Gue dan Kak Taraka sekarang ada di taman fakultas psikologi. Gue anak psikologi ngomong - ngomong, sedangkan Kak Taraka, dia anak manajemen.
Kita cuma berdua. Rosa? Anak itu udah jalan sama Kak Jimmy, pacarnya. Dia kalo udah pacaran lupa temen emang. Dari tadi gaada yang buka pembicaraan antara gue dan Kak Taraka. Gue asik ngelamun, sedangkan Kak Taraka, gatau lagi ngapain.
"Dek," Ucap Kak Tara. Woi ahshsjae dipanggil dek dongg. Yaallah Mama, anakmu melayang.
"I— iya, Kak?"
"Maaf soal Airin tadi ya," Ucapnya sambil liat ke arah gue yang masih nunduk. "Dia emang kaya gitu orangnya, suka asal ceplos. Kamu tau juga kan,"
Gue mengangguk membenarkan ucapan Kak Taraka. "Iya kak, tapi kalo udah sampe ke Orang tua kayanya sensitif banget. Apalagi buat anak broken home kaya Rosa, untung aja dia ga emosi tadi,"
Kak Taraka terkekeh, lalu ngehadep ke gue. "Iya, Kakak tau. Udah ya, jangan marah - marah terus," Gue hanya mengangguk, sementara pandangan gue masih ke bawah.
"Ly,"
"Ya, Kak?"
Ada sedikit jeda sebelum Kak Taraka ngelanjutin ucapannya. Tapi ucapan dia selanjutnya berhasil bikin jantung gue seakan melompat keluar.
"Ta'aruf sama Kakak, mau?"
Gue langsung noleh ke Kak Taraka, mata gue mengerjap dengan cepat, jantung gue, gue yakini udah turun ke perut.
"H— hah?"
Kan, gagap jadinya :(
"Kakak, bercanda ya?"
Kak Taraka senyum tipis, lalu nundukin kepalanya. "Menurut kamu, Kakak bercanda, ya?" Gue bingung mau jawab gimana. Gue masih kaget, masih ga nyangka Kak Taraka bakal ngeluarin kalimat kaya gitu.
"Kakak mau confess sama kamu tapi Kakak gabisa, Kakak gamau ngajak anak orang pacaran. Tapi kalo Kakak engga bilang, Kakak takut kamu diambil orang lain,"
Gue menghela napas pelan. Masi ada rasa engga percaya sama omongannya Kak Taraka. Jadi kesimpulannya, Kak Taraka suka gue, tapi dia gabisa confess ke gue.
Keluarga Kak Taraka emang dikenal top banget agama nya. Walaupun Kak Taraka kelihatan kaya anak cowok biasanya, tapi Kak Taraka gapernah ngerokok, apalagi minum minum. Didikan orang tuanya dari kecil emang sedikit keras soal agama.
Kenapa gue bisa tau?
Karna Mama nya Kak Taraka -tante Aisyah- itu sahabatnya Mama gue. Dan setiap ketemu pasti kalo engga nge bahas anak nya, pekerjaan nya, ya mantan nya.g
"Gimana? Kamu mau?"
Gue bingung mau jawab gimana, gue diem, nunduk. Satu sisi gue suka sama Kak Tara, tapi kalo ta'aruf,
"Kakak ga nyuruh kamu jawab sekarang, kamu pikir - pikir dulu gapapa. Tapi nanti kalo udah nemu jawabannya, kasih tau Kakak. Kakak duluan,"
Gue masi diem di tempat setelah Kak Taraka pergi. Yaallah, bingung sekali hambamu yang cantik ini.
"Kamu diajak ta'aruf? Sama Taraka? Buset dah, itu si Taraka gatau aja kamu gimana ya de," Gue menatap tajam ke abang gue. Sementara yang gue tatap, dia ngegelengin kepalanya pelan, seakan akan ga nyangka.
"Emang ade gimana? Kalem juga," Abang gue ketawa kenceng, "Hahahahaa, kalem dari mana modelan kamu begini,"
Gue yang udah kesel lalu ngambil timun dan gue masukin ke mulut abang yang masi ketawa. Mentimun yang masih utuh, bisa ngebayangin kan mukanya abang gimana.