2. Flashback ²

3.7K 288 3
                                    

"Jadi, siapa namamu?" Tanya to the point Taehyung setelah menyuruh pemuda manis didepannya ini duduk.

"Jeon Jungkook, Tuan." ucap Jungkook canggung.

"satu kampus sama Mingyu?" hanya mendapatkan jawaban berupa anggukan, Taehyung menghela nafas.

"Jurusan?"

"Seni kreatif dan desain, seperti Mingyu."

"Seangkatan?" dapat jawaban berupa anggukan lagi.

"Kenapa lo mau kerja dengan umur yang baru aja 18 tahun? Bahkan Mingyu aja masih pengen jadi anak liar diluaran sana." yang diucapkan Taehyung memang benar adanya, adiknya itu adalah penggoda ulung tetapi tipe yang setia. Menggoda hanyalah hobinya tetapi Mingyu adalah orang yang setia.

"Aku butuh uang untuk bayar UKT, ibuku hanya seorang penjaga toko klontong dan ayahku hanya security disebuah perusahaan kecil. Gaji mereka tak cukup untuk membiayai uang pangkalku dan kebutuhan perbulan keluarga kami." jelas Jungkook

Taehyung terdiam cukup lama membuat Jungkook semakin tak nyaman dan memilih menunduk sambil memainkan jari-jarinya.

"Gimana kalo kita bikin kesepakatan," celetuk Taehyung tiba-tiba

Jungkook mendongak, manatap Taehyung bingung dengan mata yang sedikit merah karena menangis tadi, "Kesepakatan?" beo Jungkook.

"Ya, berhenti kuliah dan coba jadi sekretaris pribadi gue, dan gue juga akan jamin keuangan keluarga lo ada."

Jungkook kembali lemas, menunduk lagi. Tak minat lagi menatap Taehyung. Sedangkan lawan bicaranya merasa bingung, apa ia salah bicara?

"Keluargaku tak butuh dikasihani, aku bekerja karena murni kemauanku untuk menghidupkan diriku dan membahagiakan keluargaku. Maaf jika tuan ingin begitu, aku tak menerimanya." lirih Jungkook

Taehyung merasa terkejut dengan perkataan lawan biacaranya, "Maaf, maksud gue bukan gitu. Gue pengen lo jadi sekretaris gue sementara untuk gantiin Jung Hana yang lagi cuti hamil dan nyuruh lo berhenti kuliah karena kerja jadi sekretaris nggak mudah, jadj gue pikir jalan satu-satunya adalah berhenti kuliah. Tapi kalo lo gak mau, nggak apa gue bisa handle waktu sendiri."

Jungkook berpikir cukup lama, sampai akhirnya,

"Aku mau, tuan." ucap Jungkook antusias

"Yaudah besok gue bakal ngurus pemberhentian kuliah lo. Lo bakal gue cariin guru private Humaniora belajarlah bahasa asing dan sejarah-sejarah karena itu menyangkut paut dengan majalah. Dan satu lagi gue akan ngasih lo guru private juga untuk desain fashion majalah, belajar dengan giat karena bulan depan kita ada jadwal penerbangan ke Chicago untuk pertemuan kolega dan lihat-lihat pemotretan." jelas Taehyung panjang

Kabar Jungkook? senang bukan main, dia masih bisa belajar walaupun harus belajar hanya berdua dengan guru private tetapi setidaknya dia masih bisa menambah ilmunya.

"Terimakasih tuan, terimakasih banyak." Jungkook berdiri dan bow beberapa kali kepada calon bosnya itu.



















TBC

hehe pendek ya? iya hehe soalnya flashback udah selesai. Tinggal manis-manisnya Taehyung sama Jungkook setelah 5 tahun kemudian;)

Sekretaris Jeon • [ taekook ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang