak Tara, kalo mau bikin deg - degan bilang dulu deh, kasian ini jantung gua :(
"Tante, Kak Tara, maaf ya Lyvia bikinnya sirup bukan teh. Gula nya habis heheh," Gue nyengir setelah ngomong kaya gitu. Tante Aisyah lalu terkekeh sambil mengangguk. "Gapapa sayang, lagian kamu gaperlu repot - repot gini," Gue ngangguk lalu duduk di sofa sebelah Mama.
"Adeeek," Gue ngedongak waktu Kak Aksa tiba - tiba manggil gue. Satu alis gue terangkat seolah olah tanya 'kenapa?' . Kak Aksa engga jawab, justru pake jari telunjuk nya buat manggil gue.
Ck, kebiasaan.
"Tante, Kak Tara, maaf ya aku ke atas dulu," Setelah dapet jawaban iya dari keduanya, gue langsung jalan ogah ogahan ke atas.
Setelah sampe di depan Kak Aksa, gue naruh kedua tangan gue di pinggang. "Kenapa si?" Kak Aksa ga jawab, cuma ngasih hp gue dan setelahnya dia langsung melengos ke bawah.
Kampretto :)
Ada belasan panggilan tak terjawab dari Rosa. Gue lalu memutuskan untuk ngehubungin dia balik. Dan galama, panggilan gue diangkat.
"Ha—"
"LYVIAAAAAAAAA,"
Gue sedikit menjauhkan hp gue dari telinga. Teriakan Rosa, Masyaallah.
"Lo ngapa si, gausa ter—"
"LO SADAR GA SI, HARI INI DEADLINE PENGUMPULAN TUGAS KELOMPOK LY!"
Kening gue mengerut, gue juga tau kalo hari ini deadline pengumpulan tugas kelompok. Kan udah selesai juga, Rosa kenapa coba ngomel kaya gini, tida jelas sekali.
"Sadar kok, kan udah gue kir—"
"MATALO UDAH LO KIRIM. BELUM LO KIRIM SAMA SEKALI, LY!"
Mata gue sukses membulat, loh, yang kemarin?
"Lo sadar ga si, yang lo kirim kemaren itu diary lo tentang Kak Taraka?"
Oke, ini cukup— oh engga, sangat memalukan.
"Astaghfirullah, gue otw rumah lo lah ya Ros. Tunggu gue 15 menit lagi," Gue lalu ngakhirin kegiatan telfonan gue sama Rosa. Lalu setelahnya ganti baju, karna gue yakin setelah dari rumah Rosa kita langsung ke kampus.